• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Hobbies
  • >
  • 5 Mantan Pegulat WWE Ini Lebih Sukses di Dunia Perfilman

5 Mantan Pegulat WWE Ini Lebih Sukses di Dunia Perfilman

Kamu pasti pernah mendengar nama para aktor ini, tapi nggak banyak yang tahu kalau mereka sebenarnya adalah mantan pegulat WWE, lho!

Siapa sih yang nggak tahu WWE (World Wrestling Entertainment)? Acara ini sempat heboh banget sampai-sampai banyak terjadi kasus di kalangan anak sekolahan yang mencoba menggulat temannya. Kamu yang menggemari acara ini pasti punya pegulat WWE atau WWE Superstar jempolan tersendiri.

Nggak sedikit pegulat WWE yang sudah pensiun dan banting setir ke dunia perfilman. Uniknya, beberapa dari mereka justru lebih sukses menjadi aktor dibandingkan WWE Superstar. Kalau kamu pengikut setia WWE pasti tahu hal ini, tapi bagi kamu yang nggak, berikut adalah aktor-aktor terkenal yang merupakan mantan pegulat WWE.

Baca juga: 5 Film yang Dapat Membuat Kamu Lebih Cerdas

1. Dwayne Johnson

pegulat WWESumber: Irfan.nasir05

Baik penggemar WWE ataupun bukan, kamu pasti pernah mendengar tentang Dwayne Johnson. Bagaimana nggak? Aktor kelahiran California ini sudah banyak membintangi film-film ternama seperti “Fast and Furious 7”, “Tooth Fairy”, “G.I. Joe: Retaliation”, dan masih banyak lagi. Ketenaran Dwayne sebagai aktor ini dimulai dari film perdananya yang berjudul “Scorpion King”.

Nggak hanya sukses di dunia perfilman, Dwayne Johnson ternyata adalah mantan pegulat WWE yang sangat ternama dan lebih dikenal dengan panggilan “The Rock”. Dwayne memulai karirnya sebagai pegulat pada tahun 1995 dan berhasil memenangkan piala WWE Champion 8 kali.

Dwayne “The Rock” Johnson masih sering muncul di acara WWE, khususnya ketika menjelang Wrestlemania, event tahunan terbesar WWE. Ia sempat bergulat lagi di Wrestlemania 29 pada tahun 2013 dan Wrestlemania 30 pada tahun 2014.

2. Steve Austin

pegulat WWESumber: Wikimedia

Steve Austin memulai karirnya dari United State Wrestling Association pada tahun 1990, lalu berpindah ke World Championship Wrestling pada tahun 1991, dan baru kemudian menjadi pegulat WWE pada tahun 1996. Steve Austin adalah satu-satunya pegulat WWE yang berhasil memenangkan Royal Rumble sebanyak 3 kali dan pernah dinobatkan sebagai pegulat nomor 1 Pro Wrestling Illustrated pada tahun 1998.

Cedera pada leher dan saraf-saraf pada tubuh lainnya membuat Steve Austin harus berpindah dari dunia pergulatan. Dia terkenal dengan serial TV yang berjudul “Nash Bridge”, dan juga merupakan pembicara dari acara realita “Steve Austin’s Broken Skull Challenge”.

3. Hulk Hogan

pegulat WWESumber: Mike Kalasnik

Terry Gene Bollea, yang lebih dikenal sebagai Hulk Hogan juga adalah salah satu mantan pegulat tenar WWE. Hulk Hogan memulai karirnya sebagai pegulat di tahun 1977, sama seperti Steve Austin, karirnya dimulai di Championship Wrestling from Florida. Dia berhasil menjadi pemenang di acara Royal Rumble pada tahun 1990 dan 1991.

Berbeda dengan mantan pegulat WEE yang sudah disebutkan sebelumnya, Hulk Hogan berhenti menjadi pegulat profesional karena WWE memecatnya. Sumber pemecatan ini dikarenakan video yang berisikan komentar rasis Hulk Hogan tentang anaknya yang berpacaran dengan pria berkulit hitam.

Usai dari WWE, Hulk Hogan memulai lakon dari film yang berjudul “Rocky III” yang juga dibintangi oleh Sylvester Stallone. Film itulah yang mengangkat namanya di dunia perfilman.

4. John Cena

pegulat WWESumber: Wikimedia

John Cena memang masih menyandang status sebagai pegulat WWE profesional, tapi ada rumor yang mengabarkan kalau John Cena akan pensiun karena lamanya menghilang dari dunia pergulatan. Memang belum ada statement pasti dari John Cena sendiri, tapi banyak spekulasi yang mengira dirinya akan pensiun dalam waktu dekat,

John Cena bisa dibilang aktor sekaligus pegulat WWE yang mempunyai prestasi dimana-mana. Di WWE, dia berhasil memenangkan piala U.S. Champion sebanyak 5 kali, dan 15 kali memenangkan piala World Champion. Sementara di dunia perfilman, dia sudah melakoni berbagai film seperti “The Marine”, “Trainwreck”, dan “The Reunion”. Selain itu, pegulat ini juga memerankan suara Hulk pada game “Marvel Avengers Academy”.

5. Dave Bautista

pegulat WWESumber: Gage Skidmore

Sampai sekarang status Dave Bautista di dunia pergulatan masih belum jelas. Dia mulai berkarir di WWE pada tahun 2002. Bautista juga pernah memenangkan piala Heavyweight Championship dan 2 kali menjadi juara di Royal Rumble setelah berhasil mengalahkan pegulat WWE lainnya seperti John Cena dan Randy Orton.

Dave Bautista pernah menghilang dari dunia pergulatan dari tahun 2010 sampai dengan 2014, tapi di tahun yang sama dia kembali “berhenti” dari WWE dengan alasan mempromosikan filmnya “The Guardians of the Galaxy”. Jika kamu masih belum familiar dengan nama Dave Bautista, kamu bisa coba cek film “Spectre” dan “The Man with the Iron Fist”. Dia juga dikabarkan akan ikut berperan dalam film “Avengers: Infinity War”. Untuk mengetahui tentang Avengers lebih lanjut, kamu bisa coba baca-baca artikel ini.


Bagi kamu yang sudah nggak pernah mengikuti aksi pegulat WWE, berbicara mengenai para bintang ini bisa membuat kamu kangen dengan masa kecil kamu yang sering dihabiskan untuk menonton acara ini. Supaya tetap bisa menikmati acara ini tanpa harus rutin menonton, kamu bisa mencoba game terbarunya yang dirilis di PS4.

Categorised in: ,

This post was written by Sharon Hambali