• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Lifestyle
  • >
  • 5 Mobil Sedan Tahun 90an yang Pas di Kantong dan Cocok Buat Malam Minggu

5 Mobil Sedan Tahun 90an yang Pas di Kantong dan Cocok Buat Malam Minggu

Pengen punya mobil kece tapi budget masih minim? Ini dia mobil sedan tahun 90an yang keren tapi pas di kantong!

Hey guys, kamu tentu tahu kalau mobil merupakan sebuah kebutuhan. Selain bermanfaat dalam mengantar kamu ke tempat tujuan, mobil juga bisa mengangkat citra kamu yang tentu sesuai kepribadian kamu nih. Tapi dengan ekonomi yang sedang sulit begini, tentu harga mobil sudah nggak murah lagi kayak zaman dulu. Makanya mobil bekas merupakan pilihan bijak kalau kamu mau beli mobil. Tapi walaupun nantinya kamu sudah punya mobil, sebaiknya dipakai ketika malam minggu saja. Karena mengingat jalanan yang semakin macet, mendingan naik transportasi umum, kan?. Nah, mobil seken apa aja sih yang cocok untuk malam minggu?

Honda Civic Ferio

 

A photo posted by Kecul (@faizalsetyo) on

 

Mobil asal negara Jepang ini, tentu sangat menarik perhatian pada zamannya di tahun 90-an. Desain Honda Civic dapat dibilang timeless karena masih banyak digandrungi anak muda. Apalagi part-part aftermarket untuk memodifikasi mobil ini masih banyak dijual di pasaran. Dari sisi mesin, Honda Civic Ferio menggunakan mesin D16 1600CC  SOHC dengan teknologi V-TEC Economy yang cocok untuk perkotaan dan perjalanan jarak jauh!.

 

 

Namun perlu diketahui, Honda Civic Ferio merupakan mobil lansiran tahun 1996-2000, sehingga banyak PR yang harus kamu kerjakan agar mobil ini rapih dan nyaman selayaknya mobil baru. Maka, kamu perlu budget ekstra untuk merapihkan mobil ini ketika baru dibeli. Harga Civic Ferio lansiran tahun 1996 berada pada kisaran harga Rp-65 Juta-an.

Toyota Great Corolla

 

A photo posted by Muhammad Farizi, S.T (@mfarizi) on

 

Nah, berbeda dengan Honda, Toyota memiliki produk yang cukup populer pada tahun 90-an yang masih kece ketika dipakai malam minggu. Toyota Great Corolla dengan kode chassis AE101 merupakan sedan berkapasitas 1600 CC dengan mesin 4A-FE yang sudah menganut teknologi Electronic Fuel Injection. Mobil ini dilansir pada tahun 1991 hingga 1995. Dari spesifikasi yang dimiliki, tentu mobil ini tetap lincah dipacu di jalan tol dan kondisi macet di ibu kota.

 

Eksterior Toyota Great Corolla dapat dibilang timeless, karena memiliki citra khas Toyota pada tahun 90an yang tidak tergantikan dengan desainnya yang sekarang. Mobil ini berada pada kisaran harga Rp 50-65 Jutaan tergantung kondisi. Namun karena mobil ini sudah berumur hampir 20 tahun, tentu kamu perlu melakukan inspeksi dan perawatan ekstra ketika baru membelinya

 

Mercedes Benz C200 W202

Nah, untuk mobil lansiran Eropa, kamu bisa memilih Mercedes Benz C200 W202. Mobil ini merupakan salah satu produk legendaris dari Mercedes Benz yang keluar di pasaran. Walaupun mobil ini merupakan keluaran tahun 1993 hingga 2000, desain Mercedes Benz C200 W202 masih digandrungi banyak orang, apalagi spare part dan part modifikasi untuk mobil ini masih banyak banget!. Nggak heran, masih ada mobil seperti ini yang keluar di pasaran.

Untuk tipe W202 sendiri ada beberapa pilihan tipe. Mulai dari C180, C200, hingga C230. Tentu dari ketiga seri tersebut memiliki perbedaan mulai dari CC mesin hingga perbedaan fitur eksterior dan interior. Nah, tapi kita menyarankan buat kalian untuk memilih C200 dan C230 saja. Karena CC mesin 2000 dan 2300 bisa dibilang lebih mumpuni untuk mengangkat beban chasis W202 ini. Kisaran harga C200 W202 berada pada Rp 65-80Juta-an tergantung kondisinya.

BMW Seri 3 E36

Nah, berbeda lagi dengan BMW. Tentu merek ini sudah melekat di otak kalian kalau mobil ini enak untuk dikendarai, tapi spare partnya mahal-mahal! Tapi tenang aja, BMW seri 3 E36 ini merupakan salah satu produk BMW yang paling laku di pasaran. Walaupun mobil keluaran tahun 1992 hingga 1998, Designnya  masih kece buat malam minggu. Bahkan sampai sekarang, masih banyak banget spare part yang harganya makin lama turun plus banyak banget part-part modifikasi untuk mobil ini. Komunitas dan penggunanya juga banyak, loh!

BMW E36 yang masuk di Indonesia ada 3 seri, yaitu 318i, 320i, dan 323i. CCnya beragam mulai dari 1800cc, 2000cc, dan 2500cc. Tentu mesin BMW tidak perlu dipertanyakan lagi kekuatan dan kelincahannya. Belum lagi BMW seri 3 E36 merupakan salah satu mobil dengan handling terbaik pada masanya. Pasaran untuk BMW E36 ini beragam, mulai dari 45 juta-an hingga 120 juta-an tergantung kondisi, dan orisinalitasnya.

Audi A4 B5

 

A photo posted by Mateusz Wu (@maniua4) on

Nah, mobil tahun 90an lainnya yang masih favorit adalah Audi A4 B5. Walaupun terlihat jarang di jalanan, tapi Audi A4 punya ciri khas tersendiri loh. Apalagi desainnya masih belum ketinggalan zaman plus nggak malu-maluin kalau dipakai malam minggu. Mobil ini mulai muncul di pasaran sejak tahun 1994 hingga tahun 2001.

A photo posted by Chris Paul (@chrispaulbmx) on


Dari sisi mesin, Audi A4 B5 ini beragam, tetapi yang favorit adalah seri A4 dengan mesin 2800cc V6. Audi A4 merupakan salah satu mobil yang bisa masuk pada kategori sleeper. Yaitu mobil dengan penampilan elegant dan tidak ada unsur sporty atau balap yang berlebih tapi memiliki mesin yang powerful. Audi A4 B5 memiliki harga bekas berkisar antara 40 juta-an hingga 70 juta-an tergantung kondisi.

 

via GIPHY

Nah, memang memilih mobil bekas harus ekstra hati-hati. Budget yang dipersiapkan juga harus lebih dari harga mobil yang kamu mau beli. Tapi kita jamin ketika mobil bekas tersebut dalam kondisi prima, kamu bakalan menikmati berkendara mobil yang sukses pada zamannya. Apalagi, kamu nggak bakal malu-maluin kalau pergi malam minggu sama pacar (kalo ada!)

Categorised in: , ,

This post was written by Dianthi Nida