Ini 5 Cara Mudah Nonton Asian Games 2018 Langsung

Nonton Asian Games langsung di venue pertandingan itu gampang-gampang susah. Tapi, asal yakin pasti bisa.

Kesempatan nonton event pertandingan olahraga akbar akhirnya kembali lagi ke Indonesia. Setelah puluhan tahun, Asian Games kembali diadakan di Indonesia. Akibatnya, kita kebagian tontonan olahraga seru yang menginspirasi untuk berpekan-pekan. Dan fokus seluruh dunia juga tertuju ke Indonesia. Promosi yang bagus, pastinya. Karena sejatinya, tak ada yang dapat menyatukan dunia ini seperti olahraga.

Lalu bagaimana jika ingin menonton pertandingan olahraga favorit, langsung di tempat pertandingan? Gampang-gampang susah ternyata. Tapi ada beberapa cara dapat dicoba, bila sekarang baru kepikiran untuk nonton langsung.

Beli tiket online

A post shared by Kemenpora RI (@kemenpora) on


Ya, nonton Asian Games dipermudah dengan tiket-tiket yang ternyata dapat kita beli online. Kalau belum tahu. Ada beberapa portal yang menyediakannya. Tapi, membeli tiket ini harus gesit karena kita bersaing mungkin dengan ribuan orang lain yang juga ingin nonton langsung di tempat yang sama. Kalau serius, dedikasikan waktu khusus untuk mendapatkan tiket pertandinganincaran.

Baca juga: Jenis-Jenis Sepatu Olahraga yang Sebaiknya Kamu Tahu 

Pertandingan populer tiketnya cepat habis

A post shared by Kemenpora RI (@kemenpora) on


Beberapa cabang olahraga dipastikan punya peminat lebih banyak daripada yang lain. Sebut saja badminton atau sepakbola yang memang menjadi favorit banyak orang Indonesia. Boleh berharap masih mendapat tiket. Tapi kalau tidak, bisa mencoba datang langsung dan melihat kemungkinan masih mendapat akses masuk. Tapi kalau tidak pun, ternyata ada layar lebar yang sudah disiapkan panitia di luar tempat pertandingan. Jadi, kalau tidak ingin merasa sia-sia sudah sampai ke lokasi, duduk saja dengan penonton-penonton lain yang tak mendapat tiket.

Baca juga: Perlengkapan wajib buat yang mau mulai bike to work

Go the extra miles

A post shared by Kemenpora RI (@kemenpora) on


Beberapa cabang olahraga memang dipertandingkan di pusat kota. Tapi ada juga yang cukup jauh. Seperti cabang olahraga sepeda atau pacuan kuda. Dan dengan lokasinya yang cukup jauh, kadang cabang olahraga seperti ini memang sedikit peminat yang ingin nonton ke lokasi. Kecuali memang pendukung garis keras.

Baca juga: Selain latihan dumble, gerakan ini bagus buat otot bisep

Jangan nonton sendirian

A post shared by Kemenpora RI (@kemenpora) on


Pastinya, menonton pertandingan olahraga itu nggak seru kalau cuma sendiri. Jauh hari, sebelum akan menonton pertandingan Asian Games, mulai dari mencari tiket bersama-sama supaya bisa berbagi keseruan dan ketegangan saat menonton pertandingan, kan? Sedih karena tim favorit kalah, senang karena tim yang didukung menang juga bersama.

 Siapkan dukungan maksimal

A post shared by Kemenpora RI (@kemenpora) on


Sekali seumur hidup, event akbar macam Asian Games ini mampir ke negara Indonesia. Ini kesempatan istimewa untuk menunjukan nasionalisme dengan menyiapkan dukungan sebesar-besarnya bagi olahragawan tanah air yang bertanding membela negara. Bawa perlengkapan yang seru, yang bisa membuat suara meriah, pakai kostum yang heboh dan berbeda agar bisa jadi pusat perhatian. Bawa terompet, bunyi-bunyian, atau siapkan tarian khas yang tidak susah untuk dihapal. Bonus diliput televisi, lumayan kan?

Baca juga: Inspirasi tampil gaya saat kencan pertama dari film Hollywood

Ini saatnya tunjukkan kecintaan pada olahraga Indonesia dan beri dukungan pada negara untuk mewujudkan kesuksesan pelaksanaan event olahraga akbar, yang juga dapat jadi media promosi bagi bangsa kita. Butuh kostum keren untuk nonton Asian Games, cek Matahari Mall untuk koleksi-koleksi pakaian olahraga terbaru!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza