Kamu Pasti Langsung Mau Balikan sama Mantan setelah Baca 5 Alasan Ini

Sudah nggak jamannya lagi malu balikan sama mantan. Alasannya?

Tahun baru, resolusi baru. Tapi bukan berarti, harus punya pacar baru. Sejak kamu putus dengan dia akhir tahun kemarin, kamu mungkin sudah berusaha keras menjalin cerita baru dengan perempuan lain. Coba move on sampai darah penghabisan gitu. Tapi apa daya, kamu masih belum bisa melupakan si dia. Apalagi kalau dia masih ada di lingkaran pertemanan kamu. Duh, hidup makin berat aja ya rasanya?

Sebenarnya sih temenan sama mantan itu nggak mustahil dilakukan, kalau kamu tahu caranya. Tapi kalau ternyata masih pengin sama si dia, ya nggak apa-apa. Hasilnya, kamu pun mulai ngobrol lagi di WhatsApp sama dia sebulan terakhir, dia pun mulai memberikan sinyal-sinyal ingin balikan. Tenang, kami punya alasannya supaya kamu nggak perlu malu balikan sama dia tahun ini.

balikan sama mantan

Balikan sama Mantan itu Bukan Aib

Iya sih kamu memang sudah putus dengan mantan kamu. Tapi balikan dengan mantan itu bukan aib kok. Jadi, nggak perlu merasa malu jika kamu memutuskan untuk mencoba jalanin hubungan lagi dengan mantan kamu. Yang penting kan, saling menyayangi.

via GIPHY

Dia paling Ngerti Kamu

Apalagi jika hubungan kamu dengan si dia sudah berjalan bertahun-tahun, sebelum akhirnya kandas tahun lalu. Sudah pasti dia ngerti banget kebiasaan-kebiasaan kamu seperti coffee shop langganan kamu, klub bola favorit kamu, hingga memasak makanan kesukaan kamu untuk mengobati hari Senin yang menyebalkan.

Baca Juga: Meskipun Hobi Kamu Sering Bikin Dia Kesal, Tapi cuma Kamu yang Dia Sayang

balikan sama mantan

Nggak Perlu Mengulang Proses dari Awal

Walaupun proses PDKT itu biasanya seru, tapi seringkali juga melelahkan. Mengenal orang baru, berusaha ngobrol tanpa putus dengan topik yang berbeda-beda, deg-degan takut kena PHP, dan trauma pernah ditolak, termasuk beberapa hal yang ngebetein dari proses PDKT. Pasti males banget kan harus cari tahu lagi apa yang bikin ngambek, terus bikin baiknya lagi gimana? Kalau kamu bisa menghindari ini semua, kenapa nggak?

balikan sama mantan

Semua Berhak Mendapatkan Kesempatan Kedua

Nggak peduli seberat apapun kesalahan kamu, atau dia, yang menyebabkan hubungan kalian harus berakhir, semua bisa diperbaiki. Asal yang bersalah mau minta maaf dan berjanji untuk nggak mengulanginya lagi, harusnya sih semua bisa diselesaikan dengan damai. Yang paling penting dari balikan adalah komitmen untuk menjadikan ini kesempatan terakhir. Jadi, jangan sampai jatuh ke lubang yang sama.

Baca Juga: Kalau karena LDR yang Bikin Kamu Sering Berantem, Aplikasi Ini Bisa Kasih Solusi Kok!

balikan sama mantan

Hubungan Kamu, Ya Terserah Kamu

Biasanya nih, salah satu hambatan balikan sama mantan itu, malu apa kata orang. Terutama, teman-teman deket kamu yang setia nemenin kamu waktu galau-galaunya pasti bakal bete begitu tahu kamu akhirnya balikan. Tenang aja, hubungan kamu ya terserah kamu. Jika kamu sudah yakin untuk balikan, ya balikan aja Jika teman kamu memang ngerti kamu, pasti mereka bakal menerima keputusan kamu kok.

Semoga setelah membaca poin di atas, kamu nggak lagi ragu untuk balikan dengan mantan kamu. Mumpung momennya lagi pas nih. Tahun baru, pacar (yang nggak) baru!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza