Kamu Wajib Baca 3 Novel Ini Meski Sudah Nonton Filmnya!

Masih belum puas hanya dengan nonton film? Nggak ada salahnya untuk baca buku-buku best seller ini!

Tak sedikit orang yang hobi membaca tapi juga gemar nonton film. Apalagi mereka yang suka penasaran dan ingin membandingkan apakah filmnya lebih bagus daripada buku yang telah mereka baca. Kalau kamu termasuk orang yang seperti itu, berarti kamu wajib baca 3 novel di bawah ini meski sudah nonton filmnya!

The Hobbit

Buku yang telah difilmkan ini akan mengajak kamu berimajinasi lebih dalam saat membacanya. Siap-siaplah terhipnotis dengan petualangan seru yang penuh dengan keajaiban, sihir, dan tokoh-tokoh yang mengesankan. Meski sang penulis yang bernama J.R.R Tolkien yang semula hanya ingin menuliskan sebuah cerita sederhana untuk anak-anak, nyatanya penjualan buku best seller ini diluar ekspektasi.

Kamu tentu sudah tahu jika ternyata The Hobbit adalah sebuah awal dari kisah film Lord of the Rings yang legendaris itu. Jadi, jika kamu baca buku ini maka dijamin akan lebih mudah memahami akar dari keseluruhan cerita filmnya. Meskipun The Hobbit merupakan prequel dari Lord of the Rings, buku ini lebih mudah dipahami dengan alur cerita lebih ringan, lucu, dan menyenangkan tapi juga sarat dengan pesan moral.

Pride and Prejudice

Banyak orang familiar dengan kisah Pride and Prejudice karena buku ini sudah tiga kali difilmkan. Tapi, jika kamu hanya akrab dengan cerita dalam film, tak ada salahnya untuk membaca bukunya juga. Pride and Prejudice berasal dari novel terbaik Jane Austen. Novelnya laris karena kisahnya lucu sekaligus romantis sejak halaman pertama.

film dari novel

Austen berhasil mengemas kisah tentang percintaan dan gaya berpacaran pada saat itu. Canggung, banyak basa basi, sering salah sangka, dan bagaimana cinta dapat membuat kita semua menjadi bodoh bahkan jika kamu mengaku memiliki prinsip yang kuat.

Dan tahukan kamu jika novel yang memiliki karakter utama Mr. Darcy yang romantis, Lady Catherine de Bourgh yang sombong, sampai Elizabeth Bennet seorang gadis cerdas, modern, dan sedikit lancang ini merupakan cikal bakal novel chick-lit yang jadi ‘hits’ hingga hari ini.

Fifty Shade of Grey

Novel erotis yang bercerita tentang Anastasia Steele, seorang mahasiswi sastra yang suatu hari menggantikan sahabatnya untuk mewawancarai seorang pengusaha muda dan sukses Christian Grey. Ana mau nggak mau, seperti wanita lainnya, terpesona pada Christian. Lalu tiba-tiba saja, Christian mendekatinya dan menawarinya sebuah kontrak yang membawanya memasuki dunia BDSM yang tak pernah terpikirkan sebelumnya.

Film yang tak diijinkan tayang di Indonesia ini ternyata berawal dari novel trilogy yang ditulis oleh E L James. Buku pertama Fifty Shade of Grey, lalu diikuti buku kedua Fifty Shade Darker dan yang terakhir Fifty Shade Freed. Nyatanya, jika kamu mau membaca buku ini banyak aliran panas yang digambarkan begitu erotis melalui kata-kata sang penulis yang dijamin membuat fantasimu lebih intim dan liar. Wow!

Jadi tambah penasaran kan setelah baca artikel ini? Yuk, buruan ke toko buku dan beli novel-novel wajib baca ini. Nanti nyesel kalo kehabisan!

Baca Juga:
Habiskan Weekend Tak Hanya Nonton Film, Coba Aktivitas Ini Juga!
Weekend Nanti, Mampir ke 5 Restoran Burger Ini

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza