Kamu Yang Doyan Pedes Wajib Dateng ke Tempat Ini!

Inilah lima restoran yang lagi banyak diburu sama para penggemar pedas di Jakarta dan sekitarnya. Jangan ngaku gila cabe kalau belum ke sini!

Nggak tau dari mana awalnya, kini makanan pedes mulai banyak digandrungi orang. Makin pedes, makin diburu. Sepertinya tingkat atau level kepedesan dari sebuah makanan mulai dijadiin ajang pembuktian ketangguhan kamu nerima tantangan. Nggak heran banyak tantangan-tantangan muncul dan jadi viral di medsos. Kalo kamu kuat menghabiskan makanan superpedes dalam waktu yang ditentukan, kamu pantes dianggap pemenang.

Tapi sebenernya bukan masalah menang atau kalah, ekspresi lucu kamu saat kepedesan justru jadi ajang tontonan seru yang bisa jadi viral. Nah, seberapa sanggup kamu nahan pedes? Atau kamu memang suka dengan makanan serba pedes? Nggak usah bingung nyari-nyari tempat mengadu nyali buat “menyiksa” lidah kamu, coba aja salah satu hidangan dari lima tempat makan berikut yang udah terkenal sebagai penyaji makanan superpedes di Jakarta dan daerah sekitarnya.

Warung Cirebon Sambel Setan Bu Hj. Mut

A photo posted by Dwiyanto (@dwimesse) on

Lokasi: Jl. Penjernihan 1 No. 50, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Dari jauh keliatan seperti warung tenda sederhana yang jualan pecel ayam. Tapi ada yang nggak biasa dari warung ini. Antrean panjang keliatan memenuhin warung ini. Bahkan di jam-jam tertentu kamu bisa nunggu dapet giliran duduk sampe satu jam! Menu yang ditawarin bisa dibilang cukup variatif buat ukuran warung pecel ayam. Selain ada ayam goreng, lele, tahu tempe, kamu juga bisa pesen ikan asin peda, ikan jambal, cumi asin, ikan mujair, ikan jambal dan berbagai lalap sayur yang lengkap. Tapi, yang menjadi sorotan utama tentu rasa sambelnya yang sedap banget! Rasa pedesnya langsung bikin dinding lidah kamu panas, tapi dalam sekejap hilang dan ninggalin rasa khas sambal yang diracik gurih dengan bumbu spesial.

Range harga: Rp25.000 – Rp50.000.

Indomie Abang Adek

Lokasi: Jl. Mandala No. 8, Tomang, Jakarta Barat.

Tempat adu nyali makan pedes yang udah jadi mainstream ini gak boleh kamu lewatin kalo belum pernah nyobain. Sebenernya, hidangan utama di tempat ini adalah Indomie goreng yang dikasih puluhan cabe rawit merah yang jumlahnya sesuai dengan tingkat kepedesan yang kamu pesan. Sebagai pelengkap, kamu bisa minta kornet, telor ceplok atau tambahan keju. Selain Indomie goreng, ada juga Indomie rebus dan beberapa menu tambahan seperti ayam bakar dan roti. Tingkat kepedesan Indomie goreng spesial mulai dari level sedang, pedes, pedes garuk, pedes mampus dan pedes gila. Nah, yang terakhir ini kamu berasa disuguhin cabe pake mie goreng. Karena jumlah cabe rawit merah yang dipake adalah 100 biji!

Range harga: Rp25.000 – Rp60.000

Baca juga: Cobain Mie Instan Rasa Restoran di 5 Tempat Ini

Waroeng Spesial Sambal

A photo posted by IMA📿 (@imaputriafandi) on

Lokasi: Jl. Tanjung Duren Barat 1 No. 29, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat (dan beberapa cabang lainnya)

Buat kamu yang doyan banget makan sambel, di Waroeng Spesial Sambal atau yang dikenal dengan Waroeng SS, kamu bakal dihidangin berbagai varian sambal khas dari berbagai daerah di nusantara. Ada lebih dari 33 jenis sambal yang bisa kamu icipin di sini. Mulai dari sambel bawang dalam berbagai level kepedesan, sambel korek, sambel tomat, sambel cumi, sambel belut, sambel gobal-gabul, sambel bajak, dan masih banyak lagi. Menunya pun bervariasi. Selain digoreng, berbagai hidangan seperti daging sapi, daging ayam, ikan, ati ampela bahkan telur dadar pun bisa dibakar. Makan di sini dijamin keringetan karena kepedesan. Tapi jangan khawatir, di sini ada banyak minuman seger yang bisa kamu pesen. Coba aja jus sirsak bulan dengan potongan buah seger di dalamnya. Dan yang penting, harga di Waroeng SS ini sangat ekonomis di kantong!

Range harga: Rp40.000 – Rp100.000

Beautika Manado

Lokasi: Jl. Abdul Muis No. 70A, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jl. Hang Lekir No. 1, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

Sekilas, namanya ngingetin kamu sama salon kecantikan. Ya, kamu nggak salah kalo mikir begitu, karena awalnya si pemilik memang berbisnis salon kecantikan. Nah, sekarang, setelah banting stir buka restoran Manado, bisnisnya jadi makin kenceng karena hidangan-hidangan pedes khas Manado yang disuguhin di sini emang enak banget rasanya. Memang mayoritas hidangan bakal bikin kamu kepedesan mampus, tapi rasa nikmatnya nggak ilang hanya karena pedesnya cabe. Cobain aja Ayam Rabe Rica, Tinorangsak (ayam cabai hijau) atau Bebek Woku-nya yang pedesnya bikin kamu ketagihan.

Range harga: Rp30.000 – Rp200.000

Warung Pedes Paraaah

A photo posted by @pedasparaaah on

Lokasi: Jl. Jatiwaringin Raya No. 33, Pondok Gede, Bekasi.

Tempat seru yang ada di Bekasi ini nggak pernah sepi pengunjung. Sejak pertamakali dibuka dua tahun lalu, resto ini selalu kebanjiran tamu yang penasaran nyobain masakan serba pedes di sini. Ada nasi goreng sambal matah Bali, nasi goreng jambal, mie goreng paraaah, nasi gila (nasi campur mie), ayam goreng spesial sampe lele goreng tepung dihidang di sini. Tingkat kepedesan bisa kamu atur sendiri. Jangan kaget kalo pelayan bakal teriak “Paraaah!” kalo kamu pesen level di atas 6. Bahkan kamu bakal di foto dan masuk di wall of fame cantik yang ada di dinding resto ini. Kalo kamu berhasil ngabisin makanan level 10, kamu bakal dinobatin sebagai “Master of Hot!”.

Range harga: Rp40.000 – Rp80.000

Baca juga: Nasi Goreng Terenak di Jakarta Menurut 4 Food Blogger

Tuh, kan! Baru baca tempat-tempat hits di atas aja, kamu langsung berasa pedesnya kan. Buruan deh, siapin dompet dan berangkat ke sana sama teman-teman geng kamu!

Categorised in: , , ,

This post was written by Kak Moza