4 Makanan Serba Hitam yang Wajib Kamu Coba

Jangan tertipu dengan penampilannya, biar warnanya hitam namun lidah kamu bakal dibuat bergoyang dengan rasanya yang menggugah selera.

Setiap melihat makanan yang berwarna hitam, kamu pasti berpikir kalau makanan tersebut gosong dan rasanya pahit. Tapi faktanya, ternyata banyak tempat makan yang lagi menjamur banget saat ini justru menjual makanan yang dibuat serba hitam. Tenang, semua aman dimakan plus rasanya enak! Dari mie, hot dog, nasi, bahkan sampai martabak, ini empat makanan serba hitam yang wajib kamu coba sekarang juga!

Mie Hitam

Sajian mie berwarna hitam merupakan salah satu menu andalan dari restoran WMiitem yang berlokasi di Mall Kasablanka. Warna hitam pada mie dihasilkan oleh tinta cumi yang aman dimakan oleh manusia. Jadi tenang saja, kamu nggak bakal keracunan. Soal rasa? Nggak usah diragukan lagi. Pasalnya menu-menu yang disajikan di WMiitem merupakan kreasi dari William Wongso, salah satu pakar kuliner di Indonesia. Untuk satu porsi Miitem Aglio Olio andalan mereka cuma dibanderol dengan harga Rp35 ribu saja.  

Hot Dog Biji Wijen

Siapa sih yang nggak tahu Pasar Santa? Di tempat hang-out yang happening di Jakarta ini ada satu tempat makan yang punya menu andalan unik, Hot Dog yang berwarna hitam! Nama tempat yang menjualnya adalah Dudes of Gourmet (D.O.G). Menu Black Hot Dog andalan mereka menggunakan bun berwarna hitam yang didapatkan dari biji wijen hitam dari Jepang sebagai bahan utamanya.

Baca Juga: Yuk, Coba Juga Burger Hitam yang Lezat Banget Ini!

Memadukan bun hitam yang harum dan gurih dengan saus khas D.O.G yang berwarna kuning, membuat tampilan hot dog ini bikin kamu nggak sabar untuk menyantapnya. Untuk bisa menikmati sepotong black hot dog dari D.O.G kamu hanya butuh merogoh kocek sebesar RP 35.000-Rp 45.000 saja. Tapi, siap-siap saja antre cukup lama kalau mau pesan black hot dog ini. Ramai banget!

Martabak Campur Brownies

Kalau martabak manis yang biasa kamu makan menggunakan bahan utama tepung, ada juga martabak yang justru menggunakan adonan brownies sebagai bahan utamanya. Nggak lagi berwarna cokelat keemasan, martabak yang dijual Mabro ini punya warna hitam yang pekat seperti brownies. Kalau kamu pengin coba si martabak hitam ini, datang saja ke Pasar Santa, Jakarta. Untuk kamu yang suka makanan manis, martabak yang satu ini nggak boleh luput dari daftar jajanan yang wajib kamu coba. Baca Juga: Jangan Lupa Follow Food Blogger Ini Kalau Mau Tahu Update Makanan yang Seru-Seru  

A photo posted by Hardi (@hardi_ch) on

Nasi Goreng Hitam

Buat kamu yang tinggal di Bandung pasti nggak asing lagi dengan RM Legoh. Rumah makan yang terletak di jalan Sultan Agung ini punya andalan nasi goreng hitam. Sama seperti mie hitam dari WMiitem, nasi goreng di RM Legoh juga pakai tinta cumi yang jadi pewarna alami untuk membuat warna nasinya jadi hitam. Rasanya gurih. Topping telur serta potongan cumi bisa jadi menu yang cocok untuk mengisi perut kamu. Nah, kalau kamu pengin coba nasi goreng hitam ini, bisa juga mampir ke Pasar Santa di Jakarta karena RM Legoh juga ada di sana!

Nah, terbukti kan, dengan sentuhan kreatif dan inovatif dari para koki ini bisa bikin makanan yang eksotis dan bisa menggoyang lidah kamu. Kalau sudah coba, langsung foto dan upload di Instagram biar bikin orang lain makin penasaran.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza