• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Fashion
  • >
  • Ganteng Sepanjang Minggu Cuma dengan Seratus Ribu, 5 Tipsnya

Ganteng Sepanjang Minggu Cuma dengan Seratus Ribu, 5 Tipsnya

Saat minggu-minggu cekak, sebaiknya hemat-hemat soal gaya. Gaya dengan 100 ribu tampil kece selama seminggu? bisa aja.

Di zaman di mana pergaulan termasuk semacam kompetisi, dan ajakan nongkrong kadang nggak sebanding dengan kondisi dompet, maka kita harus pandai-pandai memilih. Semakin ke sini, hidup kita memang harus lebih smart. Hasrat untuk kece terus, tapi keuangan menuntut untuk harus pintar menentukan langkah. Beginilah yang bisa kamu lakukan, kalau sedang berusaha hemat dengan menggunakan 100 ribu rupiah dalam seminggu sebagai obat ganteng.

Beli kacamata hitam

Kalau belum pernah merasakan efek kerennya memakai kacamata hitam, maka kamu perlu mencobanya sekarang. Pakaian kayak apapun, saat kamu padankan dengan kacamata hitam level kerennya akan naik setingkat. Kasual sampai rapi banget, kacamata hitam memberikan sentuhan cool yang misterius bagi yang memakainya. Jangan pedulikan orang yang bilang atau tiba-tiba nyeletuk “pijat berapa, mas?” itu cuma komentar dari orang yang kurang paham soal gaya. Plus, kacamata keren nggak harus mahal. Sekarang modal 40 ribu rupiah sudah bisa dapat satu wayfarer tiruan yang bisa tahan lama banget. Dan uang kamu masih sisa 60 ribu rupiah. Tapi, kalau punya uang, wayfarer Rayban asli juga ada di MatahariMall, ini yang kece.

Baca juga: Walau dana terbatas, belanja harus dengan tujuan. Pertimbangkan 5 hal ini sebelum belanja pakaian.

Pomade atau hair wax

Lengkapi gaya wajah yang sudah keren dilengkapi kacamata hitam, dengan rambut yang juga rapi. Rambut yang terjaga gayanya setiap saat, percaya atau tidak, membuat orang tidak terlalu perhatian dengan pakaian kita. Karena saat bertemu orang, wajah dan rambut dulu yang kita perhatikan. Pakaian berikutnya. Nah, biasanya kalau rambut sudah rapi jali orang sudah berasumsi, “ini orang klimis juga.” Nah, harga pomade sekarang beragam banget. Ada yang masih 50 ribuan, tapi yang di atas 100 ribuan juga banyak. Kalau nggak sesuai budget, hair wax di toko-toko sejenis supermarket mini 24 jam juga ada. Ingat, rambut adalah kunci. Ini ada hair wax murmer di MatahariMall juga, sabi banget.

Kaos kaki statement

A post shared by Sexy Socks (@sexysockssa) on

Memakai kaos kaki keren atau setidaknya yang bersih. Karena zaman sekarang, tampil gaya itu juga dilihat sampai detail terkecil. Misalnya, kaos kaki yang kita pakai. Jadi, jangan heran kalau belanja di toko pakaian favorit, kaos kaki makin banyak jenisnya. Dari yang polos, motif macam-macam, sampai yang cuma semata kaki. Dengan uang seratus ribu rupiah, kamu bisa dapat 2 pasang kaos kaki. Beli yang polos satu, motif satu. Untuk dipakai bergantian Senin sampai Jumat. Di MatahariMall ada nih kaos kaki sport model retro, yang bisa dipakai dengan sepatu sneakers putih. Pas buat nongkrong gaya vintage.

Belanja di tempat yang tepat

Masalah dari orang-orang yang gayanya kurang keren, atau sebenarnya punya uang tapi gayanya mengecewakan adalah mereka nggak tahu apa yang terlihat bagus di tubuh mereka, dan nggak tahu di mana harus belana. Poin kedua ini, di mana harus belanja termasuk poin penting. Karena dengan budget berbeda-beda, mau nggak mau memang kita diarahkan pada tempat belanja yang sesuai. Dan kalau cuma punya seratus ribu, belanja online di MatahariMall ada pilihan tepat untuk mewujudkan gaya yang lebih ramah dompet.

Outlet atau barang sisa export

A post shared by MAD FO (@mad_factory_outlet) on

Ini rahasia klasik sebenarnya. Jadi, kalau belum tahu atau belum pernah mencoba serunya belanja di outlet atau toko-toko barang sisa export, maka sekaranglah waktunya. Memang butuh usaha, karena harta karun di toko-toko outlet atau tempat barang sisa export itu seringnya harus didapat melalui proses dan usaha cukup lama. Kemeja bermerek dengan harga yang bisa sepersepuluh harga awal, jaket vintage yang masih oke, kemeja-kemeja bagus yang dicuci dan setrika lagi akan seperti baru. Satu rahasia terakhir, berani menawar. Khususnya di tempat sisa export. Kamu bisa dapat obat ganteng dengan harga jauh lebih murah. Kemeja keren dengan harga 30 ribu sebiji, seratus ribu bisa dapat tiga. Mantap, kan?

Baca jugaKalau belum tahu tempat belanja sisa export di Jakarta, ini dia.

Nggak susah sebenarnya tampil kece bin ganteng dengan dana terbatas, kan. Asal tahu bagaimana, dan di mana belanjanya seratus ribu itu aman buat seminggu. Catatan terakhir, belanja yang benar-benar kita butuh saja. Nggak perlu beli barang yang sudah kita punya di lemari.

image: John Varvatos

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza