Ini Dia 5 Game Android asli Indonesia

Mulai dari Infinite Sky hingga Ninja Fishing, semua game ini asli buatan orang Indonesia!

Suka nge-game di smartphone Android? Game apa saja yang suka kamu mainkan? Mungkin Clash of Clans, Candy Crush, atau lainnya. Game-game tersebut dibuat oleh developer asing, dan ternyata di Google Play Store banyak juga lho game yang dibuat oleh developer asal Indonesia.

Kebanyakan game yang mereka buat bersifat free alias gratis dan bukan game berat yang membutuhkan piranti Android berspesifikasi tinggi. Namun bukan berarti game tersebut jelek karena nyatanya game tersebut tetap bisa menghibur. Berikut adalah beberapa game terbaik asal Indonesia yang ada di Google Play Store.

Infinite Sky

Game ini masuk ke dalam kategori arcade – shooting. Pemainnya akan mengendalikan sebuah pesawat khusus untuk berperang dan bertugas untuk menghancurkan pesawat-pesawat musuh. Terdiri dari banyak stage yang makin lama makin sulit, namun tetap mengasyikkan untuk untuk dimainkan.

Ninja Fishing

Tahu Fruit Ninja? Nah, game ini terbilang punya gameplay yang sama dengan game popular tersebut. Bedanya, di game ini kamu akan memotong beragam ikan yang berterbangan di angkasa. Dan sebelum kamu bisa memotongnya, kamu harus memancingnya dulu. Tersedia bermacam pulau sebagai stage yang berbeda, di mana kamu bisa memancing ikan-ikan yang berbeda pula. Kamu juga bisa mengumpulkan uang untuk membeli peralatan seperti pedang dan alat pancing yang berbeda.

android indonesia

Shuriken Strike: Ninja Master

Di game ini pemainnya akan berperan sebagai seorang ninja yang sangat membenci buah. Ninja itu diharuskan menghancurkan buah-buah yang bermunculan. Caranya adalah dengan menggunakan lemparan shuriken biasa, ataupun dengan menggunakan kemampuan khususnya yang bernama ninjutsu. Secara total, ada 87 misi yang harus diselesaikan oleh pemainnya.

Ramen Chain

Suka makan Ramen? Mungkin ini adalah game yang cocok buat kamu. Di sini kamu akan berperan sebagai seorang penjual ramen, yang bertugas meracik ramen untuk para pembelinya. Pada awalnya, penjual ramen itu hanya bisa berjualan di berbagai tempat di Jepang. Namun pada tingkat lebih lanjut, ia bisa go international dengan mengembangkan bisnis ramen-nya di beberapa negara lain.

Push The Box

Game buatan Maximize Games ini bercerita tentang tiga ekor babi yang diculik oleh tetangganya yang merupakan sekawanan serigala. Dan hanya Oink-oink – sepupu dari ketiga babi itu—yang bisa menyelamatkannya. Kamu akan bermain sebagai Oink-oink di game ini.

Cara menyelamatkan ketiga babi yang terjebak di dalam kurungan ini terlihat sederhana, yaitu dengan menggeser-geser beberapa kotak yang disusun layaknya puzzle. Namun pada level yang lebih tinggi, kawanan serigala akan muncul dalam game. Mereka menjaga jalur-jalur yang harus dilewati untuk menyelamatkan ketiga babi itu. Kamu harus menghindari mereka untuk menyelesaikan stage tersebut.

Di atas adalah segelintir game Android terbaik yang dibuat oleh anak bangsa khas Indonesia. Ayo berikan apresiasi pada mereka dengan men-download dan memainkannya ya!

Categorised in: , , ,

This post was written by Kak Moza