• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Lunar Festival Mal Ciputra

7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Lunar Festival Mal Ciputra

Bingung ketika liburan Imlek mau ngapain? Ini nih 7 Hal yang bisa kamu lakukan!

Hey guys, liburan imlek sebentar lagi. Tentu kamu yang merayakan sudah nggak sabar ingin menerima angpao atau sudah mempersiapkan budget untuk ngasih angpao kepada saudara-saudara kamu. Nah, kalau kamu yang nggak merayakan sudah pasti akan mempersiapkan liburan long weekend kamu sebentar lagi.

Kebetulan Mal Ciputra sedang mengadakan Lunar Festival yang berlangsung dari 27 Januari hingga 14 Februari 2016. Nah, kali ini kita akan memberi kamu tips tentang apa saja yang bisa kamu nikmati di Lunar Festival kali ini!

 Jajan Makanan!

Lunar Festival-Mozaic (4 of 43)

Di Lunar Fest kali ini, terdapat total 20 tenant yang di antaranya jualan makanan yang tentu enak-enak loh guys. Kamu bisa makan aneka jajanan mulai dari Chinese food, Japanese food, hingga local food! Cocok banget nih buat yang kerja di dekat daerah Mal Ciputra untuk istirahat makan siang atau untuk pacaran pas malam minggu nanti!

Lunar Festival-Mozaic (8 of 43)

Satu lagi nih jajanan yang seru di Lunar Festival Mal Ciputra. Di sini kamu bisa nyobain Dorayaki, kue dari Jepang yang sering muncul di serial kartun Doraemon karena ini merupakan kue favorit dari Doraemon itu sendiri. Buat kamu yang belum pernah nyobain Dorayaki, mending cobain sekarang!

Nonton Wayang Potehi

Lunar Festival-Mozaic (12 of 43)

Nah ini dia salah satu nuansa kental khas Negeri China yang digelar di acara Lunar Festival Mal Ciputra yaitu Wayang Potehi. Buat kamu yang belum tahu, Wayang Potehi merupakan pertunjukan wayang boneka khas Tionghoa yang berasal dari Tiongkok bagian selatan. Dulu, wayang ini sering dibawa sebagai hiburan dari negeri Cina kepada negara yang didatangi para perantau.

Lunar Festival-Mozaic (14 of 43)

Pada Lunar Festival kali ini, cerita yang dibawakan di dalam Wayang Potehi adalah cerita tentang Dewi Bulan yang meninggal karena berkorban untuk rakyatnya yang sengsara dan kelaparan di bawah pemerintah kerajaan yang rakus dan egois. Kisah ini dibawakan secara sederhana tetapi sangat bermakna. So, buat kamu yang penasaran dengan keseluruhan ceritanya, yuk ke Lunar Festival Mal Ciputra!

Belanja!

Lunar Festival-Mozaic (24 of 43)

Buat kamu yang hobi belanja dan bingung mau menghabiskan angpao dimana, nggak perlu bingung! Lunar Festival menghadirkan banyak tenant-tenant yang menjual produk-produk souvenir dan fashion yang cocok dipakai selama Imlek!

Lunar Festival-Mozaic (23 of 43)

Selain fashion, di Lunar Festival ini banyak yang menjual pernak-pernik yang cocok untuk mengisi bagian rumah kamu. Harganya juga pas di kantong!

Nonton Pertunjukan

Lunar Festival-Mozaic (29 of 43)

Selain pertunjukan Wayang Potehi, di Lunar Festival juga terdapat beragam pertunjukan kesenian. Pihak Mal Ciputra menjelaskan bahwa acara kali ini akan mengedepankan budaya Tionghoa kepada para pengunjung mal agar terhibur dan mulai mengetahui budaya Tionghoa.

Lunar Festival-Mozaic (33 of 43)

Pertunjukan Shaolin Kungfu juga menghiasi acara pembukaan Lunar Festival, terlihat kerja keras para anak muda ini terbayar dengan peragaan yang spektakuler.

Lunar Festival-Mozaic (36 of 43)

Selain Lunar Festival Dance, terdapat juga tarian tradisional khas Tiongkok, yaitu tarian menggunakan payung khas Tiongkok yang dipadu dengan tarian para wanita cantik ini!

Lunar Festival-Mozaic (32 of 43)

Selain tarian dan kung-fu, Aero Silk – Oriental Acrobatic Show yang diperankan dua anak muda ini juga sangat menegangkan. Kamu pasti bakalan terheran-heran dengan aksi mereka dengan kain yang menggantung itu.

Nonton Barongsai

Lunar Festival-Mozaic (38 of 43)

Selain itu, kamu juga bisa menikmati barongsai patok besi ‘Kong Ha Hong’ yang merupakan salah satu juara dunia. Aksi mereka sangat menegangkan karena dilakukan di dalam dan di luar area Mal Ciputra. Paduan musik khas Tiongkok yang khas dari barongsai ini menyemarakan semangat perayaan Imlek di Mal Ciputra loh guys. Perlu kalian ketahui, para pemain barongsai Kong Ha Hong ini terdiri dari berbagai suku, agama, dan ras loh. Maka sudah terlihat kerukunan antara suku, agama, ras, dan budaya yang ada di Indonesia. Hebat, kan?

Lunar Festival-Mozaic (43 of 43)

Keseruan barongsai ini sangat terasa ketika aksinya dilakukan di luar area Mal. Angin yang kencang menjadi tantangan tersulit bagi para pemain barongsai. Ketika kita nonton, terlihat banget para pemain barongsai melompat dengan sangat hati-hati. Walaupun kaki mereka gemetaran, tetapi aksinya terlihat sempurna loh guys!

Nonton Drama

Lunar Festival-Mozaic (39 of 43)

Nah, ada lagi nih pertunjukan yang perlu kamu nonton! Pertunjukannya adalah teater seni oleh Teater Katak yang menceritakan tentang Dewi Bulan. Perlu kalian tahu, Teater Katak merupakan unit kegiatan mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara yang sudah berpengalaman mengikuti serangkaian pementasan di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Lunar Festival-Mozaic (40 of 43)

Paduan cerita drama ini dibawakan secara serius tetapi lucu loh guys, kalau kalian pecinta teater atau yang penasaran dengan teater, mending nonton deh pertunjukannya sekarang!

Selfie!

Lunar Festival-Mozaic (10 of 43)

Selanjutnya, kamu bisa selfie juga di photobooth yang disediakan oleh Mal Ciputra. Selain kostumnya banyak yang disediakan di photobooth ini, dekorasinya lucu-lucu dan kamu bisa ambil fotonya juga loh. Lumayan kan buat dipajang di kamar kamu?

Nah, itu dia serangkaian kegiatan yang bisa kamu lakukan di Lunar Festival Mal Ciputra. Selain acaranya seru-seru, festival ini kental dengan budaya Tionghoa. So, kalau kamu tertarik dengan budaya ini sekalian jalan-jalan ke Mal, yuk ke Lunar Festival! Masih lama loh, sampai 14 Februari aja!

 

Categorised in: , , , , ,

This post was written by Kak Moza