Liburan 10 Hari Cuma Bawa 1 Koper Kabin? Ini Tips Packing

Ini dia tips packing koper kabin buat liburan panjang. Dijamin liburan kamu tenang dan menyenangkan.

Packing atau mengemas barang bawaan kamu untuk berlibur bisa jadi salah satu pemicu stres kamu. Apalagi bila kamu ingin liburan panjang. Sementara kamu ingin menghemat biaya perjalanan tanpa harus membayar lebih untuk bagasi ekstra. Butuh tips packing?

Sebelum kamu memutuskan untuk mengemas barang, ada satu hal yang perlu kamu pahami bila ingin berlibur lebih dari seminggu: lebih baik kamu mencuci beberapa baju yang kamu pakai pada awal perjalanan daripada harus mengemas baju sejumlah hari perjalananmu. Traveling dengan membawa satu koper kabin gak hanya dapat menghemat tiket perjalanan kamu, tapi juga dapat menghemat waktu, karena kamu nggak perlu nunggu lama koper kamu keluar dari bagasi. Dan percayalah, menunggunya sangat menyebalkan, belum lagi risiko kehilangan. Ini dia tips packing liburan 10 hari hanya dengan bawa 1 koper kabin.

Lapisan Pertama

layer1_copy

Selalu kemas pertama kali sandal dan sepatu kamu. Bawa sepasang sandal jepit kesayanganmu atau sandal santai dan sepasang sepatu santai. Letakkan di bagian kanan dan kiri koper, lalu di bagian tengah, isi dengan 2 buah T-Shirt dan celana olahraga.

Lapisan Kedua

layer2_copy

Masukkan 6 buah baju yang terdiri dari T-Shirt, poloshirt dan kemeja. Mana jumlah yang paling banyak tergantung dengan kemana kamu mau memakainya. Kalau kamu banyak berada di dalam ruangan, kamu bisa membawa 3 kemeja, 1 poloshirt dan 2 T-Shirt. Bawa pula 2 buah celana pendek dan 1 buah celana panjang. Perlu diingat: Bawalah pakaian yang sangat ringan dan mudah kering. Kalau bahan pakaian membuat tumpukan menjadi tebal, gunakanlah roll pack khusus travel seperti Ziploc, untuk membuat packing baju semakin ringkas.

Lapisan Ketiga

layer3_copy

Bawalah 7 celana dalam, 1 celana renang, 1 celana tidur dan 2 pasang kaus kaki. Kamu bisa memakai celana yang sama untuk tidur sepanjang liburan. Karena kamu tidak memakainya untuk bepergian, jadi celana tersebut akan tetap bersih, kecuali kamu masih ngompol.

Lapisan Keempat

layer4_copy

Bawalah tempat grooming atau toiletries untuk menyimpan semua perlengkapan mandi dan semua perlengkapan yang bisa bikin kamu ganteng. Pastikan kamu membawa satu tempat khusus untuk menyimpan berbagai produk yang mengandung cairan. Hal ini untuk memudahkan saat pemeriksaan. Ini adalah target utama petugas bandara. Karena itu, mengumpulkannya dalam satu tempat akan memudahkan pemeriksaan. Bawa juga shaver, sunglasses dan tempat obat beserta isinya. Oya, lebih baik lagi kamu nggak membawa semua toiletries kamu untuk meringankan bawaanmu. Belilah di tempat tujuanmu nanti.

Lapisan Kelima

layer5_copy

Jangan lupa masukkan 1 buah sarung atau selimut tipis. Kamu bisa menggunakan sarung sebagai selimut ketika terbang dengan pesawat low cost. Bawa juga perlengkapan pesawat, biasanya berisi peredam suara, penutup mata, dan sebagainya. Jangan lupa bawa supplement biar fit sepanjang liburan.

Perlengkapan Tambahan

Perleng_kapan_Tambahan

Bawa kantong laundry untuk mengemas pakaian kotor pada hari-hari terakhir yang akan kamu bawa pulang dan tidak sempat kamu cuci. Bawa pula pouch serba guna untuk mengisi benda-benda kecil yang perlu kamu kumpulkan menjadi satu, seperti kunci rumah, koin, dan sebagainya. Bila kamu suka olahraga, jangan lupa bawa arm band untuk ponsel kamu.

Elektronik

Electronik

Jangan lupa membawa tablet kamu untuk mengisi kebosanan atau mencari lokasi-lokasi wisata lewat peta elektronik. Bawa serta pula perlengkapan kamera digital kamu supaya bisa mengabadikan momen indah sepanjang perjalanan kamu.

Sudah siap semua? Ada dua hal yang masih perlu kamu perhatikan. Pertama: Jangan sampai dokumen perjalanan kamu tertinggal. Selain koper kabin, kamu perlu membawa satu tas selempang kecil untuk menyimpan dokumen perjalanan dan dompet serta ponsel kamu. Kedua: Kamu perlu membawa satu set pakaian lagi yang nantinya akan kamu pakai saat berangkat liburan, yang terdiri dari 1 buah jaket bomber, T-Shirt, celana jeans dan sepatu kets atau olahraga. Ini adalah pakaian-pakaian berbahan tebal, jadi lebih baik kamu pakai agar tidak membuat koper kamu penuh sesak atau malah tidak muat. Selamat berlibur!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza