• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 7 Alasan Kamu Tetap bisa Santai tanpa harus Langganan Netflix

7 Alasan Kamu Tetap bisa Santai tanpa harus Langganan Netflix

Lagi ramai nih Netflix di Indonesia, dan mendadak teman-teman kamu bikin status di media sosial “Netflix and Chill.” Santai, tanpa Netflix kamu juga bisa santai, kok.

Netflix adalah layanan televisi berlangganan terbaru, yang sepenuhnya menggunakan data internet. Di mana dengan membayar layanan mereka, kamu bisa mengakses perpustakaan film dan serial televisi yang dimiliki oleh Netflix via jaringan internet. Masalahnya, Netflix nggak diciptakan buat semua orang. Alias layanan Netflix sangat segmented. Kenapa?

Mahal

Kenapa mahal? Karena selain kamu harus membayar tagihan bulanan, pertama-tama kamu harus memiliki perangkat alias gadget yang bisa digunakan untuk menikmati layanan Netflix. Ponsel yang jelas harus bagus. Dan bila kamu ingin menikmati layanan Netflix dari televisi, televisi kamu harus bisa tersambung dengan internet. Smart TV gitu. Paling standar tentu lewat laptop dan PC. Persiapan sebelum berlangganannya saja mahal, bukan?

Pembayaran dengan Kartu Kredit

Ingin berlangganan Netflix kamu harus punya kartu kredit terlebih dahulu. Buat kamu yang nggak pinter-pinter banget atur keuangan memang nggak disarankan untuk punya kartu kredit. Banyak yang sering lupa diri saat pakai kartu kredit. Buat kamu yang sudah bisa lebih bijak pakai kartu kredit sih, nggak masalah. Tapi kalau yang masih gali-tutup lubang tiap bulannya, pikir-pikir lagi deh sengaja punya kartu kredit buat cuma langganan Netflix aja.

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Kamu Tahu sebelum Punya Kartu Kredit

A photo posted by Netflix US (@netflix) on

Statusnya masih Nggak jelas di Indonesia

Baru-baru ini PT Telkom sudah menyatakan kalau layanan internetnya melarang Netflix untuk penggunanya. Kementerian Komunikasi dan Informatika pun masih belum jelas bilang iya atau nggak sama Netflix. Semua masih belum jelas. Kalaupun sampai bilang iya, pastinya bakal melewati proses sensor lebih dulu kayak film-film lainnya yang tayang di Indonesia. Bila kamu tipe yang nggak suka film kesukaanmu disensor padahal sudah bayar mahal, ya siap-siap aja.

via GIPHY

Nggak Lengkap

Netflix Indonesia sudah dikomplain banyak orang karena nggak selengkap di luar. Nggak tahu kenapa, daftar filmnya kurang update. Jadi nggak seperti yang diagung-agungkan orang luar terhadap Netflix di negaranya masing-masing. Yang pasti, butuh waktu lama untuk Netflix tayangin film-film baru ditunggu-tunggu banget tahun ini. Yakin, ingin menambah tagihan bulanan kartu kreditmu supaya bisa “Netflix and Chill?”

via GIPHY

Kamu harus Mengeluarkan Lebih banyak Dana

Coba lihat lagi pengeluaran kamu tiap bulannya. Langganan internet di rumah, pulsa handphone yang tentu harus besar kuotanya biar bisa dipakai apapun untuk sebulan, dan belum lagi langganan TV kabel yang harganya juga nggak murah. Masih mau nambah Netflix lagi? Buat kamu nggak punya dana lebih itu, yang mungkin lebih baik buat ditabung beli rumah atau motor, nggak usah dipaksain.

Nggak ada Subtitle Bahasa Indonesia

Nggak semua orang bisa Bahasa Inggris selancar itu. Nah, di Netflix ini juga sayangnya nggak ada subtitle Indonesia untuk setiap film yang mereka putarkan. Buat mereka yang bahasa Inggrisnya sudah fasih aja kadang masih menemukan masalah untuk menikmati layanan televisi tanpa subtitle Indonesia. Tapi kalau yang Bahasa Inggrisnya pas-pasan? Ujung-ujungnya jadi nggak ngerti jalan cerita. Mending nonton di TV kabel yang suka ada subtitle Indonesia atau sekalian nonton film Indonesia aja!

Baca Juga: Ini Alasannya Film Indonesia Sukses Ditonton Banyak Orang

A photo posted by Netflix US (@netflix) on

Jaringan Internet di Indonesia Masih Lemot

Televisi berlangganan kamu nggak akan putus siarannya kalau internetnya jelek karena biasanya kabelnya terpisah. Kalau sinyal wifi di rumah lagi jelek, tentu kamu nggakk bakal puas nonton film Netflix. Apalagi musim hujan kayak gini. Hujan datang, sinyal internet pun hilang. Atau kamu rela paket data di smartphone habis gitu aja buat streaming film Netflix yang nggak cuma 10 menitan itu? Kondisi internet di Indonesia yang masih lemot dan nggak stabil gini bikin kamu harus pikir-pikir lagi buat langganan Netflix.

Jadi nggak perlu kamu maksa diri buat ikutan kayak temen-temen lain yang kayaknya keren banget langganan Netflix di gadgetnya. Nggak perlu begitu.

This post was written by Kak Moza