• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Hobbies
  • >
  • Kunjungi 5 Lokasi Air Terjun yang Baru Terekspos Ini Sebelum Jadi Mainstream

Kunjungi 5 Lokasi Air Terjun yang Baru Terekspos Ini Sebelum Jadi Mainstream

Sebelum lokasi air terjun ini diketahui banyak orang dan menjadi objek wisata setempat, sebaiknya kamu intip keindahan alam nusantara yang belum terjamah ini.

Wisata alam di Indonesia memang nggak ada habisnya. Selalu ada saja objek wisata baru yang memanjakan mata dan bisa bikin instagram kamu bakal lebih keren. Salah satu wisata alam yang seru buat dikunjungi adalah air terjun. Di Indonesia, banyak sekali terdapat lokasi air terjun alami yang indah dan menjadi tujuan wisata para pecinta alam dan juga turis lokal dan luar negeri. Tahun ini saja, tercatat ada beberapa spot air terjun yang baru ditemukan dan masih alami. Cari tahu lokasinya, dan apa keistimewaan air terjun ini biar bisa jadi destinasi wisata kamu akhir pekan ini.

BACA JUGA: Aktivitas Seru Buat Mahasiswa Selain Pacaran

Air Terjun Sei Kelelawar


Lokasi: Kecamatan Huku Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau

Satu lagi objek wisata yang baru ditemukan di propinsi Riau, tepatnya di Kuansing atau Kuantan Singingi. Sebuah air terjun ditemukan di kawasan desa Sei Kelelawar. Uniknya, air terjun ini terdiri dari dua tingkat. Tingkat pertama sekitar dua meter, dan tingkat kedua hampir setinggi pohon kelapa. Kalau kamu berencana untuk berkunjung ke air terjun ini, kamu bisa mengambil jalur jalan dari desa Kasang, kecamatan Kuantan Mudik. Di sini kamu bisa sekalian menikmati air terjun Guruh Gemurai yang juga baru ditemukan sebelumnya.

BACA JUGA: Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Solo Traveling

Coban Tundo Telu

A photo posted by Eko Kurniawan (@ekokrnwn) on


Lokasi: Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Coban Tundo Telu adalah salah satu dari 47 titik wisata di wilayah Perhutani, yang terdiri dari pantai dan coban atau air terjun. Sebenarnya, Coban Tundo Telu ini telah lama ditemukan, tapi baru dibuka untuk umum karena sebelumnya dianggap berbahaya untuk mengunjungi air terjun ini. Walau begitu, tetap saja kamu nggak dibolehin buat mandi di area kolam air terjun Coban Tundo Telo. Konon karena dikhawatirkan terjadi banjir bandang dari Coban Rondo seperti yang pernah terjadi sebelumnya. Walau begitu, keindahan alamnya wajib kamu nikmati.

Air Terjun Sumber Manik

A photo posted by J’Mbat 🤘 (@dodopernando) on


Lokasi: Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur

Kamu yang pernah menjelajahi lereng gunung Wilis pasti tau kalau banyak wisata alam yang keren banget di sekitar gunung ini. Di antaranya ada air terjun Sedudo dan air terjun Singokromo. Tapi, baru-baru ini ditemukan tempat wisata baru, yaitu situs air terjun yang diberinama Sumber Manik. Karena baru, memang belum ada penunjuk arah ke lokasi ini, tapi justru itu tantangannya. Jika dilihat, air terjun ini seperti terbagi menjadi dua, dan pada bagian bawah lereng seperti terdapat gua berbentuk seperempat bola.

Air Terjun Njumeg

A photo posted by Supriadi . (@supriadi2116) on


Lokasi: Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar, Jawa Timur

Air terjun ini juga baru ditemukan belum lama ini. Dengan ketinggian hingga belasan meter dan kedalaman 10 meter lebih, air terjun ini terlihat seperti seperti lukisan yang indah. Untuk mengakses air terjun ini, kamu perlu memulai perjalanan dari desa Ringinrejo. Hal lain yang jadi daya tarik air terjun ini adalah airnya yang jernih kehijauan yang seolah dibingkai dengan tebing-tebing tinggi. Kalau kamu mau liat air terjun ini dalam kondisi yang bagus, kamu jangan datang ketika musim hujan karena airnya akan keliatan keruh.

Air Terjun Tiu Pupus

A photo posted by ChewPika (@chewpika) on


Lokasi: Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara. Nusa Tenggara Barat

Di antara sekian banyak tujuan wisata di Lombok, kamu bisa nemuin banyak lokasi wisata air terjun di sini. Tapi, ada air terjun baru yang jarang dikunjungi orang banyak, apalagi wisatawan. Air terjun ini memiliki ketinggian 50 meter dan diberi nama air terjun Tio Pupas. Panorama di sekitar air terjun ini bener-bener bakal bikin kamu terpukau! Dan karena belum banyak yang mengetahuinya, tempat ini terasa sangat alami dan kebersihannya masih terjaga.

Nah, sekarang, tinggal kamu sesuaikan dengan budget kamu, ke mana kamu mau menjelajahi indahnya destinasi wisata air terjun baru di Indonesia. Yang pasti, karena semuanya masih tergolong baru, jangan lupa siapkan stamina ekstra buat menelusuri medan yang cukup berat nanti. Selamat berlibur!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza