Latihan Fitnes Bareng Pasangan yang Bikin Perut Cepat Rata

Fitnes bareng pasangan nggak hanya buat penyemangat, tapi juga biar latihan kamu makin efektif.

Satu hal yang bisa bikin latihan kamu gagal di gym adalah karena kurangnya semangat dan komitmen. Karena itulah orang butuh motivator untuk penyemangat. Biar kita lebih giat berlatih. Nah, kalo kamu nggak ada budget buat bayar personal trainer, kenapa nggak ajak pacar kamu yang cantik buat jadi penyemangat kamu? Dia bisa kamu jadiin partner berlatih yang bakal bikin gerakan fitnes kamu makin efektif dan maksimal. Berikut adalah beberapa latihan yang bisa kamu lakukan berdua.

Bola Cinta

bola-cinta

Berdiri saling membelakangi lalu ambil posisi squat atau jongkok bersamaan hingga punggung saling menopang dan kaki menekuk, sehingga berat badan bertumpu pada lutut. Dalam posisi ini, pegang medicine ball atau bola latihan, lalu putar tubuh kamu ke kanan, sementara dia ke kiri, oper bola ke pasangan kamu. Kembali ke posisi semula, lalu ganti ke arah berlawanan. Lakukan sebanyak tiga set dengan 10-12 repetisi.

Baca juga: Olahraga yang Bisa Dilakuin Bareng si Kecil

Tarikan Mesra

tarikan-mesra

Duduk di lantai saling berhadapan, buka kaki selebar bahu dan rapatkan alas kaki kamu dengan dia. Siapkan dua alat resistance band. Masing-masing tangan menggenggam handle resistance band yang berlawanan ke arah atas dada. Secara bersama-sama, condongkan tubuh ke belakang sejauh kalian mampu dengan menjaga kaki agar tetap lurus dan menopang lawan. Tahan 10 detik, ulangi 3 set dengan 10-12 repetisi.

Langkah Bahagia

langkah-bahagia

Masih dengan dua resistance band, berdiri membelakangi dengan masing-masing tangan memegang resistance band dan posisi tangan direntangkan sejajar bahu. Langkahkan kaki kanan kamu ke depan sementara si dia melangkahkan kaki kirinya, hingga lutut kaki berlawanan hampir nyentuh lantai. Tahan beberapa saat, lalu kembali ke posisi sawal, ulangi untuk kaki satunya. Ulangi sebanyak 3 set dengan 10-12 repetisi.

Baca juga: Olaharaga Buat Redakan Stress

Pangkuan Hangat

pangkuan-hangat

Duduklah di bench, lalu minta ia melakukan gerakan chair dips. Caranya, minta dia taruh kedua tangannya di atas lutut kamu sambil ngebelakangin kamu. Posisi kakinya ditekuk 90 derajat dan paha sejajar kamu. Dari posisi itu, minta ia nurunin bokongnya hingga ke bawah secara perlahan, lalu angkat lagi ke posisi awal. Lakuin 3 set dengan 8-10 repetisi dan ganti posisi dengan kamu.

Biar makin efektif lagi, lakuin secara rutin dua kali seminggu. Dijamin hasilnya bakal lebih cepat dan hubungan kalian pun bisa lebih mesra.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza