• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Lifestyle
  • >
  • 5 Hal Menyenangkan yang bisa Kamu Lakukan di Tahura Bandung

5 Hal Menyenangkan yang bisa Kamu Lakukan di Tahura Bandung

Sering main ke Bandung? Jangan lewatkan tempat wisata kekinian yang satu ini!

Kalau ngobrol soal wisata ke Bandung, rasanya nggak bakal ada habisnya, deh. Ada deretan kafe berkonsep outdoor yang super kece, ada Tebing Keraton yang masih ramai aja dari pagi sampai sore, sampai jajanan siomay super enak yang bertebaran di mana-mana. Tapi, sudah pernah mampir ke Taman Hutan Raya atau yang biasa disingkat jadi Tahura di kawasan Dago atas sana belum? Di sini kamu nggak cuma bisa santai menikmati pepohonan, tapi juga eksis macam hipster-hipster gitu. Penasaran ada apa aja?

A photo posted by Maya Christina (@meiimayy) on

Ngopi Lokal Pakai French Press

Yang pertama, ada kedai kopi hits tersembunyi di Tahura. Namanya Armor Kopi. Tempatnya memang kecil, tapi cozy banget. Dikelilingi hutan pinus dan danau di bawahnya, kedai kopi ini mampu memberi kesan homey. Gimana dengan kopinya? Mulai dari Rp10 ribu, kamu sudah bisa seruput kopi dari berbagai daerah di Indonesia dan bisa pilih metode penyeduhan kopi, seperti manual brewing dan French Press. Supaya ngopi tambah afdol, minum kopi Arabica kamu ditemani dengan Cireng Rujak dan Pisang Goreng.

A photo posted by Wili Fauzan (@wilifauzan) on

Foto Ala Hipster di Hutan Pinus

Sering like foto-foto hipster dengan background hutan pinus tinggi-tinggi? Selain di Gunung Pancar, Tahura juga punya spot kece kayak gini. Setelah ngopi murah di Armor, kamu bisa ke bagian depan kedai kopi ini terus foto-foto yang dijamin bakal jadi Instagramgenic. Sekedar ide, pakai kursi Armor Kopi yang punya desain rustic untuk properti foto kamu. Oh ya, sambil pegang secangkir kopi juga pastinya. Kemudian, edit fotomu dengan filter VSCOcam yang ciamik ini. Baca Juga: Selain VSCOcam, Ini 4 Aplikasi Edit Foto yang bisa Kamu Coba Juga

A photo posted by Agung RaFi (@agung_rafi4490) on

 

Wisata ke Goa

Salah satu peninggalan masa penjajahan juga ada di Tahura, yaitu Goa Jepang dan Goa Belanda. Walaupun di dalam goa nanti bakal serasa uji nyali, perjalanan ke goa ini worth it banget. Secara, kamu bakal disuguhi pemandangan indah dan koleksi flora beraneka ragam. Pastikan kamu bawa senter karena di dalam kedua goa ini gelap dan punya banyak cabang seperti labirin. Wisata ke goa bakal makin lengkap lagi kalau kamu coba jajanan khas tanah Pasundan seperti lahang dan surabi sambil ditemani monyet yang turun minta makan.  

A photo posted by Haryono! (@enoo_24) on

Kasih Makan Rusa

Selain di Penangkaran Rusa Cariu, Bogor, kamu juga bisa foto sama rusa di Tahura ini. Ambil jalur kiri dari Goa Belanda dan kamu bakal ditemui penangkaran rusa tutul yang jumlahnya kurang lebih ada 7 ekor. Nah, kalau ada rusa kelaparan yang samperin kamu, nggak ada larangan untuk kasih makan kok. Kamu bisa kasih makan rusa-rusa lucu ini dengan ubi atau rumput yang ada di sekitar. Asal jangan dikasih makan yang aneh-aneh aja, apalagi dikasih sianida. Jangan lupa selfie bareng rusa biar ala-ala Taylor Swift gitu. Hehe…

Baca Juga: Biar Selfie-mu Nggak Backlight, Ikuti Panduan Kami Ini Aja!

A photo posted by @gorunz on

Naik Jembatan Gantung di Atas Curug Omas

Dari penangkaran rusa, lanjutkan perjalanan kamu ke Curug Omas Maribaya yang jaraknya cuma sekitar 2 km. Di sini kamu bisa naik 2 jembatan untuk lihat air terjun dari dekat. Pertama, jembatan gantung yang ada di atas air terjun dan jembatan besar yang ada di bawahnya. Di kedua jembatan tersebut kamu nggak bakal ngerasa puas foto-foto karena objek ini memang keren banget. Nggak berhenti di situ aja, kamu juga bisa piknik di area lapang dekat Curug Omas pakai tikar yang disewa.

Oh ya, sebaiknya datang ke Tahura menjelang sore supaya nggak panas dan lebih enjoyable. Selamat liburan!

Photo Credit: instagram.com/syafaudyas

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza