Reza Rahardian dan 6 Aktor Lain yang Menguasai Industri Film Tanah Air

Harus diakui, kita kekurangan aktor-aktor yang selain bisa berakting juga didukung wajah tampan. Kok bisa? Ya buktinya, film nasional isinya wajah-wajah ini aja.

Salah satu cara paling mudah bagi para produser film untuk menarik banyak penonton ke film mereka adalah dengan memasang wajah-wajah terkenal. Di Indonesia, memasang seorang aktor atau aktris terkenal seperti sudah jaminan untuk mendapatkan penonton banyak di bioskop. Kalau bicara soal aktor, rasa-rasanya cuma tujuh aktor di bawah ini aja yang bolak-balik muncul di dunia perfilman Indonesia. Penasaran siapa aja?

Chico Jericho

A photo posted by Chicco Jerikho (@cjerikho) on

Rotasi aktor yang sukses meninggalkan dunia sinetron ke layar lebar ini sedang tinggi-tingginya. Beberapa film laris di indonesia belakangan, memajang namanya. Dari film drama romantis ke film untuk festival yang ceritanya berat. Tinggal menunggu seorang Chico Jericho tampil di film horor dan laga. Wajah tampannya terbukti jadi magnet untuk menarik banyak penonton perempuan ke bioskop. Sudah ada yang mengeluh namanya yang lagi, lagi muncul di bioskop seakan kita kekurangan aktor? Anggap aja Chico sedang produktif.

Reza Rahardian

Nama satu ini apalagi. Dianggap memiliki kemampuan peran ciamik, film-film Reza Rahardian nggak pernah habis di bioskop Indonesia. Setelah sukses dengan “Habibie Ainun”, ia kembali siap memerankan karakter yang sama di sekuel berjudul “Rudy Habibie” yang akan tayang tahun ini bersama deretan film sekuel lainnya. Namanya dan Chico Jericho cukup bersaing dalam film bergenre drama. Dibanding Chico, Reza sudah pernah bermain di film bergenre laga, tinggal horor aja nih yang belum.

Baca Juga: Ngomongin FIlm Sekuel, Sudah Nonton Film Sekuel Hollywood Ini?

Vino G. Bastian

Meski banyak yang meragukan kemampuan aktingnya, buktinya Vino G. Bastian tetap seliweran di layar bioskop tanah air. Portofolio Vino cukup beragam walaupun kebanyakan yang ia mainkan adalah film drama. Meski Chico Jericho dan Reza Rahadian nampaknya masih jadi favorit banyak produser, Vino terbukti masih memiliki beberapa film yang memajang namanya di deretan pemain utama. Bahkan salah satu film Vino yang segera tayang punya tema cukup segar, tentang satuan penyelamat, “Jakarta Bangkit” judulnya.

Rio Dewanto

A photo posted by Rio Dewanto (@riodewanto) on

Termasuk wajah yang paling ditunggu-tunggu banyak penonton perempuan di bioskop nih. Kiprah Rio Dewanto memang belum sebanyak Reza Rahadian maupun Chico Jericho, namun variasi film yang ia mainkan cukup bagus. Dari film drama romantis, film komedi, film laga, sampai film horor sudah pernah ia mainkan. Karena sekarang sudah punya istri, males juga kali ambil proyek film banyak-banyak. Ya, nggak?

Fedi Nuril

A photo posted by Fedi Nuril (@fedinuril) on

Nama aktor satu ini makin melambung setelah kesuksesan “Ayat Ayat Cinta” di tahun 2008. Punya fisik tinggi dan wajah cukup maskulin, heran belum ada satu produser pun meliriknya untuk bermain di film laga. Meski akhir-akhir ini popularitasnya cukup redup, aktor, musisi, sekaligus model yang baru aja menikah ini masih tetap punya film baru untuk dirilis. Cukup santai, setahun satu sampai dua film nggak jelek untuk ukuran seorang aktor.

Baca Juga: Buat yang Suka Musik kayak Fedi Nuril, Wajib Tonton 5 Film Ini Nih!

Lukman Sardi

A photo posted by Lukman Sardi (@lukmansrd) on


Inilah aktor dengan portofolio film yang nggak perlu diragukan lagi. Ia punya tipe fans dan penonton film yang cukup berbeda dibanding aktor-aktor berwajah tampan lainnya. Walau belum pernah terlihat di film laga, Lukman Sardi menguasai ranah drama dengan baik. Dan secara mengejutkan juga nggak aneh bermain di film komedi. Dan rasanya produser film pun akan mikir-mikir untuk mengajak seorang Lukman Sardi bermain di film mereka. Karena ia selalu muncul di film yang bagus, kita rasanya nggak akan menemukan dia di film yang kualitasnya di bawah dari yang biasanya ia mainkan.

Ario Bayu

A photo posted by Ario Bayu (@bayu_ario) on

Dalam rilisan film-film bagus, bila ada beberapa aktor bagus di film itu, pasti ada Ario Bayu. Ia memang selalu menjadi pemeran utama di film-film yang ia mainkan, tapi tidak sesering aktor-aktor lain. Tapi melihat deretan film-filmnya sejauh ini, ia memilih film yang akan ia mainkan dengan bagus. Semua cukup beragam. Horor, laga, drama sudah pernah dijabanin oleh aktor yang juga punya bakat menjadi pengisi suara ini. Ia juga jadi salah aktor yang bergabung dengan proyek AADC 2.

Kalau melirik kemahiran akting deretan aktor di atas, boleh dong ya kita berharap suatu saat nanti salah satu namanya bisa juga jadi nominasi Piala Oscar di tahun-tahun mendatang?

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza