4 Alasan Terbaik Kenapa Kamu Harus Tetap Single Tahun Depan

Hari gini masih single? Yes, please.

Single adalah pilihan, jomblo itu nasib. Jadi jangan mau dibilang jomblo. Jadi single sih bukan karena nggak ada yang mau, tapi hidup itu nggak selamanya hanya untuk cari pasangan. Banyak hal yang bisa kamu lakukan di luar pacaran atau menghabiskan hidup dengan orang lain. Memang sih nggak ada yang ingetin kamu untuk makan, nggak ada teman untuk makan di luar, atau yang dipegang tangannya pas nonton di bioskop, tapi itu bukan akhir dari dunia, kok.

Meskipun kadang merasa sirik dengan teman kamu yang punya pacar, tapi hidup single juga ternyata punya banyak manfaatnya untuk diri kita. Menyambut 2016, hal-hal di bawah ini bisa kamu lakukan kalau kamu masih single. Hitung-hitung sebagai resolusi untuk tahun depan, beberapa kegiatan di bawah ini bia jadi modal utama kamu untuk menarik hati perempuan pas kamu sudah memutuskan untuk nggak single lagi.

Siap jadi single di 2016?

laki-laki single

Bangun Karier

Punya pasangan kadang mengganggu kamu untuk fokus. Dengan menjadi single kamu bisa lebih fokus lagi untuk bekerja. Nggak ada distraksi kamu bisa mencurahkan 100% tenaga dan pikiran kamu untuk menyelesaikan tugas-tugas yang harus kamu selesaikan di kantor. Jadi pekerja keras banget gitu.

Bukan nggak mungkin, dengan meningkatnya tingkat produktivitas kamu di kantor, naik gaji, naik jabatan, atau bahkan ada tawaran menggiurkan dari perushaan lain pun akan menghampiri. Sukses bangun karir di bidang yang kamu jalankan ini bisa jadi magnet yang kuat untuk menarik perhatian orang lain. Sukses = banyak perempuan yang melirik. Seneng kan jadi banyak yang ngelirik tapi nggak ada yang ngambek cemburuan?

Baca Juga: Ini 5 Hobi yang Bisa Bikin Perempuan Lebih Ngelirik Kamu!

laki-laki single

Tabungan untuk Masa Depan

Punya pacar itu mahal. Nggak percaya? Coba bayangkan berapa uang yang kamu harus keluarkan untuk kecan. Dengan menjadi single, kamu bisa menyisihkan banyak pemasukan kamu untuk tabungan masa depan. Beli kamera mirrorless mahal yang sudah kamu incar lama, untuk traveling kayak travel blogger di Instagram, atau modal untuk usaha adalah beberapa hal yang bisa kamu wujudkan dengan menyisihkan pemasukan kamu.

laki-laki single

Kembangkan Bakat

Punya hobi atau cita-cita yang nggak kesampaian karena sibuk ngurusin pacar yang kerjanya ngambek melulu? Sekarang saatnya untuk kembali menjalankan passion yang selama ini tertunda. Single berarti kamu punya waktu 24 jam sehari untuk mengurus diri sendiri.

Menjalankan hobi atau punya project yang daridulu tertunda, bisa kamu jalankan kembali tanpa harus ada gangguan dari pacar yang merongrong untuk diajak jalan atau ketemuan. Bukan nggak mungkin dari hobi yang kamu jalankan dengan fokus dan serius bisa mendapatkan keuntungan yang banyak untuk hidup kamu ke depannya.

laki-laki single

Personal Space

Hal apa lagi yang kurang seru selain bebas melakukan apapun, kapan pun, dan di mana pun? Menghabiskan waktu 24 sehari untuk main game di smartphone atau tidur sampai siang banget, kumpul bersama teman-teman sampai pagi, atau hal-hal lainnya yang dulu selalu ditentang oleh pasangan kamu bisa kamu lakukan kalau kamu single.

Nah, sudah kebayang, kan serunya kalau kamu single? Makanya jangan khawatir kalau kamu masih single menjelang 2016, banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menatap 2016 sebagai orang yang single.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza