Ikuti 7 Cara Ini Kalau Kamu Nggak Mau Dijauhi Perempuan

Seromantis apa pun kamu, dijamin si dia nggak mau nempel kayak perangko kalau kamu punya masalah dengan bau badan. Berikut cara instan membasmi bau itu.

Kamu sudah berhasil mendapat pacar idaman dari internet. Kamu juga sudah berhasil bikin si dia terkesan dengan kata-kata romantis kamu lewat pesan singkat. Bahkan saat video call pun, si dia terkesan dengan gaya rambut kamu. Tiba saatnya kamu janjian bertemu kencan di sebuah resto untuk pertama kalinya. Lima menit pertama si dia masih tersenyum di hadapan kamu. Beberapa saat kemudian, dia mulai merasakan aroma dari tubuh kamu… aroma kurang sedap dari keringat yang muncul karena kamu sedang grogi. Jika sudah begini, dijamin si dia pamit lebih cepat dari seharusnya.

Bau tubuh yang muncul nggak diundang itu disebabkan oleh bakteri atau kuman yang berlebih di satu atau beberapa area tubuh. Karena itulah kita rela mengeluarkan uang yang kadang nggak sedikit untuk membeli produk pengusir bau badan seperti deodoran. Tapi apa yang terjadi bila bau tersebut tiba-tiba muncul, dan kamu tidak sempat menggunakan deodoran, sementara kamu sedang berada di rumah si dia.

Situasi ini memang menyebalkan. Dan bau tubuh itu nggak hanya bau badan kamu saja, bisa saja bau mulut, bau kaki dan sebagainya. Karena itu, jika bau tubuh mendadak muncul, ikuti solusi instan berikut ini.

Bau Badan Kamu Muncul Karena Grogi

Saat kamu grogi, keringat akan mulai mengalir di sekujur tubuh. Bagian paling rentan mengeluarkan bau dan bertanggung jawab membuat tubuh kamu menjadi bau adalah ketiak kamu. Bakteri-bakteri pada bagian yang terlindung ini akan sangat aktif ketika basah.

Deodoran Instan: Tissue dan sabun

Ambillah dua lembar tisu; teteskan sedikit sabun pencuci tangan pada kedua tisu tersebut, dan basahkan salah satunya dengan air. Kemudian gosok ketiak kamu dengan tisu basah yang telah mengandung sabun , kemudian sekalah dengan tisu kering. Cara ini akan membunuh bakteri-bakteri yang mengganggu dan menghilangkan bau badan kamu.

Napas Kamu Seperti Baru Bangun Tidur

Walau kamu sudah gosok gigi, ketika sedang bercakap-cakap dengan si dia, mendadak kamu menyadari kalau aroma mulut kamu mulai jadi nggak sedap. Dan dia mulai nggak nyaman ngobrol dengan kamu.

Deodoran instan: Sedikit garam

Ambil gelas dan isi dengan air hangat, lalu tuangkan garam secukupnya. Kemudian aduk hingga larut, baru berkumurlah selama kurang lebih 30 detik. Bau mulut biasanya disebabkan oleh bakteri yang berkembang di mulut yang lagi dalam keadaan asam. Larutan air garam bisa menetralisir keasaman rongga mulut dengan menaikkan kadar pH. Kalau kamu nggak punya garam, kumurlah dengan air tawar. Cara ini tetap dapat menekan jumlah bakteri dalam mulut.

Bau Kaki Kamu Seperti Sepatu Yang Sudah Usang

Bertamu ke rumah si dia incaran kamu, tentunya mengharuskan kamu melepas sepatu saat masuk ke ruang tamu. Tapi, begitu kamu melepas sepatu, aroma mengerikan muncul dari kaki. Bisa-bisa aroma ini akan membuat kencan kamu berlangsung kilat.

Deodoran Instan: Cologne atau aftershave

Menyelinaplah sebentar ke kamar mandi, lalu tuangkan beberapa tetes cologne atau aftershave milik calon mertuamu. Gosok-gosok pada bagian kaki kamu hingga beberapa saat, lalu bilas dengan air. Perlu diingat, aroma tidak sedap tersebut bukan disebabkan oleh kaki kamu sendiri, tapi karena bau dari sepatu kamu.

Bau Kamu Seperti Asbak Penuh Puntung Rokok

Nggak semua perempuan suka dengan bau asap rokok. Walau kamu nggak merokok di depan dia, tapi asap rokok yang menempel di tubuh kamu bikin perempuan jadi gampang ilfil. Terutama di bagian wajah yang terpapar langsung asap rokok.

Deodoran instan: Angin panas

Carilah mesin pengering tangan di toilet. Letakkan kepala kamu di bawah mesin pengering tangan itu. Cara ini bakal bikin suhu tubuh kamu meningkat, dan menguapkan molekul-molekul dari asap rokok. Selain itu, alirkan juga angin panas ini permukaan baju kamu buat mengangkat dan menghilangkan molekul penyebab bau asap yang masih tertinggal.

Tangan Kamu Ketumpahan Bensin

Aroma bensin sangat menyengat. Ketika cairan bensin mengenai permukaan kulitmu, aromanya yang tajam akan menempel lama di tubuh kamu. Kamu tentu nggak mau bau bensin itu berpindah ke tangan si dia saat kamu memegangnya.

Deodoran Instan: Cairan pembersih kaca mobil

Bahan alkohol dan glycol ether yang terkandung dalam cairan pembersih wiper mobil bisa melarutkan noda-noda berminyak. Jadi, coba tuangkan cairan biru pembersih tersebut secukupnya ke telapak tangan, lalu gosok-gosokkanlah ke permukaan kulit yang terkena siraman bensin tadi. Cairan ini bisa menguap dengan cepat, tanpa harus menunggu lama untuk mengeringkannya.

Badan Kamu Bau Alkohol

Jangan pikir kamu bisa menghilangkan ‘barang bukti’ dengan makan permen mint sehabis minum di pesta ulang tahun temanmu. Aroma alkohol bisa saja hilang dari mulut kamu, tapi alkohol juga dapat membuat badan kamu jadi bau. Ini dikarenakan bahan-bahan di dalam bir akan dikeluarkan lewat kelenjar keringat.

Deodoran Instan: Dua gelas jus jeruk bali

Jus jeruk bali yang berwarna pink dapat mengaktifkan enzim-enzim dalam hati yang mengakibatkan alkohol bermetabolisme lebih cepat. Dengan meningkatkan metabolisme organ hati, maka dapat membuat bau alkohol lebih cepat hilang dari tubuh kamu.

Kamu Baru Saja Makan Ikan Di Restoran Sunda

Nggak ada yang lebih nikmat ketimbang makan ikan dengan sambal lalapan menggunakan tangan. Tapi, tangan kamu bakal bau amis, dan bau ini nggak bakal hilang dengan cepat.

Deodoran Instan: Ampas kopi

Pergilah ke dapur dan lihat apakah di tempat cuci piring terdapat ampas kopi. Jika tidak ada, ambil gelas dan isi sedikit air, lalu tuangkan bubuk kopi. Aduk hingga kopi tercampur air, lalu jangan kamu minum, tapi tiriskan hingga tersisa ampas kopi. Ambil ampas kopi itu dan gosokkan ke seluruh bagian telapak tangan dan sela-sela jari kamu hingga bau amis hilang. Lalu bilaslah dengan air sampai bersih.

Nah, untuk mencegah hal-hal di atas terjadi pada diri kamu, kenali tubuh kamu sendiri. Ketahui apakah kamu memiliki masalah dengan bau badan, atau hindari beberapa penyebab terjadinya bau tersebut. Supaya tubuhmu senantiasa wangi setiap saat, jangan lupa pakai parfum, ya, sehabis mandi!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza