• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Gadget
  • >
  • Ini 5 Alasan Kenapa Kamu harus Mulai Jualan di Instagram

Ini 5 Alasan Kenapa Kamu harus Mulai Jualan di Instagram

Mau coba buka online shop kayak agan sista? Instagram bisa jadi peluang paling baik buat kamu.

Sekarang Instagram bukan cuma wadah pamer foto makanan yang paling oke, tapi juga tempat jualan buat para pelaku online shop. Nggak heran sih, dari sekian banyak platform khusus berjualan online, Instagram adalah tempat jualan yang paling gampang. Feed Instagram aja bisa disulap jadi katalog. Nggak cuma itu aja, masih ada banyak fitur di Instagram yang bisa kamu manfaatkan untuk mulai jualan. Coba baca panduan kami di bawah ini.

Hashtag

cara jualan di instagram

Kita semua tahu, kok. Tujuan kamu pasang hashtag satu paragraf itu untuk mengundang banyak likes, kan? Nah, sama halnya dengan online shop, kamu juga bisa pakai fitur hashtag ini untuk memudahkan pelanggan cari barang kamu. Hashtag efektif yang bisa kamu pakai antara lain dengan embel-embel murah atau diskon. Tapi perlu diingat ya, jangan pasang hashtag terlalu banyak karena hal ini justru akan membuat pelanggan kamu malas cek keterangan produk yang ada di caption.

Gampang Pasang Iklan

cara jualan di instagram

Enaknya pasang iklan di Instagram itu, tampilan yang akan dilihat pelanggan sama halnya dengan post foto biasa. Bukan banner yang bikin gengges kalau nggak sengaja kepencet. Pasang iklan di Instagram bisa kamu buat dari Facebook dengan menggunakan kartu kredit. Tenang, tagihan kartu kredit kamu nggak bakal membengkak karena batas budget iklan bisa diatur. Lebih hebatnya lagi, budget seminim mungkin pun bisa mencapai puluhan ribu audiens, lho!

Baca Juga: Buat Kamu yang Belum Punya Kartu Kredit, Baca Panduan Kami Dulu Aja!

Multi Account

cara jualan di instagram

Nggak ada lagi istilah repot bolak-balik log out dari akun pribadi ke akun jualan karena sekarang Instagram punya fitur multi account. Dengan fitur ini, kamu bisa log-in sampai 5 akun sekaligus. Notifikasi pun akan tetap muncul di smartphone kamu secara terpisah tanpa harus menumpuk seperti Instagram versi lama. Bahkan kalau kamu lagi asyik kepoin feed mantan, lalu ada notifikasi komentar dari calon pembeli, kamu tinggal klik notifikasinya dan akun akan bertukar secara otomatis.

Ada DM

cara jualan di instagram

Sebagai penjual online shop, sering malas nggak sih kalau harus bertransaksi dengan pembeli dari aplikasi Instant Messaging lain? Sebut aja WhatsApp, sampai Line. Seringkali alasannya karena nggak mau friend list kita dipenuhi oleh orang-orang yang hanya selewat. Atau bisa juga karena nggak rela chat gebetan bercampur aduk dengan pembeli. Nah, sekarang saatnya kamu memanfaatkan fitur Direct Message di Instagram untuk berkomunikasi langsung dengan para pelanggan. Yang paling penting, tetap utamakan respon cepat melebihi balas chat dari gebetan kamu itu.

Baca Juga: Nggak Pas buat Jualan dan 7 Alasan Lain Kenapa Kamu Perlu Tinggalkan WhatsApp Sekarang Juga

Banyak Akun Promo

cara jualan di instagram

Kalau kamu masih awam dalam hal jualan di Instagram, nggak perlu khawatir bakal sepi pelanggan, kok. Pasalnya, sekarang ada banyak akun online shop besar yang buka jasa promo. Harga yang ditawarkan pun beragam, mulai dari Rp50 ribu untuk promosi di followers sejumlah puluhan ribu. Bahkan para selebgram juga ikut membuka jasa ini dengan hanya meng-endorse mereka. Dengan modal foto dan caption yang menarik, kamu bisa menarik ratusan followers. Kami punya nih list orang yang paling banyak di-endorse di Instagram.

Tunggu apa lagi? Sekarang giliran kamu yang jadi agan sista online shop di Instagram!

Photo Credit: community.amztracker.com

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza