• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Lifestyle
  • >
  • 4 Coffee Shop di Jakarta yang Punya Kopi Paling Enak menurut Food Blogger

4 Coffee Shop di Jakarta yang Punya Kopi Paling Enak menurut Food Blogger

Kopi yang nikmat, tempat yang keren, serta layanan yang prima biasanya menjadi alasan kita datang terus ke sebuah tempat. Ini yang jadi favorit food blogger terkenal.

Kopi sudah jadi bagian tak terpisahkan hidup manusia, bahkan sejak ratusan tahun lalu. Manfaat dari minum kopi yang banyak banget itu bikin minuman ini digemari banyak orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia yang juga terkenal punya biji kopi paling berkualitas. Dari sekian banyak coffee shop yang ada di Jakarta, suka bingung mau beli di mana?

Tenang, kami sudah ngobrol sama Natasha, food blogger yang punya blog theyummytraveler soal coffee shop mana sih yang punya kopi dan suasana tempat yang bikin betah ngopi berjam-jam di sana? Ini jawabannya.

Giyanti Coffee Roastery

Menurut Natasha, pemilik Giyanti Coffee Roastery passionate sekali dengan kopi. Selain mereka nge-roast sendiri biji kopinya, si pemilik juga terjun langsung jadi barista, jadi kopi di sini kualitasnya selalu terjaga. Beans-nya juga unik-unik, rata-rata single origin dari seluruh Indonesia. Kopinya juga dibeli langsung kepada petaninya, jadi benar-benar ‘the real’ Specialty Coffee Shop di Indonesia.

Baca Juga: Pengin Jadi Barista Juga Kayak Pemilik Giyanti Coffee Roastery? Ini Panduannya

Common Grounds

“The home of Indonesian Barista Champions alias gudangnya barista-barista berkualitas! Kopi di sini juga kualitasnya sangat baik. Mereka juga roasting biji kopi mereka sendiri. Kecintaan mereka pada kopi sangat terlihat. Makanan di sini juga enak-enak,” kata Natasha.

Turning Point Coffee

Kalau coffee shop yang satu ini menurut Natasha jadi tempat yang punya kualitas kopi yang nggak kalah nikmatnya. Meskipun lokasinya agak jauh dari pusat kota, yakni di Gading Serpong, tapi kalau rasa kopinya yang enak membuat usahamu nggak sia-sia untuk pergi jauh-jauh ke sana. “Owner-nya adalah ex-barista di Market Lane – Australia, so you can tell the quality of the coffee is good here! Kopi yang dipakai seasonal, jadi setiap kali ke sini bisa nyoba biji kopi yang berbeda. Atmosfernya juga nyaman dan terasa seperti di rumah,” tambah perempuan yang juga berprofesi sebagai food stylist ini.

Baca Juga: Sudah Tahu Kapan Waktu yang Tepat buat Minum Kopi?

Coffee Smith

Terakhir, ada Coffee Smith, pendatang baru yang juga kuat dengan roastery-nya. Beans yang dipakai juga sangat baik dan ada variasi cold brew tea yang juga sangat menarik di sini. FYI aja nih, salah satu barista di coffee shop yang terletak di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan ini juga menjadi pemain di film “Filosopi Kopi”. Buat yang sudah pernah nonton filmnya, sudah pasti tahu orangnya yang mana.

Semua coffee shop di atas boleh banget kamu jadikan tujuan hangout akhir pekan nanti. Ajak pacar ke sini, jangan ke mall lagi, mall lagi.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza