• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Hobbies
  • >
  • Guide
  • >
  • Instinct, Mystic, atau Valor? Pilih Tim yang Cocok dengan Karakteristikmu!

Instinct, Mystic, atau Valor? Pilih Tim yang Cocok dengan Karakteristikmu!

Ayo, ikutan bermain Pokemon GO dan bergabunglah sama tim yang paling cocok denganmu! Pilih Instinct, Mystic, atau Valor?

Akhirnya, Pokemon GO telah resmi hadir di Indonesia! Sudah tiba saatnya bagi kamu untuk memulai petualangan sebagai Pokemon trainer sejati!

Namun, kamu belum bisa disebut trainer Pokemon GO kalau belum bergabung ke tim manapun di game tersebut! Setelah level lima, permainan menjadi semakin serius dan kamu diarahkan untuk memilih tim. Tapi, dari ketiga tim, manakah yang paling cocok denganmu?

Ternyata tim Valor, Mystic, dan Instinct punya karakteristik masing-masing loh! Berikut ini karakteristik dari setiap tim untuk membantu kamu menentukan pilihan!

Tim Valor

tim valor moltres

Sumber: Imgur

Tim yang paling mencolok dari ketiganya mungkin adalah Valor. Dengan warna merah membara, tim yang dipimpin oleh Candela ini mengunggulkan diri dengan simbol Moltres, si burung api. Misi utama dari tim Valor adalah melatih kekuatan para Pokemon sampai maksimal.

Karakteristik yang ingin ditampilkan oleh para pecinta burung api ini adalah kehormatan, keberanian, dan ketangguhan. Intinya, mereka ingin menjadi tim serta Pokemon trainer yang terbaik!

Dilihat dari para pemain Pokemon GO di mancanegara, trainer di tim Valor paling ambisius serta bersemangat untuk bertarung dan mencari Pokemon. Bahkan, anggota-anggota di dalam internal tim Valor sendiri juga sangat terkenal kompetitif.

Tim Mystic

tim mystic articuno

Sumber: Dalirama

Mystic adalah tim dengan anggota terbanyak di seluruh dunia. Dengan warna biru yang tenang, mereka membanggakan Articuno, si burung es. Ketimbang melatih kekuatan, mereka fokus mempelajari evolusi Pokemon.

Tim yang dipimpin oleh Blanche ini merupakan tim yang cerdas. Artinya, mereka sangat strategis dalam merencanakan langkah-langkah sukses untuk melatih Pokemon. Mereka juga dikenal sebagai kelompok yang paling tenang, fokus, dan pandai menganalisa segala situasi.

Namun, kebanyakan anggota tim Mystic nggak terlalu fokus dalam menyusun strategi jangka panjang. Walaupun begitu, nggak dipungkiri banyak anggota tim Mystic yang cerdas. Sifat yang cenderung diperlihatkan adalah ketenangan dan kekompakan kerjasama dengan tim lain.

Baca juga: Berikut 5 Tips Rahasia Pokemon GO yang Belum Kamu Ketahui

Tim Instinct

tim Instinct zapdos

Sumber: Krezek

Tim Instinct merupakan tim dengan anggota paling sedikit, namun juga termasuk yang paling unik. Mereka dilambangkan dengan Zapdos, si burung petir. Para trainer kuning ini dipimpin oleh Spark, karakter yang antusias dan santai.

Tim Instinct nggak memiliki elemen kompetitif yang besar. Hal tersebut menjadikan mereka orang orang yang santai, mudah bergaul, dan paling kasual dalam bermain. Misi utama mereka adalah menetaskan telur-telur Pokemon.

Realitanya, mereka sering dianggap tim yang acuh nggak acuh. Bahkan, mereka sering diremehkan oleh dua tim lainnya. Walau begitu, tim Instinct sebenarnya terdiri dari orang-orang yang sangat menyenangkan untuk diajak bermain bersama.

Kesimpulan: Pilih Tim Pokemon GO yang Mana?

Sebenarnya nggak ada satu tim terbaik. Seperti pacaran, semuanya tergantung pertanyaan ‘kamu nyamannya dimana?’. Jika kamu adalah seorang yang ambisius dan pemberani, maka tim Valor adalah tempat yang cocok untukmu. Kalau kamu adalah pribadi yang suka berpikir strategis, maka kamu sudah ditakdirkan masuk ke tim Mystic.

Namun, jika kamu adalah seorang yang senang bersantai dan gemar bergaul, maka kamu harus masuk ke Instinct! Seperti slogan tim Instinct, dalam memilih tim, ikutilah instingmu! Semoga artikel ini membantu ya!

Sumber gambar utama: robokoboto

Categorised in: , ,

This post was written by Tommy Prayoga