• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Gadget
  • >
  • Pilihan Laptop Terbaru Dell untuk Para Pekerja Mobile

Pilihan Laptop Terbaru Dell untuk Para Pekerja Mobile

Tiga laptop terbaru Dell ini dirancang untuk pekerja aktif yang mobile atau istilah kerennya on the go. Apa saja keunggulan tiga laptop tersebut?

Pertengahan bulan lalu, Dell merilis tiga laptop baru di Indonesia. Ketiganya adalah Dell Vostro 13 5000 (5370), Latitude 13 7390, dan Latitude 12 5290. Tiga laptop terbaru Dell ini dirancang untuk pekerja aktif yang mobile atau istilah kerennya on the go. Apa saja keunggulan tiga laptop tersebut? Berikut penjelasannya.

Baca juga: 5 Laptop Budget Terbaik yang Layak Dibeli di Akhir Tahun

Dell Vostro 13 5000 (5370)

delvostro

Laptop seperti apa yang dibutuhkan bagi pekerja yang selalu aktif bekerja di luar kantor? Yang baterainya bisa tahan lama, kapasitas penyimpanan memori yang besar, ukurannya yang tak kecil namun tak besar, bobotnya ringan, dan dengan desain yang menarik. Mungkin itu jawaban yang kamu punya. Bagaimana dengan Dell Vostro 13 5000 (5370)?
Notebook ini punya solid state drive dengan kapasitas 512 GB. Jadi kamu bisa menyimpan file dengan ukuran besar dengan jumlah banyak. Laptop ini pun dilengkapi memori 32GB DDR4 yang membuat waktu respons yang cepat dan tidak terbebani saat sejumlah aplikasi dibuka bersamaan. Jadi, kamu yang sering multitasking tak perlu khawatir pekerjaanmu terhambat.
Kamu juga enggak usah khawatir kalau butuh mengakses data tambahan. Laptop ini punya port yang banyak untuk USB 3.1 Gen 1 Type-A, USB 3.1 Gen 1 Type-CTM, HDMI, micro SD, dan SD card reader.
Kalau kamu sering berpindah-pindah tempat saat bekerja, laptop ini sangat membantu. Sebab, beratnya cuma 1,41 kilogram.

Dell Latitude 5290

dellatituted

Dell mengeluarkan beberapa ukuran untul Latitude 5290. Ada yang 12,5 inci, ada juga yang 13 dan 14 inci. Untuk layar yang lebih besar, cocok untuk pekerja macam desainer grafis. Tapi nggak usah takut susah dibawa ke mana-mana karena berat laptop ini hanya 1,19 kilogram. Dengan bobot seringan itu, laptop ini sangat membantu kamu yang sering kerja dari co-working place ke co-working place lain.

Karena dimensinya yang tipis, notebook ini bisa memudahkan kamu saat bekerja sambil traveling. Misalnya dipakai bekerja saat di kereta ataupun di pesawat. Saat menggunakannya, kamu enggak perlu khawatir makan tempat. Setidaknya, orang lain nggak akan keganggu saat kamu kerja.

Dua Opsi Seri Latitude 7390

dellatituted

Untuk seri ini, Dell mengeluarkan dua opsi yaitu: Latitude 13 7390 dan 7390 2in1. Spesifikasi keduanya sama, tapi Latitude 13 7390 merupakan model klasik dengan bukaan clamsheel. Sedangkan Latitude 7390 2-in-1 dapat dilipat ke belakang 360 derajat dan bisa diubah menjadi tablet.
Salah satu keunggulan Latitude 7390 adalah layar sentuh. Jadi kamu yang punya fleksibilitas tinggi bisa mengakses aplikasi yang dibutuhkan dengan cepat. Notebook penggabungan antara tablet dan laptop ini juga menyediakan pena aktif opsional agar kamu bisa mencatat dengan cepat. Dengan teknologi Wacom, kamu akan berasa seperti menulis di atas kertas dengan pena tersebut. Penanya pun bisa menempel secara magnetis ke notebook. Jadi, gampang dibawa ke mana-mana dan enggak mudah hilang. Kalau dilihat dari segi keamanan, notebook ini dilengkapi pembaca sidik jari atau kamera inframerah. Jadi kamu nggak usah khawatir data atau informasimu bisa diketahui orang lain.

Bagaimana, kamu yang sering berpindah-pindah tempat saat kerja dari satu coworking space ke coworking space lain tertarik memakainya?

Categorised in: ,

This post was written by Kak Moza