• Home
  • >
  • Female
  • >
  • 5 Alasan Leonardo DiCaprio Pantas Menang Piala Oscar Tahun Ini

5 Alasan Leonardo DiCaprio Pantas Menang Piala Oscar Tahun Ini

Tenang Leo, kami berpihak padamu tahun ini.

Aktor Leonardo DiCaprio pertama kali mendapatkan nominasi Oscar di tahun 1993 dan sejak saat itu total ia sudah pernah dinominasikan 5 kali untuk piala seni peran bergengsi ini. Sayangnya, Leo belum pernah menang. Sekalipun. Tahun ini kayaknya bakal sedikit berbeda. Penampilan mengagumkan Leo di film The Revenant sedikit banyak membuat banyak orang berpendapat bahwa sudah waktunya piala Oscar mampir ke pelukan Leo. Menurut kami, Leo harus menang karena 5 alasan di bawah ini.

leonardo dicaprio

Dia sudah Muncul di Puluhan Film

Leo pertama kali muncul di layar lebar di tahun 1991, bahkan sebelum film Titanic yang sangat mempopulerkan namanya itu. Sejak saat itu, ia sudah muncul di puluhan film, bahkan nggak cuma di depan layar, ia juga ikut bekerja di balik layar. Jadi rasanya mengherankan bahwa dengan perjalanan karier yang (sangat) panjang dengan deretan film fenomenal, piala Oscar belum pernah mampir sekalipun padanya.

Penampilan Leonardo yang Luar Biasa

Sudah nonton The Revenant kan? Sudah banyak situs review film bilang kalau aktor Leo dalam film tersebut sangat mengagumkan. Total banget. Syuting di cuaca dingin, makan ikan mentah, dan barang mentah lainnya yang menjijikan, pertarungan dengan beruang yang mengagumkan, dan masih banyak lagi. Bila ia nggak menang setelah memberikan penampilan akting yang seperti itu, duh, nggak tahu lagi deh harus ngomong apa.

Baca Juga: Selain The Revenant, Ada 7 Film yang Wajib Ditonton di 2016 Ini

A video posted by Film_Italia (@film_italia) on

Kate Winslet Sudah Menang Oscar dan Bahkan Dapat Nominasi Lagi

Sewaktu Kate Winslet membawa pulang piala Oscar di tahun 2008, banyak yang menantikan kapan Leo akan bisa menyamai prestasi ini padahal ia terus muncul di film yang berkualitas. Karena keduanya muncul sebagai bintang utama di film Titanic, banyak yang sering membanding-bandingkan mereka. Boleh dibilang, keduanya adalah bintang papan atas dengan kemampuan peran di atas rata-rata. Dan tahun ini, Kate mendapatkan nominasi Oscar lagi. Tapi kayaknya, harapan Kate untuk menang Oscar tahun ini kayaknya agak jauh. Nggak apa-apa ya Kate, kan sudah pernah menang.

leonardo dicaprio

Saingannya Kurang Oke

Banyak yang bilang, di nominasi-nominasi Leonardo sebelumnya dia nggak menang karena ada film lain dan aktor lain dengan penampilan lebih hebat dan maksimal. Kalau dipikir-pikir lagi, mungkin benar. Tapi coba lihat saingannya di kategori aktor terbaik Oscar 2016 ini, akting dari nama-nama Matt Damon, Michael Fassbender, Bryan Cranston, hingga Eddie Redmayne rasanya masih kalah populer dengan Leo di film yang punya skor IMDB 8.2 tersebut. Bahkan Eddie Redmayne sempat bilang, tahun ini Leo pasti akan menang Oscar!

Baca Juga: Faktanya, Bukan Leo, Eddie, atau Matt Damon yang Jadi Aktor dengan Bayaran Tertinggi di 2015!

Leo Sudah Nggak Lagi Muda

Banyak aktor keren lain yang mampu membawa pulang Oscar bahkan di bawah usia 35 atau 40. Tahun ini, Leo sudah menginjak 41 tahun. Bila tahun ini Leo belum menang Oscar, mungkin ia harus menunggu 3 tahun lagi saat berusia 44 tahun sama seperti saat George Clooney akhirnya menang Oscar pertama kali. Bedanya, George menang pertama kali di saat yang sama ia pertama kali dinominasikan Oscar. Beruntung banget. Memang masih banyak sih yang sudah tua juga masih belum menang Oscar, kayak Johnny Depp misalnya. Tapi melihat akting Leo yang super keren kali ini, rasanya kayak sayang banget aja gitu Leo nggak menang Oscar lagi.

Tenang Leo, kami nantikan sorak-sorai kegembiraan banyak orang yang menyaksikanmu memeluk piala Oscar bulan depan. Pasti kesampaian.

Categorised in: , , , , ,

This post was written by Kak Moza