• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Gadget
  • >
  • Jangan Buka 5 Aplikasi Ini Jika Kamu Baru Putus

Jangan Buka 5 Aplikasi Ini Jika Kamu Baru Putus

Baru putus pas tahun baruan kemarin? Baca artikel ini.

Dua minggu pertama setelah putus dari pacar memang jadi saat-saat paling sulit. Jika biasanya kamu menghabiskan akhir pekan jalan bareng pacar kamu, tapi sekarang kamu nggak tahu mau ngapain karena kehilangan dia. Setelah putus, yang harus kamu lakukan cuma satu, move on. Ada sih beberapa pasangan yang setelah putus, lalu balikan. Tapi balikan juga nggak berarti jadi pasangan yang lebih baik kok.

Jika kamu ingin cepat move on, ada baiknya kamu menghindari beberapa aplikasi di bawah ini selama dua minggu pertama setelah putus.

A photo posted by Instagram (@instagram) on

Biar Move On : Jauhi Social Media

Dari mulai Facebook, Twitter, Path, hingga Instagram, hindari aplikasi-aplikasi ini selama dua minggu ke depan. Dua minggu awal setelah putus adalah waktu paling krusial. Hindari dirimu nggak sengaja lihat postingan mantan kamu yang sudah move on dan menikmati hidupnya tanpa kamu. Jangan buru-buru mengambil keputusan untuk unfriend mantan dari akun media sosial kamu, habiskan setidaknya dua minggu untuk introspeksi. Jika setelah dua minggu kamu masih nggak tahan lihat foto dia dengan gebetan barunya, unfriend aja.

A photo posted by Abe (@timehop) on

Timehop Buat Kamu Gak Bisa Move On

Buat kamu yang nggak tahu Timehop, aplikasi ini akan memberikan konten di social media yang kamu post di tanggal yang sama, beberapa tahun yang lalu. Kebayang dong, kenapa kamu harus menghindari aplikasi ini? Kan nggak lucu, pas kamu lagi galau-galaunya, kamu malah disuguhi foto liburan kamu sama dia di Lombok tahun lalu. Atau, foto kencan pertama di coffee shop di daerah Panglima Polim. Nggak cuma perlu dihindari, Timehop sebaiknya juga kamu uninstall aja deh.

 whatsapp

SMS dan Aplikasi Chatting Lainnya

Penyakit utama jomblo baru, biasanya dia belum move on. Karena belum move on, dia masih akan mengingat-ingat semua momen bersama mantan, termasuk obrolan digital. Jika sedang khilaf, jomblo baru biasanya iseng membuka luka dengan membaca obrolan dengan mantan di WhatsApp–yang sebaiknya perlu kamu tinggalkan segera, Line, atau bahkan SMS. Jangan buang waktu kamu nggak bisa tidur karena nge-galau saat membaca kembali pesan dari dia yang bunyinya, “Good night.”

photo gallery

Tips Move On Ampuh : Hindari Photo Gallery

Sebaiknya sih semua foto bareng mantan segera dihapus setelah putus. Tapi, sering banget jomblo baru tuh malas menghapus foto-foto mesra sama sang mantan tersayang. Alasannya, fotonya terlalu banyak. Atau, momennya terlalu berharga untuk dilupakan. Yah, kalau begini mah kapan move on-nya? Kalau memang kamu terlalu malas untuk menghapus foto mantan satu-satu, ya setidaknya hindari deh membuka galeri foto untuk beberapa saat. Daripada keingetan lagi sama jaket yang dibeliin dia kan?

Hindari Voice Memo

Inget nggak ucapan selamat pagi yang mantan kamu rekam dan kirim lewat WhatsApp? Jangan mencari alasan untuk membongkar voice memo dan mendengarkan suara imut pagi hari dia ya. Percayalah, mungkin dia sudah ngirim ucapan yang sama ke laki-laki lain sekarang. Yang lebih ganteng dari kamu, yang lebih sering jemput pulang kantor, yang lebih sering ngajak makan siang bareng, dan masih banyak yang lebih lainnya…

Beneran mau move on kan? Makanya, lebih baik dengerin saran dari kami. Hindari deretan aplikasi di atas sekarang juga. Kami ulangi ya, sekarang juga!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza