7 Hari Pakai Celana Jeans? Ini Panduannya

Memakai satu barang yang sama sepanjang minggu pastinya sudah biasa dilakukan semua orang. Intip panduan pakai celana jeans ini deh.

Celana jeans adalah salah satu barang yang sudah pasti, dijamin 100% dimiliki semua orang. Hitam atau biru, bahkan mungkin putih. Dan bahkan sebagian orang begitu dekat dengan celana jeans mereka, celana jeans menjadi seragam wajib yang dipakai setiap hari.

Siapa yang di sini memakai celana jeans yang sama setiap hari, bahkan mungkin berbulan-bulan – karena memang celana jeans menjadi nyaman dipakai seiring waktu, dan hanya mengganti atasan saja. Cek beberapa ide pakai celana jeans berikut untuk semua aktivitasmu, Senin sampai Minggu.

Senin

A post shared by L.L.Wood (@l.l.wood) on

Ingin rapi di kantor, pakai celana jeans hitam atau biru favorit milikmu dengan paduan blazer dan kaus putih atau kemeja polos di dalamnya. Gaya rapi dengan aksen kasual yang klasik dan sangat mudah dilakukan. Lengkapi gayamu dengan sepatu boots atau sneakers, sesuai kebutuhan di kantor.

Selasa

A post shared by L.L.Wood (@l.l.wood) on

Untuk tampilan celana jeans yang juga cukup rapi, kombinasikan celana jeans dengan kemeja motif garis lengan pendek dan scarf leher yang kasual. Gaya yang pas untuk dibawa ke kantor, di tengah cuaca yang sedang panas seperti sekarang. Gaya satu ini juga masih pantas dikenakan dengan boots, sepatu rapi seperti pantofel atau sneakers.

Rabu

A post shared by L.L.Wood (@l.l.wood) on

Masih dengan mix and match celana jeans yang rapi, kombinasikan celana jeans warna biru dengan kemeja berbahan denim, dan kalau punya, bersama dengan blazer atau jaket tipis yang juga berbahan denim. Ini jadi gaya denim yang total. Pakai dengan sepatu pantofel yang sesuai.

Kamis

A post shared by L.L.Wood (@l.l.wood) on

Untuk gaya dengan celana jeans yang rapi namun tetap kasual, padukan celana jeans favorit dengan sweater dan kemeja rapi yang dipakai di dalam. Biarkan sedikit ujung kemejamu muncul di ujung sweater. Gaya paling cocok dipakai di kantor yang mungkin dingin.

Jumat

A post shared by L.L.Wood (@l.l.wood) on

Sudah mulai terasa hawa akhir pekan, kombinasikan celana jeans kesayangan dengan kaus dan vest. Bila punya vest denim, boleh saja. Pakai dengan kaus putih lengan panjang atau pendek untuk efek kontras yang keren. Bagusnya celana jeans, ia cocok dipakai dengan segala jenis sepatu. Kamu bisa lengkapi gaya ini dengan boots, sepatu resmi, sampai sneakers.

Sabtu

A post shared by L.L.Wood (@l.l.wood) on

Siap pergi kencan dengan pacar, supaya terlihat lebih gagah, pasangkan celana jeans dengan jaket kulit dan kaus putih. Apalagi kalau kamu adalah anak motor, pas banget. Kalau panas, tinggal copot jaket kulitnya.Gaya ini sudah jadi favorit banyak cowok keren di seluruh dunia, jadi bisa bangetlah jadi inspirasi untuk gaya pacaran. hehe..

Baca juga: Celana jeans yang ramah lingkungan, seperti apa? cek syarat-syarat pakaian ramah lingkungan ini.

Minggu

A post shared by L.L.Wood (@l.l.wood) on

Ada janji makan siang santai dengan keluarga atau pacar, padankan celana jeans hitam atau biru milikmu dengan kaus santai yang punya detail di bagian leher. Entah itu kerah V, atau kerah bulat dengan kancing seperti di gambar yang membawa kesan super relaks untuk hari Minggu yang juga identik dengan suasana santai.

Baca juga: Celana jeans biasanya jadi seragam wajib seorang urban activist yang sibuk, cari tahu apa itu urban activist di artikel ini.

Selama bulan Ramadhan nanti kamu juga bisa memadu-padankan celana jeans dengan busana muslim seperti baju koko. Kebetulan, ada promo gratis Wak Doyok untuk setiap pembelian busana muslim pria di MatahariMall. Lumayan kan buat memelihara jambang seperti disunahkan oleh Nabi.

Kembali ke jeans, kalau kamu sudah lama nggak pakai celana jeans saatnya keluarkan jeans milikmu dari lemari dan coba semua gaya di atas. Mungkin coba dengan satu celana jeans yang sama. Kamu bisa sadar betapa kerennya celana jeans yang bisa begitu adaptif, alias cocok dipakai dalam berbagai gaya.

Categorised in: , , ,

This post was written by Kak Moza