7 Alasan Nggak Perlu Takut untuk Unfriend Mantan Duluan di Social Media

Masih ragu untuk unfriend mantan duluan? Baca artikel ini.

Setiap hubungan pacaran, pasti berujung pada dua hal. Kalau nggak putus, ya nikah sampai tua (amin). Jika kamu mengalami ending yang kedua, selamat ya! Namun jika kamu termasuk ke dalam golongan pertama (bersama jutaan pasangan lain di luar sana), jangan berkecil hati. Putus dengan pacar adalah sebuah fase yang harus dilalui. Jika memang sudah nggak cocok, kenapa harus dipaksakan bersama?

Sudah putus dan sudah melakukan deretan hal ini untuk move on, tapi kamu masih berteman dengan mantan di media sosial seperti Facebook, Path, atau Instagram? Nggak perlu malu kok untuk unfriend duluan. Alasannya?

via GIPHY

Unfriend Duluan Bukan Berarti Kalah Kok

Sering banget kejadian, kita nggak berani untuk unfriend mantan duluan karena takut dianggap kalah. Tenang aja, unfriend mantan duluan itu justru bentuk sebuah kedewasaan kok. Tandanya, kamu sudah siap move on dan nggak peduli lagi sama kehidupan dia.

unfriend mantan

Kamu Nggak Perlu Tahu Kehidupannya Lagi

Alasan utama kamu perlu unfriend mantan, salah satunya adalah karena kamu nggak perlu lagi tahu kehidupan dia sekarang. Apa dia masih sering nongkrong di kafe langganan kalian, dia sedang liburan ke pulau yang dulu kalian datangi berdua, dan kebiasaan dia lainnya. Nggak perlu lagi tahu semuanya.

via GIPHY

Dia Juga Nggak Perlu Lihat Kehidupan Kamu Sekarang

Hal ini berlaku juga buat mantan kamu. Dia nggak perlu tahu kalau kamu masih belum move on, dan sering mendengarkan lagu kalian berdua sampai sekarang (yang makin bikin kamu nggak move on-move on). Dia juga nggak perlu tahu, kamu masih pergi ke kafe tempat kalian kencan pertama setahun lalu.

unfriend mantan

Jangan Sakiti Diri Sendiri

Kenapa kamu nggak perlu tahu kehidupannya lagi? Supaya kamu nggak menyakiti diri sendiri. Putus sama pacar aja sudah cukup sakit kok. Bener kan? Jadi nggak perlu lagi kamu mengorbankan waktu sendiri kamu buat meratapi postingan mantanmu, dan terjebak di ruang nostalgia yang bikin kamu nggak bisa kemana-mana.

unfriend mantan

Menghindari Khilaf Social Media

Pernah nggak kamu lagi stalking Instagram mantan kamu, terus tiba-tiba kepencet like? Malunya pasti berasa sampai berbulan-bulan deh. Makanya, mendingan kamu membatasi aksesmu ke media sosial mantan kamu deh. Jadi walaupun kamu lagi galau di jam 2 pagi, nggak perlu tuh kejadian kayak tadi.

Baca Juga: Daripada Sibuk Stalking, Mending Bikin Instagram-mu Lebih Keren dengan Cara Ini

 

via GIPHY

Gunakan Waktu untuk Nongkrong dengan Teman

Daripada menghabiskan malam minggu buat stalking akun Path mantan kamu, mendingan kamu nongkrong bareng temen yang udah lama kamu tinggalin karena mantan kamu nggak suka sama mereka. Siapa tahu, di tongkrongan baru ini kamu bisa ketemu gebetan baru.

via GIPHY

Dia CUMA Mantan Kamu

Jika alasan di atas belum cukup untuk buat kamu unfriend mantan kamu sekarang, semoga alasan terakhir ini cukup ya. Nggak peduli apa yang kamu lalui bersama dia waktu masih pacaran, dia sekarang cuma mantan kamu. Cuma mantan kamu. Dia nggak lebih dari bagian dari masa lalu yang harus kamu tinggalkan, dan move on. Jika kamu bisa move on tanpa perlu unfriend dia, baguslah. Tapi kalau nggak bisa, save yourself.

Kalau sudah unfriend gini tapi kamu masih mau beritikad baik untuk temenan di dunia nyata karena memang satu geng, ya nggak apa-apa. Tegarlah.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza