Ini Dia Keunggulan dan Kelemahan Redmi Note 5A

Kalau kamu suka banget sama smartphone Redmi, sekarang baru aja keluar Redmi Note 5A yang makin lama makin keren specs-nya.

Setelah meluncurkan Redmi Note 4A awal tahun lalu, Xiaomi memperkenalkan Redmi Note 5A pada 1 November 2017. Smartphone tersebut dijual secara resmi awal 9 November di toko resmi Xiaomi di seluruh Indonesia.

Redmi Note 5A merupakan pengembangan dari 4A. Bagaimana kelebihan dan kekurangannya, berikut penjelasannya.

Baca juga: 5 Kelebihan Xiaomi Mi 5C yang Bikin Kamu Ingin Beli

Keunggulan

XIAOMI REDNOTE

– Note 5A memiliki layar yang lebih besar dibandingkan Note 4A. Jika Note 5A berlayar 5,5 inci, Note 4A dilengkapi layar 5,2 inci. Dengan demikian dimensi 5A pun lebih besar dari 4A.

– Layar Note 5A dilindungi Corning Gorilla Glass 3. Lapisan tersebut menjaga layar smartphone dari benturan atau gesekan sehingga tidak pecah. Corning Gorilla Glass 3 berfungsi sebagai pelapis layar antigores.

– Slot kartu SIM di Note 5A memakai slot kartu ganda dan terpisah dari microSD. Berbeda dengan Note 4A yag emakai slot kartu SIM diletakkan bersama dengan microSD. Pengguna tidak perlu bingung untuk meletakkan kartu SIM kedua atau microSD.

– Harganya tidak jauh dengan Redmi 4A. Harga Redmi 5A dibanderol Rp 1.499.000, sedangkan Redmi 4A di kisaran Rp 1,2 hingga 1,5 juta..

– Kamera di Note 5A dilengkapi teknologi PDAF (phase detection auto focus). Dengan teknologi tersebut, fokus gambar akan tetap terjaga ketika kamu memotret dalam kondisi kurang cahaya.

Kelemahan

xiaomi-redmi-note-5A

– Karena memiliki layar yang lebih besar, Note 5A lebih berat ketimbang Note 4A. Berat 5A mencapai 150 gram, sedangkan 4A mencapai 131,4 gram)

– Baterai Note 5A lebih kecil dari Note 4A. Jika Note 5A hanya 3080 mAh, Note 4A memiliki baterai dengan kekuatani 3120 mAh.

– Seperti Redmi 4A, Redmi 5A juga tidak dilengkapi pemindai sidik jari. Padahal, smartphone-smartphone kelas menegah mulai mengadopsi ponsel papan atas dengan memperkenalkan pemindai sidik jari.

Setelah melihat ulasan soal Redmi Note 5A, tertarikkah kamu memilikinya? Tenang, smartphone tersebut sudah bisa dibeli pada 9 November di toko resmi Xiaomi.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza