• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Yuk Mengenal Kepribadian Lewat Merk Smartphone

Yuk Mengenal Kepribadian Lewat Merk Smartphone

Ingin tahu kepribadian orang dari merk smartphone yang digunakan? Yuk, simak langsung.

Menganalisis dan mengenal tingkah laku kepribadian orang ternyata nggak sesulit yang kamu bayangkan. Ternyata ada loh cara untuk melihat kepribadian lewat merk Smartphone.

Hal itu bisa terjadi karena setiap merk smartphone mempunyai keunikan dan karakteristik tersendiri. Yang secara tidak langsung akan sesuai dengan personalitas si pengguna smartphone tersebut. Sebagai contoh, wanita akan cenderung membeli smartphone berwarna pink, seperti Apple iPhone 6s Rose Gold.

Lalu, bagaimana dengan merk smartphone lain? Berikut adalah ulasan bagaimana sebuah merk smartphone menyesuaikan personalitas si pengguna.

1. Samsung

Kepribadian lewat Merk Smartphone 2

Gambar oleh Kārlis Dambrāns
Apa sih kesan pertama orang terhadap Samsung kalau lagi mau beli smartphone? Pastinya adalah betapa terkenalnya merk Samsung ini, kemudian melihat detail dari bagian-bagian yang lain. Maka dari itu, pengguna yang membeli produk Samsung merupakan pengguna yang cenderung memperhatikan merk. Nggak cuma itu aja, pengguna Samsung biasanya lebih memperhatikan detail dan terbiasa untuk mengingat dan mencatat semua yang mereka dengar.

Untuk smartphone terbaru dari Samsung bisa dicek disini!

2. Apple iPhone

iPhone

Gambar oleh wikimedia
Desain dan antarmuka dari iPhone memang sangat elegan dan terlihat mewah. Nggak sedikit orang yang membeli iPhone karena memang tertarik dengan penampilan luar dibandingkan dengan dalamnya. Pengguna iPhone bisa dikatakan sangat peduli terhadap penampilan. Selain itu, kebanyakan dari pengguna iPhone ini juga sangat eksklusif.

Walaupun begitu, pengguna iPhone ini adalah orang yang senang berbaur dan menghabiskan waktunya di tempat-tempat yang hips kok.

Pengguna iPhone juga tidak terlalu terpaut sama teknologi, selama mereka bisa melakukan aktivitas-aktivitas dasar yang biasa dilakukan setiap harinya. Kalau pengguna Samsung sedikit condong ke arah teknologi, pengguna iPhone lebih terarah ke dunia hiburan seperti musik dan film.

Yuk cek gimana kerennya iPhone SE ini!

3. Blackberry

blackberry

Merk smartphone yang ini sudah agak tertimbun di antara tumpukan smartphone merk lain. Orang yang memilih buat pakai Blackberry kelihatan banget nih sebagai orang yang setia dan nggak gampang buat move on (hehe).

Pengguna Blackberry juga kemungkinan besar adalah orang-orang yang lebih suka dengan gaya hidup antik dan lebih suka kalau sesuatu berjalan sebagaimana hal itu seharusnya berjalan. Singkatnya, pengguna Blackberry belum tentu terbuka dengan hal-hal baru.

Cek beberapa produk keren dan canggih dari Blackberry!

4. MiTO

smartphone mito fantasy note

Sudah jelas orang yang beli merk smartphone ini adalah orang yang sangat nasionalis! Mereka cinta negara dan produk-produk dalam negeri. Tapi, pengguna tipe ini juga bisa dibilang pelit atau mungkin sangat hemat seolah bilang “buat bisa keren gak harus boros kok!”. Biasanya pemakai smartphone MiTO adalah orang yang kritis, rasional, dan ekonomis.

Walaupun merk MiTO merupakan merk yang cukup ternama di kalangan orang Indonesia, pengguna smartphone MiTO biasanya punya karakteristik paling penting yaitu merakyat. Bisa dijamin tipe pengguna dari smartphone ini tidak sombong dan lebay. Mereka bersikap sederhana dan seadanya.

Cek produk terbaru dari Mito

5. Xiaomi

smartphone

Merk asal China ini sukses membuat dirinya terkenal dengan terang-terangan ingin menyaingi iPhone. Pengguna dari smartphone ini adalah anak-anak muda dengan ketangkasan dalam mempertimbangkan sesuatu. Nggak terpaku sama norma umumnya, pengguna Xiaomi termasuk orang yang cuek selama mereka lakukan memuaskan diri mereka masing-masing. Akan tetapi, ini nggak berarti pengguna smartphone ini nggak tahu dengan keadaan sekitarnya.

Sifat paling menonjol dari pengguna smartphone Xiaomi adalah mereka tidak sungkan untuk melihat suatu masalah dari cara pandang yang berbeda. Dan juga mereka sangat terbuka untuk mencoba hal-hal yang baru. Singkat kata, pengguna smartphone Xiaomi bisa dibilang adalah trendsetters.

Cek produk terbaru dari Xiaomi!

Sumber gambar utama Luke Wroblewskl

Categorised in: , , ,

This post was written by Sharon Hambali