• Home
  • >
  • Female
  • >
  • Ini 5 Rekomendasi Aplikasi yang Wajib Coba untuk Berolahraga!

Ini 5 Rekomendasi Aplikasi yang Wajib Coba untuk Berolahraga!

Coba lima aplikasi rekomendasi kami yang akan membantumu dalam menjalani hidup lebih aktif dan sehat setiap hari!

Zaman sekarang, semua hal ada aplikasinya. Tak terkecuali untuk memantau aktivitas sehari-hari seperti berjalan, makan, bahkan sampai tidur. Dengan memantau aktivitas tersebut, kita bisa tahu apakah gaya hidup kita sudah cukup sehat atau belum. Kalau sudah sehat, bersyukurlah dan teruskan—atau tingkatkan—gaya hidup seperti itu. Namun kalau belum, ini saatnya kamu berubah. Kami mengumpulkan lima aplikasi pelacak aktivitas yang terpopuler. Kamu tinggal pilih yang mana yang paling cocok untuk di-download.

Nike+

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi pelacak lari yang terpopuler. Nike+ bisa dipasang di smartphone Android atau pun iPhone. Letakkan smartphone-mu di armband yang dilekatkan di lengan atau taruh di kantong celana lari, maka ia akan melacak jarak, kecepatan dan rute lari yang kamu jalani. Nike+ bisa disambungkan dengan aplikasi media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram, dan juga Path. Siapa tahu dengan share kehidupan sehat yang kamu jalani bisa ikut menginspirasi teman di media sosial untuk ikut melakukan hal yang sama.

Endomondo

Aplikasi pengukur lari lain yang juga populer adalah Endomondo. Kelebihan aplikasi ini dibanding dengan Nike+ adalah Endomondo juga bisa dipakai untuk melacak kegiatan selain lari seperti berjalan, bersepeda, sampai aktivitas mendayung kayak. Pas banget dipakai untuk kamu yang berencana pergi ke Hutan Mangrove di PIK dan mencoba mendayung perahu di sana. Satu hal yang menarik dari Endomondo adalah bahwa aplikasi ini tak hanya bisa melacak berapa lama atau seberapa jauh aktivitas yang kamu lakukan, namun juga berapa banyak kalori yang sudah kamu bakar.

runkeeper

RunKeeper

Seperti halnya Endomondo, RunKeeper juga bisa dipakai untuk mengukur jalan kaki, lari, atau bersepeda. Dengan desain yang apik, RunKeeper termasuk aplikasi yang sangat mudah digunakan atau bahasa tech-nya user friendly. Yang menarik dari aplikasi ini adalah RunKeeper memiliki fasilitas training di mana kamu bisa mengikuti metode latihan tertentu sesuai dengan kemampuan. Bisa untuk memulai lari 5 km, lari 10 km hingga maraton; atau untuk meningkatkan kecepatan saat lari, dan sebagainya. Wajib punya untuk kamu yang hobi membakar kalori dengan lari.

UP by Jawbone

Aplikasi yang satu ini tak bisa berdiri sendiri, namun harus disertai dengan keberadaan gelang Jawbone Up. Dengan gelang Jawbone Up, kamu bisa mengukur berapa langkah yang kamu tempuh yang datanya masuk ke dalam aplikasi Up yang sudah kamu download ke smartphone. Aplikasi Up ini juga bisa menentukan berapa target langkah yang harus tempuh tiap hari. Nah, kalau menurut Up, orang dewasa harus menempuh minimal 10 ribu langkah per hari untuk gaya hidup sehat. Yang kami suka dari aplikasi ini adalah Up nggak cuma mengukur langkah, tapi juga bisa untuk mengukur tidur dan memberi penilaian apakah tidurmu berkualitas atau nggak. Lebih dari itu, Up juga bisa dipakai untuk mengukur asupan kalori yang kamu makan setiap hari. Lengkap!

Zombies, Run!

Nggak semua aplikasi pengukur kebugaran berwujud serius dan cuma mementingkan jarak, pace, dan sebagainya. Makanya, kami pilihkan satu aplikasi yang akan menantang kamu lari karena ada zombie yang mengejarmu dan siap memakan otakmu kalau kamu lengah. Jadi, tantangan lari di aplikasi yang tersedia untuk iOS dan Android ini berbentuk cerita. Untuk bisa menyelamatkan diri dan orang-orang (di game) yang belum terinfeksi zombie, kamu harus benar-benar berlari (di dunia nyata)! Menarik banget, kan? Tapi sayangnya, untuk memakai aplikasi ini, kamu harus membayar Rp45.000-49.000 untuk men-download-nya ke smartphone-mu.

Jadi, sudah tahu kan mau pakai aplikasi yang mana? Apapun aplikasinya, pergilah ke luar rumah dan gerakkan badanmu.

Photo Credit: bonini.com, runkeeper.com

Baca Juga :
Aplikasi GPS untuk Menembus Kemacetan Ibukota
Aplikasi untuk yang Hobi Mendaki Gunung

Categorised in: , , , , ,

This post was written by Kak Moza