Ini Caranya Biar Foto Makananmu Dapat Banyak Likes di Instagram

Termasuk orang yang suka foto makanan sebelum disantap? Kalau iya, wajib baca yang satu ini.

Foto dulu sebelum makan. Mungkin ini yang rasanya sudah menempel di pikiran banyak orang ketika akan menyantap makanan. Indonesia banget, katanya. Setelah difoto pastinya kamu mau pamer foto makanan ini ke teman-teman kamu via Instagram. Biar lebih populer lagi, nggak lupa kamu sertakan hashtag #foodporn, #foodgasm, dan #foodstagram. Nah, biar foto makananmu dapat banyak likes di Instagram, mending ikuti juga panduan di bawah ini.

Foto dari Berbagai Angle

Memang tips yang satu ini agak susah dipraktekkan. Kamu harus mengambil posisi heboh mulai dari berjinjit sampai mencodongkan badan. Kuncinya mah, tahan malu saja sama orang-orang di sekitar. Tapi hasil fotonya dijamin akan lebih enak dipandang. Cari angle yang paling pas karena nggak semua jenis makanan punya angle foto terbaik yang sama. Misalnya saja makanan di mangkuk lebih enak difoto dari atas dan makanan di piring bisa dari atas atau bahkan agak menyamping.

Baca Juga: Ini Trik Sukses Foto dengan Smartphone  

Ambil Setengah Saja

Soal foto, nggak perlu foto seluruh makanannya. Coba foto setengah bagian saja. Trik unik ini bisa kamu coba juga supaya followers kamu semakin ngiler. Jadi bikin penasaran gitu. Letakkan makanan atau minuman di atas meja, lalu potret setengah atau tiga perempat bagiannya saja. Sisipkan sendok di bagian meja yang kosong. Tapi jangan sampai semua celah terisi agar nggak memberi kesan terlalu ramai.

A photo posted by PIRINGKOPER.COM (@piringkoper) on

Foto Close up

Semakin dekat kamu foto makanan yang disajikan, bakal semakin terlihat komposisi beserta bumbunya. Cara ini sangat disarankan untuk makanan yang mengandung keju, berkuah kental, atau yang memiliki topping beragam. Dijamin bikin ngiler orang yang lihat postingan kamu.  

Pinjam Tangan Orang

Nggak selamanya foto dengan gangguan tangan jadi nggak terlihat natural. Kalau mau foto ala food blogger saat ini, pinjam tangan orang lain untuk ikut masuk dalam frame fotomu. Libatkan tangan ini untuk berpura-pura mengambil makanan dengan alat makan lalu jepret dari atas dengan filter yang tepat. Untuk foto minuman atau es krim yang bentuknya super unik, libatkan tangan yang sedang memegang es krim atau minuman tersebut.

Baca Juga: Deretan Food Blogger yang Wajib Follow di Instagram

Perhatikan Background

Bukan cuma background putih polos saja yang menarik. Warna dan tekstur meja kayu juga bisa jadi ‘bumbu’ tambahan foto makanan kamu. Mau coba yang lebih unik lagi? Kamu bisa pegang es krim atau minuman dengan latar belakang suasana kafe atau bar tempat kamu hang out bareng teman-teman. Background-nya ini lebih asik dibuat blur dan hanya fokus pada makanan yang kamu pegang saja.  

A photo posted by g e g e (@gegee_) on

Edit Pakai Filter

Agar hasil jepretan kamu lebih enak dipandang, tambahkan filter dari berbagai aplikasi edit foto yang tersedia di Android maupun iOS. Kamu bisa coba pakai Litely, Afterlight, atau VSCOcam yang pernah kami bahas juga. Dengan puluhan filter yang disediakan, kamu bisa ulik filter yang paling pas untuk dipajang di Instagram. Butuh rekomendasi filter yang paling pas? Tenang, kami bakal bahas di artikel minggu depan.

Selamat mencoba tips di atas dan jangan lupa setelah foto, makanannya langsung disantap ya!

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza