• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Hobbies
  • >
  • Jawaban Santai Paling Ampuh Pas Ditanya Kapan Nikah

Jawaban Santai Paling Ampuh Pas Ditanya Kapan Nikah

Lebaran sebentar lagi, kalau kumpul keluarga, udah pasti yang ditanyain pertanyaan template “Kapan nikah?”.

Usia sudah pas, pekerjaan punya, tapi belum ketemu jodoh juga. Banyak alasannya. Pergaulan mungkin harus makin diperluas, atau pekerjaanmu terlalu melelahkan jadi merasa mau pacaran akan capek sekali. Tapi, hal-hal ini mungkin kurang dimengerti keluarga besar yang setiap tahun, saat lebaran selalu melontarkan pertanyaan klasik ‘kapan nikah?.’ bukan salah mereka juga terus bertanya.

Karena pernikahan seyogyanya adalah sebuah peristiwa bahagia. Jadi, bila kita masih sendiri setiap lebaran mungkin bagi mereka kebahagiaan kita, sebagai laki-laki dewasa masih kurang lengkap. Ada benarnya, tapi tidak melulu benar juga. Jadi, kalau sudah jengah ditanya terus tapi tak mau menjawabnya dengan kurang sopan, bisa jawab seperti ini.

Sudah ada, tapi masih belum yakin


Jawaban ini menyiratkan bahwa kita sudah punya teman dekat yang siap dikenalkan ke keluarga besar, hanya saja waktunya belum tepat. Atau, kita masih belum yakin untuk mengenalkan teman dekat ini ke keluarga karena masih butuh waktu lagi untuk meyakinkan diri. Dan sudah ada atau belum sosok pasangan ini, hanya kita yang tahu.

Belum punya mobil dan rumah


Sampaikan ke sumber pertanyaan bahwa menikah sekarang butuh modal besar. Bukan hanya modal menikahnya saja, tapi juga modal secara pribadi. Jelaskan bahwa kita punya standar sendiri kapan kita ingin menikah, dan mungkin standar itu adalah saat sudah punya mobil atau rumah. Salah satu dari itu tidak masalah. Setidaknya kalau kita sudah punya salah satunya, kita yakin bisa memberi nafkah anak orang yang kita nikahi. Berikan jawaban dengan logika seperti itu. walaupun, nanti kemungkinan besar tetap akan disanggah lagi.

Baca juga: Cara menangin hati cewek idaman sesuai zodiaknya.

Pekerjaanku sekarang lagi ribet, tapi sudah ada yang dekat


Jelaskan bahwa saat ini posisimu di kantor sangat menguntungkan, tapi tanggung jawabnya cukup besar. termasuk diikuti oleh upah yang lumayan. Gambarkan juga bahwa ada yang kelihatannya cocok, tapi pekerjaanmu sekarang sangat menyita waktu. Jadi belum ada waktu yang benar-benar nyaman buat pacaran atau serius dalam hubungan.

Menunggu yang tepat


Jelaskan pada si penanya bahwa beberapa waktu terakhir kamu sudah mencoba untuk menjalin hubungan dengan calon pasangan potensial, tapi nampaknya belum ada yang cocok. Entah itu waktu, atau kepribadiannya. Jadi, sekarang kamu memang hanya ingin menunggu calon pasangan yang tepat saja.

Tunggu saja kejutannya

Kalau tak mau menjelaskan panjang lebar, cukup berikan jawaban satu ini dengan ditemani senyum lebar di wajah. Lalu, ambil hape kamu di kantong pura-pura ada telepon masuk lalu pamit seakan harus menjawab telepon itu. Langsung mohon diri, nggak perlu lihat wajah mereka yang kaget.

Baca juga: 5 cara mudah kumpulkan uang supaya bisa mudik dan beli baju baru untuk lebaran

Punya kenalan nggak?

Ini jawaban paling ampuh misalnya bingung jawab apa lagi. dan mungkin dengan memberi jawaban satu ini pun kamu akan dibukakan kesempatan bertemu calon pasangan yang benar-benar cocok. Tentu saat pertemuan keluarga besar, semua orang akan saling berbagi informasi. Termasuk informasi siapa saja yang punya teman masih jomblo dan mungkin akan cocok dengan kamu. Seru, kan?

Bertemu dengan keluarga besar memang seru. bisa saling mengakrabkan diri setelah sekian lama nggak bertemu, karena kesibukan atau memang tidak tinggal di wilayah yang sama. tapi, bertemu dengan keluarga besar juga bisa diikuti tekanan-tekanan batin yang sama setiap tahunnya. Agar tak terlalu tertekan tahun ini, pelajari jawaban-jawaban di atas. Niscaya kamu bisa lewati lebaran dengan tenang.

Categorised in: , , ,

This post was written by Kak Moza