8 Jenis Anjing yang Cocok dengan Kepribadian Kamu

Jika ingin memiliki anjing, sebaiknya kamu tahu dulu karakter anjing jenis apa yang cocok dengan kepribadianmu.

Ada pepatah yang mengatakan bahwa anjing merupakan sahabat manusia. Pepatah ini memang benar, seekor anjing dapat melengkapi keseharian majikannya, baik untuk bermain, menjaga rumah, atau menghibur ketika kesepian. Bahkan anjing yang telah dilatih juga dapat membantu meringankan pekerjaan majikannya sehari-hari loh.

Kalau kamu tertarik untuk memiliki seekor anjing, kamu sebaiknya mengetahui anjing jenis apa yang paling sesuai dengan kepribadian kamu. Apakah kamu butuh anjing yang bisa diajak berlari-larian, atau anjing yang kalem dan bisa dipangku. Berikut jenis-jenis anjing yang dapat kamu pertimbangkan.

Toy Dogs

AnjingSumber: Pixabay
Toy dogs merupakan anjing-anjing berukuran kecil seperti Pomeranian, Chihuahua, Yorkshire Terrier, dan Pugs. Pemilik toy dogs cenderung memiliki kepribadian yang terbuka terhadap pengalaman baru dan juga cerdas. Selain itu mereka juga merupakan orang-orang yang rapi dan memperhatikan penampilannya. Pecinta travelling juga sangat cocok dengan toy dogs yang berukuran kecil dan dapat dibawa kemana-mana.

Bulldog

AnjingSumber: Pixabay
Bulldog merupakan jenis anjing yang gigih dan nggak mudah menyerah. Para pemilik anjing jenis ini dikenal dengan kepribadiannya yang kuat, keras kepala, dan efisien dalam mengerjakan tugas-tugasnya. Kepribadiannya yang sangat disiplin terkadang bisa terasa mengintimidasi bagi beberapa orang, namun ia juga sangat peduli dan senang menghabiskan waktu dengan orang-orang yang dicintainya.

Husky

AnjingSumber: Pixabay
Husky adalah anjing yang sangat aktif dan nggak bisa diam. Oleh karena itu, pemilik Husky adalah orang-orang yang kuat dan aktif. Mereka juga sangat percaya diri serta memiliki kemauan yang keras. Mereka bisa menjadi pemimpin yang tangguh dan aktif mengejar apa yang diinginkannya secara mandiri. Mereka nggak tahan untuk berdiam diri tanpa melakukan apa-apa. Selain itu, mereka juga senang dengan kegiatan outdoor.

Dalam hubungannya dengan orang lain, para pemilik husky dikenal sebagai orang-orang yang cukup protektif dan selalu ada bagi orang-orang terdekatnya. Kalau kamu orang yang senang bergerak dan memiliki kepribadian dinamis, anjing jenis ini bisa menjadi pilihan yang paling tepat untuk kamu.

Golden Retriever

AnjingSumber: Pixabay
Para pecinta Golden Retriever adalah orang-orang yang sangat berjiwa sosial dan ramah, sama seperti karakter dari anjingnya sendiri. Mereka dikenal sebagai orang yang sangat easy going dan senang jika orang-orang di sekitarnya juga senang.

Mereka selalu memastikan bahwa orang-orang di sekitarnya bisa bersenang-senang bersama mereka. Oleh karena itu, mereka cenderung menghindari terjadinya konfrontasi. Mereka juga sangat sabar dan sering bersimpati terhadap orang lain.

Beagle

AnjingSumber: Pixabay
Jika berkaca dari karakteristik anjingnya, pemilik anjing berjenis Beagle merupakan orang-orang yang cenderung memiliki kepribadian yang tenang. Mereka akan menanggapi situasi-situasi yang emosional dengan kepala dingin.

Di samping itu, mereka juga memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Bagi mereka, pasti ada hal baru yang dapat dipelajari setiap saat untuk memuaskan rasa ingin tahunya sehingga mereka tidak mudah merasa bosan. Namun, rasa ingin tahu tersebut terkadang membuat mereka terjatuh ke dalam masalah.

German Shepherd

AnjingSumber: Pixabay
German Shepherd merupakan jenis anjing yang sangat aktif, atletik, pintar, dan pekerja keras. Kepribadian pemiliknya pun bisa diasosiasikan dengan kepribadian anjing ini. Mereka dikenal sebagai orang-orang yang kuat dan dapat diandalkan karena sifat-sifat tersebut.

Pemilik German Shepherd adalah orang-orang extrovert yang sangat outgoing bila berada sama teman-teman terdekatnya. Mereka juga dikenal sangat berjiwa kompetitif dalam setiap kesempatan.

Great Dane

AnjingSumber: Pixabay
Kalau kamu pernah nonton Scooby Doo, kamu pasti familiar dengan anjing raksasa yang memiliki sifat tenang dan pendiam. Seperti anjingnya, pemilik Great Dane cenderung memiliki kepribadian yang lembut dan baik hati. Mereka memperlakukan orang lain dengan penuh simpati dan pengertian. Selain itu, para pecinta Great Dane juga dikenal sebagai orang-orang yang kuat namun pendiam.

Rottweiler

AnjingSumber: Pixabay
Tampilannya yang kuat dan tegas terkadang menutupi kepribadian Rottweiler yang juga lembut dan ceria. Para pemilik Rottweiler adalah orang-orang yang percaya diri dan sangat protektif terhadap orang-orang yang disayanginya. Sebagai pribadi yang cerdas dan berani, mereka juga merupakan orang-orang yang sigap menanggapi suatu masalah, dan tidak ragu untuk mengambil alih dalam menyelesaikannya.

Baca juga: Yuk Mengenal Kepribadian Lewat Merk Smartphone


Apakah kamu sudah ketemu jenis anjing yang paling pas untuk kepribadianmu? Apa kamu membutuhkan anjing yang super aktif atau pasif? Yang berukuran raksasa atau mini? Setelah menemukan jenis yang kamu inginkan, kamu juga harus mempersiapkan hal-hal lain seperti jenis makanan dan shampoo khusus untuk anjing yang sesuai dengan jenisnya.

Categorised in: ,

This post was written by Karen Tungka