• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Hobi Diving, Spot Ini Menjadi Tempat Menyelam Favorit Nadine Chandrawinata

Hobi Diving, Spot Ini Menjadi Tempat Menyelam Favorit Nadine Chandrawinata

Tempat-tempat ini disambangi lantaran Nadine hobi diving. Apalagi kekayaan bahari Indonesia keren-keren abis.

Seleb macam Gemala Hanafiah, Nadine Chandrawinata, dan Marishka Prudence punya tempat favorit untuk menyelam di Indonesia. Tempat-tempat tersebut mereka sambangi lantaran hobi diving. Apalagi, Indonesia adalah negara kepulauan dengan kekayaan baharinya yang keren abis.

Kebiasaan Gemala, Nadine, dan Prue menyambangi di berbagai daerah di Indonesia membuat mereka punya banyak pengalaman menyelam. Spot mana saja yang sering diselami tiga wanita petualang tersebut? Berikut daftarnya:

Baca juga: Wisata Romantis dan Mewah Bareng Pasangan, Pasti Makin Disayang!

GEMALA HANAFIAH

gemalahanafiah

Pulau Alor NTT
Gemala suka menyelam di Pulau Alor karena airnya yang sangat jernih. Visibilitasnya pun 25-30 meter tetap normal. Karangnya juga indah. Spot yang paling disukai adalah Kal’s Dream.

Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur
Tempat ini jadi salah satu favorit Gemala karena banyak ikan. Jadi dia bisa cuci mata dengan melihat ikan-ikan yang beragam.

Raja Ampat, Papua
Spot favorit Gemala di Raja Ampat ada di Melissa Garden. Dia suka tempat ini karena ada Wobbegong atau hiu Karpet. Selain Hiu Karpet, Gemala suka melihat Hiu Bambu. Spot lain yang disukai Gemala adalah Arborek. DI tempat ini, dia biasa melakukan freedive. Dia menyelam tanpa tabung oksigen dengan fin panjang.

Pulau Banda, Maluku
Tempat ini juga sering diselami Gemala untuk melihat Hiu kepala Martil. Namun, untuk melihat hiu kepala martil harus menyelam sampai 40 meter.

NADINE CHANDRAWINATA

nadine-chandrawinata

Maluku Barat Daya
Nadine sangat suka menyelam di wilayah ini karena terumbu karangnya masih perawan.

Raja Ampat
Seperti penyelam lain, Nadine suka menyelam di wilayah ini karena ada hiu jinak. Nadine sangat mengapresiasi langkah pemerintah setempat yang telah membuat peraturan tentang larangan penangkapan hiu.

Boalemo, Gorontalo
Saking takjubnya, Nadine menamakan spot diving temuannya di daerah ini dengan “Lincah Nadine”. Yang unik dari daerah ini adalah antara titik penyelaman satu dengan yang lain memiliki tekstur dinding serta terumbu karang yang beragam.

Pulau Weh, Aceh
Nadine menganggap Pulau Weh punya tempat penyelaman yang tidak kalah dengan daerah Indonesia timur. Yang bikin daerah ini indah untuk diselami adalah gunung api bawah laut, bebatuan besar, hingga variasi coral yang beragam.

Pulau Natuna, Kepulauan Riau

Tempat menyelam yang populer di sini adalah Malang Biru, Karang Katoaka, dan Seven Skies. Nadine suka karena tempat ini berbau sejarah sebagai lokasi tenggelamnya kapal tanker Seven Skies.

MARISCHKA PRUDENCE

Prue

Pulau Weh, Aceh
Prue suka menyelam di sini karena bisa bertemu manta rays, penyu, ubur-ubur hingga paus yang berenang bebas.

Kepulauan Derawan Kalimantan Timur
Tempat paling menarik dari Kepulauan Derawan menurut Prue adalah Kakaban. Sebab, di sini ada danau ubur-ubur dengan ribuan ubur tanpa sengat yang bisa kamu ajak berenang bareng. Jika beruntung, kamu bisa menyelam bareng satwa langka macam dugong dan barracuda.

Menjangan, Bali
Pru suka menyelam di Menjangan karena koral atau terumbu karang di bawah laut Menjangan sangat indah. Di sini juga tidak ada arus sehingga kamu cukup tenang saat menyelam.

Tulamben, Bali
Prue suka lokasi menyelam di Karangasem karena bisa melihat bangkai kapal yang ada di bawah lautnya. Kamu juga bisa mengambil lisensi menyelam di sini.

Nah, setelah melihat daftar tempat menyelam favorit tiga cewek petualang tersebut, mana yang ingin kamu datangi? Siapa tahu ketemu Nadine, Gemala, atau Prue dan menyelam bareng.

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza