• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Hobbies
  • >
  • Kenalan Sama DJI Osmo, Kamera yang Lebih Hits dari GoPro

Kenalan Sama DJI Osmo, Kamera yang Lebih Hits dari GoPro

Wah, ada lagi kamera yang siap menarik perhatianmu tahun ini: DJI Cosmo!

Gampang dibawa, punya banyak aksesori, kualitas gambar yang keren, dan cocok untuk selfie jadi alasan utama kenapa action cam hits banget belakangan ini. Makanya nggak heran orang kayaknya selalu bawa GoPro ataupun Xiaomi Yi kemanapun mereka pergi, mau itu sekadar nongkrong bahkan sampai liburan keluar negeri.

Nah, setelah kenalan sama si kamera 360-Degree, sekarang ada yang baru lagi nih, namanya DJI Cosmo. Bisa dibilang kamera yang berbentu bulat ini bisa jadi pemain baru yang bakal jadi saingan berat action cam sekelasnya. Penasaran kayak gimana bentuknya?

Action Cam + Tongsis

Buat kalian yang belum tahu, DJI adalah pabrikan kamera yang udah punya nama. Sebelum rilis DJI Osmo, mereka terkenal dengan drone mereka yaitu Phantom. Nah, sekarang mereka mulai merambah dunia action cam dengan merilis DJI Osmo. Tapi, beda dengan jenis action cam lainnya, DJI Osmo sudah punya tongsisnya sendiri yang berbentuk seperti monopod.

Kelebihan dari monopod ini adalah DJI menyematkan teknologi gimbal. Jadi nggak hanya berfungsi sebagai monopod, ‘gagang’ DJI Osmo punya beberapa mode yang bakal bikin hasil foto dan video kamu seru. Teknologi gimbal punya DJI Osmo bakal ngurangin getaran dan goyangan dari kamera. Jadi sambil lari atau sampai jungkir balik pun hasilnya nggak akan blur! Canggih kan!

Baca Juga: Nggak Pakai Tongsis, Ini Caranya Biar Foto Underwater-mu Hasilnya Nggak Blur

 

Hasilnya?

DJI memang dikenal sebagai pabrikan yang nggak pernah main-main dalam keluarin produk. Makanya, nggak heran kalau DJI Osmo pun punya spek kamera yang yahud. Wide angle camera 98 derajat sanggup kasih hasil foto 12MP dan video 4K 60 fps. Kualitas video ini sama dengan GoPro Hero 4 Black dan seri DSLR video full-frame! Jadi nggak usah ragu lagi buat beli deh!

 

A photo posted by DJI Osmo (@djiosmo) on

Smartphone Jadi Controler

Sama seperti jenis action cam lainnya, kamu bisa pake smartphone sebagai layar dan juga controler-nya. Nah, ada nih fitur yang action cam lain nggak punya. Selain untuk ubah setting dan untuk digunakan live view recording, smartphone kamu bisa jadi remote untuk mengarahkan angle kamera DJI Osmo. Siap-siap girang sendiri pas baru coba si kamera super keren ini. Haha!  

Selfie Action Cam

Foto-foto tapi nggak selfie kurang afdol rasanya. Makanya, DJI Osmo kasih mode selfie buat kamu yang doyan narsis, hehe. Mode selfie ini bisa kamu aktifkan dengan menekan tiga tombol trigger yang ada di monopod dan camera DJI Osmo langsung berputar 180 derajat menghadap kamu. Canggih banget kan? Siap-siap aja pacar kamu pinjem kameranya terus demi selfie super oke buat di-upload di Instagram. Haha! Oh, tapi alau ingin wefie, kamu harus beli extention dari monopod DJI Osmo yang dijual terpisah. Kalau wefie mah, mending pakai si 360-Degree Camera aja. Lebih puas!

Baca Juga: Ini Panduannya Supaya Selfie-mu Nggak Backlight

 

A photo posted by joelgabrielsen (@joelgabrielsen) on

Berapa Harga DJI Osmo?

Sudah tahu kualitas gambarnya, tahu cara pakainya, sekarang tinggal cari tahu berapa harga DJI Osmo. Nah, bagian ini emang yang paling bikin kantong kamu langsung tipis. Full-set DJI Osmo dibanderol dengan harga sekitar Rp8 jutaan. Untuk ukuran action cam memang terhitung mahal, tapi wajar bangetlah mengingat fitur dan kualitas yang ditawarkan sama kamera yang satu ini.

Kabar baiknya, kamu nggak harus pre-order action camera ini dari luar negeri. Karena MatahariMall juga sudah menjual DJI Osmo ini! Nah, kalau kamu beli DJI Osmo di MatahariMall, kamu bisa mendapatkan voucher potongan harga supaya lebih hemat. Dan tentu aja, semua free ongkir! Seru banget!

Setuju kan kalau DJI Osmo bakal jadi pesaing berat action cam lainnya? Makanya, mulai sekarang nabung yang rajin biar kamu bisa cepet-cepet beli DJI Osmo!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza