• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Lifestyle
  • >
  • Tonton 7 Film Ini Saat Pacaran di Rumah. Dijamin Hubungan Kalian Makin Erat

Tonton 7 Film Ini Saat Pacaran di Rumah. Dijamin Hubungan Kalian Makin Erat

Kencan yang sukses nggak harus di restoran mahal. Kadang kencan di rumah juga bisa jadi spesial. Ini dia caranya supaya pacar, atau calon pacar makin nggak bisa lepas.

Apa pun alasan yang bikin kalian harus menghabiskan waktu kencan di rumah –mumpung calon mertua nggak ada, disuruh jaga keponakan, isi dompet mulai menipis– bukan berarti kalian kehilangan momen spesial. Banyak hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan di rumah untuk membuat kencan kamu jadi seru. Salah satunya yaitu dengan mengajaknya nonton film di DVD. Ayolah, kesampingkan dulu egomu untuk tidak menonton 7 film romantis ini. Selain bikin pacar makin lengket, kamu bisa memelajari nilai-nilai baru untuk kehidupan cintamu, sekarang maupun kelak.

The Five-Year Engagement

via GIPHY

Pelajaran: Jangan berpikir untuk mengakhiri hubungan demi orang yang benar-benar kamu cinta.

Violet (Emily Blunt) dan Tom (Jason Segel) telah bertunangan, namun mereka selalu menunda pernikahan mereka agar mereka dapat menyelesaikan berbagai masalah yang mereka hadapi sebelum mereka naik pelaminan. Mereka pun akhirnya berpisah. Namun, mereka memutuskan untuk kembali menjalin hubungan karena mereka sadar bahwa masalah akan selalu muncul dalam setiap hubungan.

Jadi, jika kamu dan si dia sedang terlibat pertengkaran, sehebat apa pun pertengkaran itu, jangan pikir kalau ini adalah akhir dari hubungan kalian berdua. Yang perlu kamu pikirkan adalah bagaimana menyelesaikan masalah tersebut. Karena, kamu nggak bakal bisa menghindar dari masalah yang bisa terjadi pada hubungan dengan siapa pun.

Going the Distance

via GIPHY

Pelajaran: LDR alias hubungan jarak jauh sebenarnya bisa berhasil.

Menjalani hubungan jarak jauh bukanlah hal yang mudah bagi kebanyakan pasangan. Inilah yang terjadi pada Erin (Drew Barrymore) dan Garrett (Justin Long). Setelah hubungan jarak jauh yang penuh perjuangan, kisah cinta mereka pun berakhir bahagia dengan keberhasilan mereka berkompromi.

Hal terpenting saat kencan dengan orang yang tidak bisa kamu temui setiap hari adalah belajar untuk berkompromi. Jika kamu dan si dia memutuskan untuk terus melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, maka kompromi terbesar adalah salah satu harus rela untuk pindah agar dapat hidup bersama.

Crazy, Stupid, Love.

via GIPHY

Pelajaran: Jagalah api cinta agar tidak pernah padam.

Pernikahan Emily (Julianne Moore) dan Cal Weaver (Steve Carell) yang sudah membuahkan dua anak remaja, mulai berada di ujung perceraian. Cal yang sempat kehilangan harapan mendapat semangat kembali untuk merebut kembali hati Emily. Ia mencoba menciptakan kembali suasana dan kegiatan yang pernah mereka lakukan sebagai pasangan saat awal-awal mereka kencan dulu.

Ini adalah hal yang perlu sesekali kalian berdua lakukan sebagai pasangan. Mewujudkan kembali kencan-kencan yang seru seperti saat kalian baru berkenalan dulu, di mana kamu rela malakukan apa pun untuk membuat si dia terkesan, dan bersenang-senang dengan penuh canda dan tawa.

Date Night

via GIPHY

Pelajaran: Luangkan waktu untuk pasangan kamu.

Membuat sebuah hubungan tetap mesra bukanlah hal yang mudah. Seperti halnya yang terjadi pada Claire (Tina Fey) dan Phil Foster (Steve Carrel), mereka mencoba untuk mencari waktu yang tepat untuk mewujudkan kembali kencan terindah seperti dulu.

Kamu dan si dia harus tahu kapan waktu terbaik untuk kencan yang spesial. Jangan sampai kurang persiapan akan membuat semua rencana kencan kamu berantakan dan gagal.

One Day

via GIPHY

Pelajaran: Cinta dapat tumbuh dalam waktu yang berbeda-beda.

Bagi beberapa pasangan, cinta dapat tumbuh dalam waktu semalam. Tapi dalam film ini dikisahkan sepasang kekasih yang butuh waktu dua dekade untuk membangun cinta. Emma Morley (Anne Hathaway) dan Dexter Mayhew (Jim Sturgess) memiliki kenangan manis saat malam kelulusan mereka dari Universitas. Kisah mereka dari tahun ke tahun selalu berfokus pada 15 Juli, malam pertemuan mereka, di mana ujian akan cinta selalu muncul.

Banyak pasangan yang dapat menikah dalam setahun setelah bertemu, dan sebagian lain bisa pacaran hingga 10 tahun untuk memahami karakter pasangan, baru lanjut ke jenjang selanjutnya. Perlu kamu pahami kalau cinta sudah berkembang, kamu harus segera melangkah lebih serius, karena kamu nggak tahu apa yang bakal terjadi di depan. Kamu adalah orang yang memegang kendali dalam hubungan, jangan terpaku pada hubungan yang dijalani orang lain.

The Notebook

via GIPHY

Pelajaran: Cobalah beri kesempatan dalam hubungan kamu untuk mengetahui apakah kalian berdua sebenarnya justru punya kecocokan.

Karena sang ibu, Allie (Rachel McAdams) akhirnya meninggalkan kekasihnya, Noah (Ryan Gosling). Allie tak punya cukup kekuatan untuk mempertahankan cintanya. Hingga ketika ia telah bertunangan dengan pria lain, Allie pun ingin memberi kesempatan pada kisah cintanya bersama Noah.

Hanya karena kamu merasa belum cukup kuat membangun cinta dengan si dia, bukan berarti kamu harus segera menyingkirkannya. Cobalah untuk memberi kesempatan lebih lama dengan menciptakan waktu berkualitas untuk saling membangun ikatan.

Love Actually

via GIPHY

Pelajaran: Cinta nggak punya tanggal kadaluarsa.

Film ini memiliki sembilan kisah ditambah satu epilog dengan memasang deretan bintang besar seperti Hugh Grant, Keira Knightley, Colin Firth hingga Liam Neeson. Kekuatan film ini terletak dari perjuangan para tokohnya dalam mencari cinta. Kegigihan yang ditampilkan sangat menyentuh diselingi humor segar.

Film ini juga membuktikan bahwa kamu bisa menemukan cinta kapan saja, pada umur berapa pun. Baik saat kamu berumur 20an, 40an atau 60an, pahamilah bahwa kisah cinta terbaik dalam hidup kamu, bisa muncul kapan saja dan akan membuat hidup kamu lebih indah.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza