5 Hadiah Sempurna untuk Si Calon Mertua

Kasih calon mertua kamu barang-barang ini deh, dijamin langsung disuruh ngelamar anaknya saking setujunya.

Kata orang, kalau pacarin seseorang berarti harus pacarin seluruh anggota keluarganya juga. Di mana, selain harus bisa nyenangin si pacar, kamu juga harus bisa nyenangin anggota keluarga yang lain, terutama orang tuanya, dong. Berikut beberapa ide hadiah yang bisa kamu berikan untuk menaklukkan hati calon mertua.

Paket liburan

A photo posted by resti abbas (@rstabbas) on

Nggak harus ke Bali atau ke pulau yang jauh, misalnya. Mungkin voucher menginap akhir pekan di salah satu hotel yang kece di tengah kota sudah cukup. Siapa tahu staycation bisa jadi kebiasaan baru camer. Meninggalkan urusan rumah sementara, hanya berdua, dan cukup jadi waktu istirahat. Yakin, mereka akan ketagihan dengan kebiasaan baru ini. Kalau kamu punya duit banyak, ajak liburan ke negara bebas visa deh. Dijamin, camer bakal susah menolak kamu jadi calon mantu.

Baca juga: Ayo Berlibur ke 10 Negara Bebas Visa yang Kece Ini!

Album musik favorit

Screen Shot 2016-10-17 at 4.08.02 PM

Selidiki musik favorit camer, nggak mungkin kan dia nggak punya. Dan biasanya, menghargai selera musik seseorang, bahkan mampu memberikan hadiah yang berkaitan dengan itu semacam mengingatkan dia tentang sejarah di balik lagu favoritnya. Dan mungkin itu adalah kenangan-kenangan seru semasa camer masih muda. Kamu bisa berikan dalam wujud barang-barang koleksi yang susah atau bahkan nggak masuk Indonesia. Nah, kalau ternyata band favoritnya mau manggung di Indonesia, kamu bisa ajak nonton bareng, deh!

Mesin pembuat kopi

capsule-coffee-machines

Khususnya buat calon bapak mertua, apalagi kalau beliau gemar meminum kopi. Sudah banyak sekarang mesin-mesin pembuat kopi yang praktis. Jadi, beliau dan istri mungkin, bisa minum kopi favorit mereka kapan saja. Jangan lupa berikan biji kopinya sekalian. Jadi, saat mereka akan minum kopi pertama kali di pagi hari, atau sore hari mereka akan ingat dengan siapa yang memberi mesin kopi yang sering mereka gunakan.

Jaket untuk ayah, gaun untuk ibu

Seorang laki-laki pasti butuh jaket, dan seorang perempuan tidak bisa menolak baju yang diberikan kepadanya. Perempuan mana yang menolak baju baru? Sebelum memberikan hadiah ini, tanya dulu pacar kamu gaya berpakaian si camer seperti apa. Kamu bisa titipkan semua hadiah ini lewat pacar kamu. Tunggu respon mereka saat kamu datang berkunjung ke rumah si pacar.

Kamera digital

A photo posted by @iiiku.jp on

Biasanya orang tua nggak telaten dengan ponsel mereka, dan punya mainan baru yang bisa menyimpan foto keluarga, anak, hingga cucu akan jadi sesuatu yang bisa mereka bawa ke mana-mana. Apalagi, bila memang fotografi menjadi salah satu hobi amatir mereka. Mereka bisa mendokumentasikan apapun, mulai dari kegiatan mancing si ayah, arisan keluarga besar, sampai reuni sekolah calon ibu mertua. Setelah itu, ajak keliling ke beberapa tempat di Jakarta untuk hunting foto dan berlatih teknik fotografi bareng-bareng.

Baca juga: 5 Spot Jakarta yang Instagramable Selain Coffee Shop

Gampang-gampang susah mencarikan hadiah untuk calon mertua. Tapi, hadiah paling bagus setelah memberi salah satu hadiah di atas adalah kamu menjaga, menyayangi anak mereka, pacar kamu, dengan sepenuh hati. Jangan lupa, rajin-rajin berkunjung ke rumah mereka.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza