5 Cara Sederhana Bikin Perempuan Lebih Merasa Dihargai

Sudah menghargai dan memanjakan perempuan yang penting dalam hidup kamu hari ini?

Bulan Maret ternyata diperingati secara internasional sebagai bulan perempuan dengan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8–yang adalah hari inI! Kalau kamu bisanya cuma bikin mereka ngambek melulu, Hari Perempuan Internasional ini bisa jadi momen yang pas untuk kamu lebih menghargai mereka. Intinya, bikin mereka lebih senang dan dihargai.

Berikan perhatian lebih pada perempuan-perempuan yang tiap hari jadi bagian hidup kita. Nggak hanya pacar, bisa kakak, Ibu, bahkan bos. Ya, nggak? Ini nih berapa ide untuk menunjukkan perhatian kita pada mereka.

Jemput saat Lembur

Paling mudah adalah menjemput si pacar, saat tiba-tiba dia harus lembur. Kalau domisili di Jakarta, yang namanya lembur sudah pasti berurusan dengan kejar-kejaran moda transportasi yang kalau malam semakin jarang, dan pasti berisiko. Kalau rumahnya di Cibubur, misalnya, sudah nggak ada tuh yang namanya bis di atas jam 10. Mau nggak mau harus naik uber atau taksi. Tapi yakin kamu rela membiarkan pacarmu ada di tengah jalan malam-malam dengan orang yang nggak dikenal? Gimana kalau dia ngantuk dan nggak sengaja ketiduran? Daripada deg-degan, mending jemput aja sekalian!

Baca Juga: Pulang Lembur, Ajak Dia Santai sambil Ngopi di Tempat Ini

 

Masakin Ibu

Mau sesibuk apapun ibu kamu berkerja, pasti dia menyempatkan diri untuk masak di rumah setiap hari. Makanya, mustahil banget nggak menunjukkan perhatian dan manjain Ibu di daftar kamu bulan Maret ini. Cara yang bisa kamu lakukan untuk memanjakan si ibu adalah dengan memasakkannya makanan. Cara satu ini bisa kamu lakukan sendiri, atau ajak kakak, adik, dan Ayah sekalian. Nggak perlu resep yang ribet-ribet banget. Bikin perkedel jagung atau gorengin ayam untuk makan malam juga pasti bisa banget bikin ibumu senang.

cara menghargai perempuan

Nggak Menggerutu saat Diminta Menemani Belanja

Buat yang punya pacar–selamat ya!–pasti pernah banget ngalamin yang namanya harus nemenin pacar belanja, apapun itu. Buat kebanyakan laki-laki, ini bukan bagian yang disukai. Kita ngerti banget. Tapi kali ini, tahan aja kesalmu itu. Kamu bisa duduk manis aja sambil main game detektif di smartphone yang jelas bakal menguras habis perhatianmu. Atau bisa juga momen nemenin belanja ini kamu jadikan ajang memahami pacarmu lebih dekat. Jadi kan kamu tahu apa yang dia suka atau nggak suka, plus gimana cara dia menyeleksi barang. Berguna banget buat cariin dia kado pas ulan tahun, misalnya.

Baca Juga: Untuk Mengurangi Momen ke-Mall-Lalu-Belanja, Mending Saranin Dia Belanja Online Aja!

Nggak Protes saat Dia Kelamaan Dandan

Satu lagi kebiasaan perempuan yang kebanyakan laki-laki nggak betah untuk ladenin adalah saat harus menunggu pacar dandan. Bilangnya lima menit lagi, tahunya baru keluar kamar sejam kemudian. Yaa… kalau hasil memerhatikan perempuan dandan pada umumnya, memang butuh waktu lama sih buat dandan itu. Mungkin mereka baca artikel kami yang bahas soal gaya makeup yang paling laki-laki suka. Biar kamu juga makin cinta sama dia gitu. Pacar cantik dan dandannya oke, kamu juga yang bangga kan?

Kasih Surprise

Kasih surprise itu nggak melulu harus pas ulang tahun, momen anniversary, atau Hari Valentine. Hari-hari biasa juga bisa. Yang namanya perempuan, mau se-nggak-romantis apapun, pasti suka yang namanya kejutan. Coba sekali-kali kasih kejutan dengan kirim cupcakes atau cakwe kesukaannya ke kantor lewat jasa delivery sebagai ucapan terima kasihmu karena dia sudah jadi penyabar yang rela nggak jadi ketemuan karena ditahan kantor untuk meeting sampai malam. Buat usahanya jadi penyabar itu benar-benar berarti di mata kamu. Pasti dia makin cinta. Hehe…

Lihat kan? Nggak sulit untuk menghargai perempuan? Sebagian malah nggak perlu biaya besar. Buat perempuan-perempuan ini merasa dirinya memang penting untuk kehidupan kamu saat ini. Ciye.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza