Pilihan Mobil yang Sesuai dengan Kepribadian

Pilihan cowok terhadap jenis mobil tertentu ternyata dipengaruhi oleh kepribadiannya.

Gak semua cowok suka olahraga. Tapi semua cowok pasti punya satu tipe mobil yang ingin dimilikinya. Entah mobil itu dijadikan target dalam hidup atau sekadar angan-angan. Dari sinilah karakter seorang cowok terungkap karena cowok cenderung memilih mobil yang sesuai kepribadian dirinya. Yup, selain berdasarkan zodiac atau warna favorit, kamu juga bisa menebak kepribadian seorang cowok berdasarkan pilihan mobilnya. Sekarang coba deh tanyakan ini ke teman-temanmu: “Jika kamu bisa memiliki mobil secara cuma-cuma, kamu mau pilih mobil apa?”

Cowok Tipe Petualang

Mobilnya Cowok Petualang

Mobilnya Cowok Petualang

Cowok tipe petualang biasanya menyukai tantangan, tangguh, praktis, tanpa kompromi, dan siap melakukan segala cara untuk mencapai targetnya. Biasanya sih cowok tipe ini senang memakai sepatu boots. Dia gak peduli mobilnya boros bahan bakar atau (karena ukurannya besar) susah cari parkir; yang penting dia bisa sampai di tempat tujuan apapun rintangannya.

Pilihan mobil yang sesuai dengan kepribadian cowok seperti ini adalah mobil SUV segala medan (offroad) seperti keluaran Humvee, Jeep dan Land Rover. Untuk varian yang ‘lebih ekonomis’ ada Mitsubishi Pajero, Nissan X-Trail, dan Toyota Rush.

Cowok Berjiwa Muda

Mobilnya Cowok Berjiwa Muda

Mobilnya Cowok yang Berjiwa Muda

Cowok tipe ini menganggap mobil adalah kanvas yang bisa dia modifikasi sesuai dengan perubahan hatinya. Bukan berarti labil ya, namun cowok yang berjiwa muda sangat senang bereksperimen, tidak takut gagal, dan anti-mainstream. Jadi jangan heran jika cowok seperti ini tidak mementingkan harga atau tipe mobil tertentu, yang penting desainnya simple dan memiliki banyak pilihan aksesoris untuk dipasang.

Jika kamu merasa berjiwa muda, mobil yang sesuai dengan kepribadianmu adalah sedan kecil seperti VW Beetle serta si keren Mini Cooper yang pastinya akan bikin kamu jadi pusat perhatian. Jika budgetmu terbatas ada Toyota Yaris, dan Mazda2 yang bisa jadi pilihan. Jika kamu butuh mobil yang lebih sporty ada Subaru Impreza WRX, Ford Focus, dan Audi RS3. Sementara untuk dirimu sendiri, aksesoris yang cocok dengan mobilmu adalah sunglasses yang menambah keren penampilan secara instan.

Cowok Sayang Keluarga

Mobilnya Cowok yang Sayang Keluarga

Mobilnya Cowok yang Sayang Keluarga

Sudah pasti cowok yang masuk tipe ‘family man’ menyukai mobil yang muat banyak penumpang. Meski kuantitas memang penting, tapi kualitas harus tetap diperhatikan. Cowok tipe ini gak akan main-main soal kenyamanan dan keamanan.

Mobil super premium seperti Alphard bukanlah pilihan karena cowok tipe ini lebih senang mengendarai mobilnya sendiri. Jadi, mobil ‘sejuta umat’ seperti Honda Mobilio, Toyota Avanza dan kembarannya Daihatsu Xenia biasanya jadi pilihan utama. Di atasnya ada Toyota Kijang Innova, Mazda CX5 atau yang lebih mewah ada Honda CRV yang merupakan crossover (perpaduan) antara sedan dan SUV sehingga sangat nyaman sekaligus gaya.

Cowok Profesional

Mobilnya Cowok Professional

Mobilnya Cowok Professional

Bicara tentang professional pastinya kita ikut bicara tentang hubungan dengan pihak lain. Bisnis itu tujuannya mencari keuntungan bagi dua pihak (atau lebih). Berarti cowok professional akan menjadikan pandangan orang lain (terutama rekan bisnisnya) dalam menentukan pilihan kendaraan.

Sedan mewah seperti Mercedes A-Class, VW Golf, serta Toyota Corolla Altis akan menjadi pilihan cowok professional. Selain karena alasan kenyamanan, aura premium yang dibawa mobil-mobil tersebut tentu menjadi asset yang sangat berharga bagi seorang cowok professional.

Cowok Mapan

Mobilnya Cowok Mapan

Mobilnya Cowok Mapan

Mapan di sini bukan sekadar sudah punya rumah dan pekerjaan ya. Tapi sudah punya beberapa rumah dan perusahaan (kelas kakap). Cowok mapan tidak perlu pusing mikirin macet karena dia punya helikopter sebagai pilihan kendaraannya.

Mahal ya? Pastinya! Sebab cowok mapan terkenal cerdas dan punya citarasa tinggi. Bagi cowok mapan, mobil dipandang sebagai hobi dan koleksi. Sehingga pilihannya otomatis mengacu kepada sedan-sedan super sport seperti Jaguar F-Type R, Porsche Macan, Ferrari LaFerrari hingga Bugatti Veyron Spider.

 

Keren-keren ya mobilnya! Nah, jika sudah tahu pilihan mobil yang sesuai dengan kepribadian, sekarang kamu tinggal berusaha mewujudkannya jadi kenyataan. Ayo bekerja dan menabung dengan giat agar mobil impianmu bisa kamu miliki. Atau ikutan belanja di #SuperSeptember saja! Karena setiap belanja (minimal Rp100.000) di MatahariMall.com selama bulan September, kamu berkesempatan memenangkan berbagai hadiah seru! Siapa tahu habis belanja di MatahariMall.com ada Mini Cooper atau Honda CRV yang parkir di garasimu.

 

Baca Juga:
Puaskan Hobi Otomotifmu sambil Bernostalgia di Museum Angkut Malang
5 Aplikasi GPS Terbaik untuk Menembus Kemacetan Kota
Jalan-Jalan Ke Tebing Instagram Di Bandung

Categorised in: , ,

This post was written by Lendra Bayu