• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Gadget
  • >
  • Instagram Stories vs Snapchat, Serupa Tapi Tak Sama

Instagram Stories vs Snapchat, Serupa Tapi Tak Sama

Di era digital ini, orang Indonesia memiliki kebiasaan baru, yaitu mengunggah apapun aktifitas mereka ke jejaring sosial supaya tetap eksis.Nah, kini Instagram jadi salah satu ajang nge-hits kita. Berbasis foto dan video, Instagram memudahkan kita untuk pamer foto liburan atau sekedar foto di gym. Bahkan, sekarang Instagram hadir dengan inovasi barunya yang disebut Instagram Stories…. View Article

Di era digital ini, orang Indonesia memiliki kebiasaan baru, yaitu mengunggah apapun aktifitas mereka ke jejaring sosial supaya tetap eksis.Nah, kini Instagram jadi salah satu ajang nge-hits kita. Berbasis foto dan video, Instagram memudahkan kita untuk pamer foto liburan atau sekedar foto di gym. Bahkan, sekarang Instagram hadir dengan inovasi barunya yang disebut Instagram Stories. Sayangnya, fitur ini seringkali dicap jiplak jejaring sosial berlogo kuning alias Snapchat. Instagram stories vs snapchat, siapa yang menang?

Doodle dan Emoji


Ayo ngaku, sudah berapa banyak foto cewek-cewek pakai filter puppy yang kamu kepoin di Snapchat? Bahkan mungkin kamu salah satunya yang pakai filter jenggot supaya terlihat gantengan dikit. Pokoknya, ada banyak banget filter yang ditawarkan Snapchat dan setiap minggunya pasti ada yang baru. Sayangnya, Instagram belum punya fitur ini. Lain halnya dengan doodle, Instagram boleh diadu. Selain varian color palette yang lebih banyak, alat gambar yang disediakan juga beragam seperti pen, marker, dan neon.

Siapa yang bisa lihat Stories?


Kalau bicara soal pengaturan privasi, Snapchat dan Instagram bisa dibilang mirip. Di Snapchat, kamu bisa pilih semua orang atau cuma teman yang bisa lihat postingan kita. Lain halnya di Instagram, setiap Stories bisa dilihat siapa pun meski bukan follower, asal akun kamu nggak digembok alias private. Saran kami, posting stories yang berbobot. Kali aja gebetan ikutan lihat, kan.

Durasi post


Satu hal yang sama dari Instagram dan Snapchat, postingan kamu punya ‘kadaluarsa’ selama 24 jam. Bedanya, Snapchat punya fitur Memory. Jadi kamu bisa posting throwback ala-ala gitu, deh. Baik dari story Snapchat yang dulu atau dari galeri foto.

Susunan stories


Ada postingan teman yang hobinya eksis di Snapchat, celakanya kamu nggak tahu berapa banyak story yang dia unggah. Lagi-lagi, Instagram mengalahkan Snapchat di sini dengan kasih indikasi garis-garis putih di atas foto atau video supaya kamu bisa kira-kira kapan Stories teman selesai.

Stalking selebgram


Enaknya pakai Instagram, follow artis lokal maupun Hollywood itu gampang banget. Bahkan kalau kamu nggak follow mereka, lihat foto terbaru mereka juga tetap mudah. Cari nama lengkapnya di tab search, akun Instagram sang artis akan langsung muncul. Hal ini otomatis memudahkan kamu untuk lihat Stories mereka juga dengan mengklik foto profil mereka, asal ada lingkaran warna-warni di sekelilingnya yang menandakan dia baru aja update stories. Nah, karena Snapchat mengharuskan penggunanya punya username yang spesifik, kepoin seleb juga agak ribet, karena kamu harus tahu pasti apa username yang mereka pakai. Malahan kebanyakan artis pakai username yang susah dihafal kayak Kylie Jenner.

Jadi mau pilih yang mana? Instagram Stories atau Snapchat?

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza