Ingin Punya Body Keren? Simak Rahasia 5 Seleb Cowok Ini

Bukan hal yang gampang dapetin tubuh idaman. Namun kelima seleb cowok ini membuktikan kalo tekad adalah segalanya. Simak rahasia mereka dalam ‘memahat’ body jadi keren seperti sekarang.

Berapa kali kamu pernah gagal nurunin berat badan? Atau ilang fokus saat pengen ngedapetin otot tubuh yang kekar? Nah, mungkin kamu butuh motivasi dan inspirasi biar lebih semangat lagi buat ngejar keinginan kamu itu. Lima seleb cowok ini nggak hanya ganteng dan berbakat, tapi juga punya tubuh keren yang dipengenin kebanyakan cowok dan dilirik banyak cewek. Pengen tau gimana rahasia mereka bisa ngedapetin tubuh ideal dan berotot itu? Simak tips dan kiat mereka berikut ini, siapa tau bisa memancing semangat dan memotivasi kamu.

Richard Kyle

A post shared by Richard kyle (@richo_kyle) on

Gaya hidup sehat memang selalu dijalanin sama cowok ini. Olahraga yang paling digemarinya adalah renang dan lari. Penyemangat Richard untuk lari adalah anjingnya. Rutinitas ke gym selalu ia sempatkan. Hampir setiap hari sebelum jadwal shooting, Richard akan berlatih ke gym selama dua jam. Di sana Richard fokus sama weight training dengan melakukan heavy lifting. Untuk bikin perut sixpack, Richard paling senang ngelatih otot oblique atau otot samping abdominal. Biasanya kamu bisa pilih latihan crunches dan sit-up. Sementara buat abdominal sendiri, ada 15 latihan yang dilakukan Richard. Kamu mungkin bisa sesuaikan dengan kebutuhan kamu atau tanyakan ke instruktur tempat kamu fitness. Rahasial lain Richard yaitu fokus pada makanan yang sehat dan tinggi protein.

Baca juga: Nge-Gym Gratis? Lakukan 5 Gerakan Ini di Rumah

Maruli Tampubolon

Cowok bersuara indah ini nggak hanya menghipnotis cewek dengan wajah ganteng dan suara indahnya, tapi juga tubuhnya yang berotot. Sebenarnya, tujuan utama Maruli berlatih bukanlah untuk mendapat tubuh indah, tapi untuk mendapatkan tubuh sehat. Itu adalah target utama Maruli. Sementara mendapat bentuk tubuh ideal dari berolahraga dan berlatih di gym adalah bonusnya. Maruli selalu menyempatkan diri untuk ke gym pada pagi hari sekitar jam 6 sebelum mulai ke kantor. Olahraga yang ia tekuni adalah cardio dan weight training. Cardio dilakukan dengan lari, sementara weight training yang Maruli lakukan adalah kombinasi dari berbagai variasi latihan angkat beban. Ia juga selalu menjaga makanan yang dikonsumsi. Menurutnya, percuma berolahraga bila tidak mengatur pola makan. Kita harus menjaga asupan minyak, garam dan gula ke dalam tubuh.

Iko Uwais

A post shared by Iko Uwais (@iko.uwais) on

Aktor internasional ini selalu menjaga bentuk tubuhnya. Tuntutan peran yang banyak mengharuskan Iko berduel dan banyak adegan berbahaya, membuat Iko harus melatih ketahanan dan kekuatan ototnya. Biasanya Iko memulai dengan melakukan pemanasan, berupa lari sprint di tempat, lalu melatih tangan agar lebih fleksibel dengan gerakan seperti memukul. Selanjutnya Iko akan melakukan sit-up dengan fokus pada kontraksi pada otot perut. Menurut Iko, kesalahan terbesar orang saat sit-up adalah fokus bagaimana bisa bangun dari posisi terlentang tampa merhatiin tekanan di otot perut. Lakuin repetisi 15 kali adalam 3 set. Setelah itu Iko bakal latihan angkat beban memakai dumbbell untuk melatih otot bicepnya. Latihan yang sering ia lakuin adalah One Arm Dumbbell Row. Iko bakal ngelakuin sebanyak 21 repetisi dengan tiga variasi angkatan.

Baca juga7 Suplemen yang Bisa Bikin Lemak Kamu Minggat

Miller Khan

Cowok ganteng ini awalnya punya tubuh berotot lean. Tapi Miller ngerasa dirinya nggak cocok punya body yang lean karena keliatan kurus. Makanya saat ini Miller fokus dengan latihan buat nambah massa otot biar lebih kekar. Untuk ngedapetin tubuh yang ia inginkan rahasianya cukup dua: latihan fisik yang giat dan jaga asupan makanan. Latihan yang Miller lakuin terdiri dari super set dan drop set. Superset adalah latihan di mana Miller melatih dua grup otot sekaligus tanpa break. Dilanjutkan dengan mengurangi berban secara bertahap tanpa jeda untuk latihan drop set. Sementara itu, untuk menjaga berat tubuh, Miller selalu menghitung jumlah asupan kalori dari makanannya lewat aplikasi di ponsel pintarnya.

Dion Wiyoko

A post shared by Dion Wiyoko (@dionwiyoko) on


Cowok yang udah banyak membintangi film ini emang sering keliatan naik turun berat badan. Tapi jangan salah, itu semua ia lakuin demi tuntutan peran. Aslinya, Dion adalah cowok yang memang bertubuh ideal. Demi film yang ia bintangin, Dion pernah naik 10 kilogram berat badannya. Dan demi film berikutnya, ia harus kembali ke tubuh idealnya. Untuk itu, Dion banyak ngelakuin olahraga kardio dengan instensitas tinggi. Seminggu Dion berlatih lima kali, tapi disaat dia lagi ngerasa fit, Dion melakukan lari dua kali sehari, yaitu pagi dan sore. Dion memang lebih suka latihan kardia ketimbang latihan angkat beban. Tapi, untuk bikin tubuhnya sedikit berotot, Dion biasanya berlatih bodyweight, yaitu dengan ngelakuin push up, dan pull up.

Masing-masing pasti punya caranya tersendiri buat menjaga kebugaran dan bentuk tubuh yang ideal. Kamu tinggal cari cara terbaik dan paling bikin kamu nyaman buat ngelakuinnya. Karena jika nggak, kamu bakal berhenti di jalan sebelum target kamu tercapai.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza