4 Padu Padan Hijab Warna Pastel Untuk ke Kantor

Tampil profesional di kantor memakai hijab sekarang sudah nggak susah lagi. Gampang, asal jago padu-padannya. Kali ini kamu bisa pakai hijab warna pastel dan tetap tampil profesional.

Dengan perkembangan tren modestwear juga hijab beberapa tahun terakhir, perempuan-perempuan Muslim makin dapat banyak alternatif untuk tampil gaya. Tak cuma di kesempatan santai, tapi juga formal. Tapi buat sebagian orang, tak selalu semudah itu. Paling standar tentu memilih pakaian formal yang sopan, lalu memilih hijab yang sesuai untuk dipadankan. Buat penggemar hijab warna pastel, mungkin lebih sering berkesan kurang formal. Seiring perkembangan zaman, terbukanya pikiran orang, dan makin banyak cara untuk berpakaian sesuai jati diri, warna pastel pun bisa tampil formal. Dan dengan padu padan yang tepat, hasilnya bisa begitu sedap dilihat. Bagaimana mix and match warna pastel di gaya modest dan hijab untuk dibawa ke kantor?

Gaya dengan blazer serba putih


Pertama, pilih kerudung atau hijab warna coklat pastel, dan padankan dengan tampilan serba putih. Padukan blazer, kemeja, juga celana model palazzo dalam warna putih. Kerudung coklat pastel menjadi kontras yang chic dengan semua warna putih yang kamu pakai. Bagaimana dengan sepatu? Bisa pakai wedges atau sepatu hak yang cukup tinggi, agar ujung sepatu tersembunyi di balik ujung celanamu. Ini akan jadi tampilan chic yang segar untuk ke kantor.

Baca juga:Tas paling keren sekarang warnanya hitam dan putih.

Kemeja berpita


Kalau cowok bisa pakai kemeja dan dasi, kamu bisa pakai blus putih dengan aksen pita. Baik itu blus yang sudah punya pita, atau pita yang bisa lepas pasang. Pasangkan blus ini dengan celana palazo berwarna. Untuk kesan lebih segar, pilih warna pastel lain, seperti biru. Dan lengkapi gaya ini dengan hijab warna pastel yang sesuai, seperti coklat atau abu-abu. Bosan dengan celana, gaya ini juga bisa dipasangkan dengan rok panjang model A-line. Keren banget.

Serba pink


Kontraskan dua warna pink dalam gaya hijab ke kantor yang fashionable seperti ini. Sweater atau blus hot pink, dengan kerudung baby pink menciptakan visual gradasi warna yang berkesan modern. Kombinasikan gaya ini dengan celana palazzo model high waist warna abu-abu misalnya. Atau, bila bosan dengan pastel yang dominan, pakai motif kotak-kotak yang sekarang lagi populer banget.

Baca juga:Cara gampang bergaya feminin dengan celana denim

Setelan motif garis


Gaya dengan setelan atau paduan blazer dan celana formal dalam warna atau motif yang sama sekarang lagi disukai banget. Tak hanya dalam warna-warna atau motif konvensional, paduan blazer dan celana dengan warna-warna terang juga sudah banyak berseliweran. Kalau tak mau terlalu ekspresif, bisa pilih blazer dan celana motif garis dalam warna gelap yang masih aman untuk dipakai ke kantor. Lalu lengkapi gaya ini dengan hijab warna pastel, seperti coklat, biru atau pink. Hijab kamu akan jadi pusat perhatiannya. Sedang ingin benar-benar stand out, pilih setelan dalam warna-warna terang yang bisa kamu kontraskan dengan warna hijab-mu.

Lirik koleksi-koleksi dari Massilca di MatahariMall untuk mendapatkan blus, blazer, sampai celana palazzo untuk meniru mix and match di atas. Ada rancangan khusus desainer modest ternama Jenahara untuk Massilca juga, lho. Keren pastinya.

img cover: Instagram Neelofa

This post was written by Kak Moza