7 Fakta Seru Perfilman Hollywood dan Tanah Air Sepanjang 2015

Jangan mengaku penggemar film atau rajin ke bioksop kalau nggak tahu fakta-fakta seru berikut.

Sebagai media hiburan yang mampu berbicara secara global, film adalah bisnis yang sifatnya sangat universal. Dengan produksi yang sudah pasti ribet, banyak banget fakta-fakta seru bisnis perfilman yang terjadi sepanjang tahun. Dan untuk 2015 ini, beberapa fakta seru berikut mungkin sudah dalam pengamatan kamu sebagai seorang penggemar film.

Robert Downey Jr Masih Jadi Aktor dengan Bayaran Tertinggi

Meski ia hanya membintangi deretan film Iron Man dan seri Avengers, Robert Downey Jr. terbukti mampu mempertahankan popularitasnya dan menjadi aktor dengan bayaran tertinggi sepanjang 2015! Di tahun ini ia berhasil meraup 80 juta dollar Amerika atau setara dengan Rp1 triliyun lebih! Banyak banget uangnya! Nah, tahun depan kita masih akan menyaksikan aksinya sebagai Iron Man di “Captain America: Civil War” dan sepertinya beberapa film Avengers lagi.

Baca Juga: Selain Captain America: Civil War, Ini Film Sekuel Lain Wajib Tonton di 2016!

A video posted by Star Wars (@starwars) on

Star Wars Jeda 10 Tahun

Seri “Star Wars” adalah seri film yang bisa dbilang cukup aneh karena yang dibuat terlebih dahulu adalah film ke-4, 5, dan 6. Disusul film pertama, kedua, dan ketiga. Lalu tahun ini, dirilislah seri ke-7 setelah sempat jeda 10 tahun dan nggak ada sekuel apapun dari film yang mengambil tema fiksi ilmiah ini. Sama seperti 6 film pendahulunya, film terbaru ini juga akan menjadi bagian sebuah trilogi. Di film ini, ada si cantik Daisy Ridley yang namanya langsung melejit berkat peran utamanya sebagai Rey. Logat British-nya seksi!

Baca Juga: 7 Barang Wajib Koleksi untuk Fanboy Star Wars!

A photo posted by @iamstarwars_id on

Iko Uwais di Film Star Wars!

Masih ngomongin “Star Wars: The Force Awakens”, di film ini juga ada trio aktor laga Indonesia Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman yang juga kebagian peran. Nggak besar sih, cuma muncul sekitar beberapa menit saja, dan itu juga cuma Yayan yang kebagian ngomong banyak. Tapi meskipun begitu, hal ini cukup membanggakan banget untuk industri film Indonesia. Nggak gampang buat kepilih ambil peran di film sekelas Star Wars ini. Iko dan semua pemain di film ini kabarnya harus menyimpan rahasia selama 2 tahun tentang peran mereka di film ini.

Baca Juga: Ini Alasannya Film Indonesia Ditonton Banyak Orang

Aksi Terakhir Paul Walker di Furious 7

Seri “Fast and Furious” berlanjut di film ketujuh dan menjadi film terakhir yang dibintangi oleh mendiang Paul Walker. Film ini sangat dinantikan oleh penggemarnya di seluruh dunia dan nggak heran sukses menjadi 5 besar film terlaris sepanjang masa. Melihat kesuksesan seri film satu ini, kabarnya “Fast Furious” akan dibuat hingga film kesepuluh. Wow!

 

A photo posted by Jurassic World (@jurassicworld) on

Jeda 15 Tahun Film Jurassic Series

Tahun ini, film “Jurassic World” pun sukses melambungkan nama aktor Chris Pratt dan menjadi film terbaru dari seri “Jurassic Park” yang terkenal. Dirilis 15 tahun setelah film terakhirnya, “Jurassic World” terhitung sebagai film keempat dan sukses gila-gilaan di box office dan hingga saat ini menjadi film ketiga terlaris sepanjang masa. Kabarnya, sekuel terbaru juga siap diproduksi dan baru akan dirilis 2018. Nggak sabar!

Baca Juga: Rekomendasi Website yang Punya Review Film Paling Oke

 

A photo posted by @spectre007_ on

Monica Belucci Jadi Bond Girl Tertua Sepanjang Sejarah

Sepanjang sejarah film James Bond, aktris-aktris muda dan cantik selalu terpilih menjadi pemanis aksi agen rahasia perlente ini. Tahun ini, di “Spectre” aktris fenomenal dan kontroversial Monica Belucci justru terpilih menjadi salah satu bond girl terbaru, di usianya yang nggak muda lagi. Saat “Spectre” dirilis, Belucci sudah berusia 51 tahun! Meski begitu, produser merasa usia ini bukan masalah karena Belucci masih terlihat awet muda dan masih terlihat seksi, tentunya.

A photo posted by Minions of (@minionsofminions) on

Film-Film Terlaris Sepanjang Masa

Tahun 2015 adalah tahun yang menggembirakan untuk bisnis film. Empat film yang dirilis di tahun 2015 ini begitu suksesnya sampai mereka sudah mampu meraih posisi dalam 10 besar film terlaris sepanjang masa. Film-film itu adalah “Jurassic World”, “Furious 7”, “Avengers: Age of Ultron,” dan “Minions.” Hebat banget kan? Cuma butuh satu tahun, langsung ada empat film! Salut!

Sebagai penggemar film, tentu fakta-fakta seru ini bisa membuatmu ingin tahu lebih lanjut tentang film-film favoritmu. Yang penting, jangan cuma menghargai film Hollywood saja, tapi film Indonesia juga ya!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza