• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Mau Gaya Itu Gampang dengan Flare Pants Super Stylish

Mau Gaya Itu Gampang dengan Flare Pants Super Stylish

Flare pants kembali naik daun, bahkan makin populer, karena juga bersahabat buat kamu yang pakai hijab.

Flare pants, celana yang identik dengan bagian bawah lebar ini sempat digandrungi pada era 70’an dan awal 2000-an. Dan sekarang kembali naik daun, bahkan makin populer, karena juga bersahabat buat kamu yang pakai hijab.

Baca Juga: Hijab Gaya Kasual Ala Hana Tajima, Wajib Dicoba!

Tapi sekilas sepertinya celana ini berisiko bikin tubuh bagian bawah kelihatan lebih besar. Lalu bagaimana mix and match-nya biar keren dan tampak proporsional?

Simak panduannya :

Lebar dan potongan celana

Flare1ByPinterest

Image : Flare by Pinterest

Rumusnya, semakin tinggi kamu, makan semakin lebar pula celana yang bisa kamu pilih. Nah, wanita yang tubuh bagian bawah atau kakinya pendek, sebaiknya menghindari flare pants yang sangat lebar karena bisa bikin badan terlihat lebih pendek. Wanita dengan pinggul kecil, dada dan perut besar juga sebaiknya menghindari flare pants yang terlalu lebar karena dapat memberikan kesan makin lebar.

Baca Juga: Khusus untuk yang Punya Pinggul Lebar, Ini 4 Fashion Item yang Wajib Kamu Punya!

Lalu sekarang juga trend potongan high dan low waist. Mana yang lebih oke? Semuanya boleh dan kelihatan bagus! Tapi kalau kaki kamu pendek, sebaiknya pilih high waisted pants biar celananya kelihatan lebih panjang.

Pilih RA Jeans Long Pants Woven Khaki atau Ninety Degrees Bell Out

Ciptakan kesan langsing

TopByPinterest

Image : Top By Pinterest

Kabar gembiranya, flare pants bisa bikin kamu kelihatan lebih langsing loh! Rahasianya adalah mix and match yang tepat, menyeimbangkan bentuk tubuh. Celana flare memang memberi kesan heavy, itu sebabnya buat kamu yang bertubuh mungil, padukan celana tersebut dengan atasan terbuka atau yang ketat. Buat kamu yang tubuh bagian atasnya lebar, bisa coba dengan atasan model cut out, yang menunjukkan sedikit bagian kulit.

Baca Juga: Bergaya Kasual Dengan Blus Feminin Itu Mungkin!

Alas kaki paling cocok

PointyShoeByPinterest

Image : Pointy shoe by Pinterest

Khusus kamu yang bentuk tubuhnya proporsional, pasti nggak masalah mau pakai alas kaki apa saja. Sneakers, wedges, atau slip on sekalipun. Tapi kalau tubuh kamu berisi, sebaiknya pakai high heels yang akan menciptakan kesan jenjang di tubuh kamu. Nggak betah pakai heels? Solusinya bisa pakai sepatu flats yang pointy. Kenapa pointy? Karena model sepatu ini nggak akan tertutup oleh celana, jadinya tetap bisa memberikan efek jenjang.

Coba Nevada One Contrast Flat Shoes atau Universal Hells YD

Trik tampil stunning

OuterForFlareByPinterest

Image : OuterForFlareByPinterest

Mau tampil ultra stylish dalam balutan flare pants? Padukan dengan tank top dan sematkan outer, seperti jacket, cardigan asimetris, atau blazer. Atau buat kamu yang pede, jangan ragu untuk memadukan flare pants bermotif atau yang warnanya stunning dengan atasan polos yang modelnya simple. Jangan lupa sematkan aksesori statement, yang terlihat unik karena warna atau detailnya, tapi hindari yang ukurannya ekstra besar, mengingat flare pants sendiri potongannya sudah lebar.

Coba Ninety Degrees Cardigan

Nah, dandanan sudah keren, coba pilih make up gaya natural. A la Korea atau gaya no make up look? Bisa dicoba dua-duanya.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza