• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Hobbies
  • >
  • Lagi Cari Kamera Mirrorless? Ini 5 Rekomendasi Kami!

Lagi Cari Kamera Mirrorless? Ini 5 Rekomendasi Kami!

Kamera mirrorless memiliki sejumlah keuntungan dibanding kamera DSLR. Lantas, kamera mirroless mana yang layak dimiliki?

Kamera mirrorless adalah teknologi kamera yang nggak lagi menggunakan prisma cermin seperti halnya kamera DSLR, tapi tetap memiliki fitur lensa yang bisa diganti-ganti. Berkat bagusnya teknologi lensa dan sensor yang ada saat ini, hasil foto kamera mirrorless juga tidak kalah bagusnya dibanding saudara tuanya, DLSR.
Ada ada banyak sekali kamera mirrorless di pasaran. Kami memilihkan lima kamera mirrorless yang direkomendasikan. Ada kamera yang berjenis entry level, medium, sampai kamera premium. Tinggal pilih yang mana yang sesuai dengan keinginan dan anggaranmu.

rekomendasi kamera mirrorless

Samsung NX Mini

Kamu yang hobi memotret dengan ponsel pasti nggak akan mengalami banyak kesulitan bila beralih menggunakan NX Mini yang dimensinya mirip ini. Samsung pun merancang perangkat lunak kamera ini mirip dengan ponsel mereka.
NX Mini memiliki resolusi 21 MP dengan sensor berukuran 1 inci. Ukurannya kecil, hanya 11x6x2 centimeter dan dengan berat cuma 196 gram. Di bagian belakangnya, ada layar LCD berukuran 2,7 inci sebagai viewfinder dan tempat pengaturan. Kamera ini sudah dilengkapi wifi untuk pemindahan data.
Harga: Rp5.100.000

rekomendasi kamera mirrorless

Fuji X-M1

Kamera ini memiliki resolusi 16,3 MP dengan layar berukuran 3 inci yang bisa diubah-ubah sudut pandangnya. Dari segi tampang, kamera ini tersedia dalam 3 varian warna: hitam, perak, dan coklat. Warna hitam membuat kamera ini berkesan elegan, perak berkesan futuristis, dan coklat berkesan mewah.
X-M1 punya sensor sama dengan keluarga seri X lain milik Fuji. Artinya, sensor X-M1 memiliki sensitivitas tinggi sehingga mampu menghasilkan gambar yang sangat tajam dan detail serta kaya warna. Untuk gambar bergerak, X-M1 bisa merekam video dengan resolusi HD 1080. Selain itu, kamera ini juga didukung oleh banyaknya varian lensa berkualitas tinggi yang diproduksi oleh Fuji plus koneksi wifi untuk pemindahan data. Dengan begitu, hasil foto pun bisa langsung ditransfer ke smartphone untuk langsung diedit dengan aplikasi edit foto andalan kamu!
Harga: Rp6.500.000

rekomendasi kamera mirrorless

Sony A6000

Kamera Alpha A6000 memiliki resolusi sebesar 24 MP dengan sensor berukuran 23,5×15,6 mm yang membuatnya mampu menghasilkan gambar-gambar dan video yang tajam dan kaya warna bahkan dalam kondisi kurang cahaya. Untuk memaksimalkan hasil foto saat dalam kondisi kurang cahaya, andalkan 5 cara ini juga ya!
Dari segi rupa, A6000 sangat menarik dengan warna hitam yang berkesan elegan dan profesional. Di bagian atas, ada tombol putar (dial) untuk pengaturan cepat. Untuk pengaturan lebih lanjut, kamu bisa menggunakan layar LCD berukuran 3 inci yang bisa ditekuk. Kamera ini juga dilengkapi koneksi wifi untuk pemindahan data yang lebih gegas. A6000 memiliki koneksi wifi dan NFC (near field communication) untuk pemindahan data yang cepat dan praktis.
Harga: Rp9.300.000

rekomendasi kamera mirrorless

Panasonic DMC-GM1

Bentuknya ringkas dan beratnya hanya 500 gram. Tapi bukan cuma itu keunggulan kamera ini. DMC-GM1 juga memiliki resolusi tinggi (16 MP) dengan sensor yang mumpuni. Selain foto yang tajam, DMC-GM1 juga bisa dipakai untuk merekam video dengan resolusi HD 1080. Untuk mengintip bidikan dan pengaturan, ada layar LCD berukuran 3 inci dengan teknologi layar sentuh. Keren!
Harga: Rp9.500.000

rekomendasi kamera mirrorless

Olympus PEN E-PL7

Kamera ini memiliki resolusi sebesar 16 MP dengan sensor CMOS. Untuk membidik dan mengatur setting, disediakan juga layar LCD 3 inci yang bisa ditekuk hingga 180 derajat dan membuat kamera ini dijuluki oleh Olympus sebagai kamera ‘mirrorless selfie’. Pas banget buat kamu yang suka selfie!
PEN E-PL7 memiliki wujud yang elegan dengan balutan warna hitamnya. Kamera ini bisa melakukan autofokus 81 titik dengan cepat. Untuk video, kamera ini bisa merekam hingga resolusi HD 1080. Yang menarik, ada koneksi wifi untuk mempercepat pemindahan data.
Harga: Rp9.600.000

Sudah menentukan mana kamera mirrorless yang sesuai denganmu? Kasih tahu kami ya!

Photo Credit:Dprevie, Imaging Resource, Gadget-ID, dclsma.blogspot.com

Baca Juga:
6 Langkah Menghindari Backlight di Hasil Foto
Mau Foto Underwater? Pakai Gadget Ini Saja!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza