• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Lifestyle
  • >
  • 4 Film yang Bakal Bikin Perutmu Lapar setelah Selesai Menontonnya

4 Film yang Bakal Bikin Perutmu Lapar setelah Selesai Menontonnya

Makanan adalah bagian tak terpisahkan dalam hidup manusia. Nggak heran, bila tema tentang makanan pun semakin menjadi subjek menarik di layar lebar.

Seiring dengan perkembangan budaya kuliner beberapa tahun terakhir, makanan cukup menjadi fokus di produk-produk budaya populer. Kemunculan juru masak-juru masak yang cantik dan tampan, reality show tentang makanan juga menjamur, banyaknya food blogger berpengaruh hanya sebagian kecil bukti bahwa makanan adalah tema favorit budaya populer saat ini.

Satu hal yang menarik, adalah film tentang makanan. Beberapa film tentang makanan di bawah ini nggak hanya bercerita tentang makanan, tapi juga nilai-nilai kehidupan yang seru untuk dicermati. Dan yang paling penting, mereka tetap mampu membuat siapapun yang menontonnya menjadi lapar saat itu juga.

rekomendasi film

Chef

Drama keluarga satu ini menceritakan perjuangan seorang chef untuk memperbaiki nama dan citranya sebagai seorang chef. Terlebih lagi, usahanya untuk menemukan kecintaan pada memasak dan menghangatkan kembali hubungannya dengan sang anak setelah ia dan istrinya berpisah.

Dengan sedikit sentuhan tren media sosial, film ini mengeksplorasi serunya tren food truck yang kini juga semakin ramai. Nikmatnya deretan makanan ringan ala food truck dijamin bikin kamu langsung cari food truck terdekat. Cek akun twitter food truck yang beredar di Jakarta, mereka biasanya memberi tahu mereka mangkal di mana.

Baca Juga: Harus Tahu Soal Istilah Makanan Ini Biar Nggak Kelihatan Kampungan

rekomendasi film

Ratatouille

Film animasi satu ini menceritakan tentang perjuangan seekor tikus untuk mengejar cita-citanya menjadi juru masak ternama di Paris. Tentu, makanan di restoran papan atas jauh sekali bahkan rasanya nggak ada hubungannya dengan sosok seekor tikus yang biasanya identik dengan kondisi serba nggak higienis. Tapi yang namanya film animasi, semua serba penuh fantasi kan?

Adegan sang tikus yang memasak deretan masakan di film ini jelas banget bikin kita menelan ludah saat menontonnya. Belum lagi kehadiran makanan yang namanya Ratatouille itu malah jadi bikin kita penasaran gimana rasanya. Rasanya wajib coba kalau mampir ke restoran Italia.

Baca Juga: Ini Hasilnya kalau Chef Asal Italia Bicara Soal Kebiasan Makan Orang Indonesia

rekomendasi film

Tabula Rasa

“Tabula Rasa” rasanya adalah film pertama dari Indonesia yang temanya tentang makanan. Produksi yang cukup heboh membuat gaung film ini kencang di media sosial. Masakan Indonesia yang diangkat di film ini adalah masakan Padang yang rasanya menggugah selera banget.

Rasanya nggak ada satu pun manusia di luar sana yang nggak suka masakan Padang. Bumbu serta aroma yang kuat adalah pemancing selera. Bahkan di kala kita nggak terlalu lapar sebenarnya. Masakan Padang persis seperti orang Padang itu sendiri. Mereka ada di mana-mana. Kalau kata Trio Kwek-Kwek jaman dulu mah, “Mau makan di restoran Padang, bukan berarti harus ke Padang…”

rekomendasi film

The Hundred Foot Journey

Apa yang terjadi saat dua restoran berbeda konsep, posisinya seberang-seberangan? Bisa ditebak banget kalau penuh kompetisi di mana masakan fine dining ala Inggris bertarung dengan makanan tradisional India seperti yang tergambar dalam film ini. Keluarga imigran asal India sudah lumrah ditemukan di Inggris. Mereka pula yang pastinya membuka restoran masakan India di sana.

Keinginan untuk mempertahankan tradisi, serta harapan untuk bisa bertahan di negeri orang yang punya nilai yang benar-benar berbeda menjadi jiwa film ini. Cinta akan masakan kampung halaman, kehangatan keluarga, serta aroma bumbu-bumbu masakan India rasanya mampu tercium, meski hanya bisa dinikmati dari layar saja. Coba saja bayangin omelette tapi pakai bumbu India. Hmm..

Sama seperti film soal liburan, film dengan tema makanan seperti ini cocok banget untuk kamu nikmati di akhir pekan. Setelah nonton pasti kamu sudah tahu akan mencari makanan apa untuk mengisi perut. Pasti.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza