Ini 5 Model Celana Paling Nyaman untuk Ramadhan

Ada beberapa jenis celana paling nyaman yang bisa jadi sahabat semua aktivitasmu sepanjang Ramadan nanti. Coba intip celana apa saja.

Ramadhan yang pentuh tantangan bisa diseimbangkan dengan memilih outfit yang nyaman. Soal celana, bisa cukup tricky apalagi yang gemar pakai skinny jeans. Apa hubungannya pilihan celana kamu dengan kenyamanan puasa? Banyak banget.

Celana yang nyaman tentu bantu puasa kamu lebih isis (adem), apalagi di jam-jam kritis. Celana yang nyaman membantu kamu lebih fokus berpuasa, karena nggak ada kekhawatiran soal pakaian. Karena kaki juga butuh bernapas. Nah, ini nih 5 model celana yang bikin isis, dan aktivitasmu lebih luwes tanpa khawatir ramadhan depan. Mungkin sudah ada di lemari.

Chinos

Salah satu celana laki-laki paling klasik yang pernah ada, juga salah satu celana laki-laki paling nyaman. Beberapa tahun lalu, ini celana yang ngetrend banget karena modelnya yang kasual tapi juga bisa dibawa formal. Gayanya memang lebih rapi dan klimis. Terbuat dari katun, nggak sedikit yang memakai celana ini untuk ke kantor. Dulu sih sempat hadir dalam banyak warna, jadi bisa banget untuk hangout di akhir pekan misalnya. Modelnya yang longgar, cukup basic, membuat celana chinos jadi favorit untuk beraktivitas dan cukup anti gerah.

Baca juga: Ingin padukan chinos dengan batik favorit di hari Jumat, ini panduannya.

Khaki

Banyak yang susah membedakan antara chinos dan khaki. Beberapa prinsip utamanya, khaki biasanya dibuat dengan bahan lebih berat dari chinos. Celana khaki selalu hadir dalam warna-warna cokelat pucat itu, warna tanah, karena asalnya memang terinspirasi dari warna celana tentara Inggris. Biasanya, celana khaki identik dengan celana lapangan dan punya banyak kantong – maka dari itu, khaki punya versi cargo-nya. Sementara chinos nggak ada versi cargo-nya. Tapi yang jelas, ini juga celana yang nyaman untuk beraktivitas di luar ruangan. Jadi bila ramadhan nanti nampaknya akan punya banyak kegiatan out door, ini celana yang wajib dipakai.

Celana wool

A post shared by Khalaf (@khalaf_id) on

Bahan wool yang mungkin dianggap kurang cocok di cuaca panas, justru bagus dipakai saat kamu harus beraktivitas malam hari di cuaca panas. Karena sebenarnya wool juga adalah tekstil yang bisa mengolah panas dengan baik. Dengan tekstur yang biasanya lembut, bahan wool ini sudah banyak diolah menjadi celana kantor atau celana rapi yang bahkan bisa dipakai untuk kesempatan santai.

Celana jogger berbahan jersey/kaos

Celana jogger dengan bahan apapun sebenarnya nyaman saja, tapi celana jogger dengan bahan kaos adalah yang sangat pas untuk bermalas-malasan atau nongkrong keren di akhir pekan. Salah satu alasan kenapa bahan jersey sangat nyaman, dan cocok juga dipakai olahraga, adalah karena terbuat dari gabungan wool, katun, dan serat sintetis. Tapi jangan pakai celana jogger bahan kaos yang kelewat tipis ya.

Baca juga: Gemar belanja online, produk lokal sekarang nggak kalah, ini 7 yang bisa diincer.

Celana kantor bahan katun/linen

Linen adalah bahan paling cocok untuk tempat-tempat bercuaca panas. Linen punya kesan yang adem, jadi cocok untuk pakaian bahkan sampai perlengkapan di kamar tidur. Seperti seprei, sampai sarung bantal guling. Linen juga bahan favorit orang Jepang untuk pakaian mereka. Meski cukup mahal, tapi kalau punya pakaian dari linen investasi banget deh. Kalau punya satu set celana, jas santai berbahan linen, itu bakal jadi pakaian yang kamu punya seumur hidup saking nyamannya. Kecuali ukuran tubuh kamu berubah, ya.

Kalau sudah punya, atau berencana membeli model celana di atas, simpan dan dirawat dengan baik. Semuanya akan jadi pakaian yang sering sekali kita pakai, dan menjadi favorit saat cuaca menjadi gerah.

image cover: mrporter.com

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza