• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Gadget
  • >
  • Kumpulan Modem 4G LTE Terbaik untuk Internet Kencang

Kumpulan Modem 4G LTE Terbaik untuk Internet Kencang

Modem 4G dengan kecepatan download 100 Mbps banyak murah dan keren loh! Coba cek yuk rekomendasi Mozaic.

Teknologi jaringan 4G LTE bisa dibilang sudah tersedia di hampir semua kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar. Dengan teknologi ini, kamu bisa mengakses internet lebih cepat dan bisa menikmati video di YouTube tanpa buffering lagi loh.

Namun untuk bisa menikmati jaringan 4G LTE, kamu harus memiliki smartphone yang telah mendukung jaringan ini. Atau sebagai alternatif adalah dengan menggunakan sebuah modem Mifi, yang memiliki fungsi sebagai modem dan Wi-Fi sekaligus. Sehingga semua perangkat kamu yang memiliki Wi-Fi bisa menikmati jaringan 4G. Cukup canggih, kan!

Nah bagi kamu yang belum memiliki modem MiFi sama sekali dan ingin menikmati kecepatan jaringan 4G LTE. Berikut adalah kumpulan modem 4G LTE MiFi terbaik yang bisa kamu bawa pulang.

Modem 4G Smartfren Andromax M2Y

Modem 4G LTE Terbaik yang Bisa Membuat Internet Kamu Lebih Kencang andromax m2y

Sesuai deskripsi namanya, modem ini memang didesain khusus untuk menggunakan operator seluler dan jaringan 4G LTE dari Smartfren. Cakupan jaringan 4G LTE dari Smartfren bisa dibilang sangat luas, membentang dari Aceh hingga Nusa Tenggara Timur dengan kecepatan download hingga 150 Mbps. Jadi, kamu nggak perlu khawatir lagi terhadap cakupan sinyal dan kecepatan Smartfren.

Dilihat dari spesifikasinya, modem ini bisa digunakan hingga 32 perangkat berbeda sekaligus. Artinya, seluruh perangkat keluarga kamu bisa terhubung melalui modem ini loh. Selain itu, modem ini juga dilengkapi MicroSD hingga 32 GB yang bisa digunakan sebagai penyimpanan tambahan untuk perangkat-perangkat kamu yang lain.

Mengingat ini adalah modem portable, di dalamnya terdapat sebuah baterai berkapasitas 2.000 mAh yang mampu bertahan hingga 10 jam. Jadi modem ini bisa kamu bawa-bawa saat berpergian. Apabila kamu tertarik, modem ini dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp299.000.

Bolt Orion Modem Wifi 4G

Modem 4G LTE Terbaik yang Bisa Membuat Internet Kamu Lebih Kencang bolt orion

Serupa dengan modem di atas, Bolt Orion Modem Wifi 4G juga merupakan modem yang didesain khusus untuk operator dan jaringan seluler dari Bolt. Dilihat dari spesifikasinya, modem ini mampu menyediakan internet 4G LTE hingga kecepatan 110 Mbps. Jadi kamu nggak akan mengalami buffer sama sekali saat melakukan streaming video di YouTube.

Menariknya lagi, modem ini memiliki sebuah layar OLED sebagai pemberi indikator status modem, seperti informasi sinyal, kapasitas baterai yang tersisa, dan status jaringan. Oh ya, modem ini memiliki slot MicroSD dan baterai dengan kapasitas 1.780 mAh yang bisa bertahan sekitar 5 jam. Bagi kamu yang tertarik, Bolt Orion Modem Wifi 4G dijual dengan kisaran harga Rp450.000.

Alcatel Y853 Modem Wifi 4G LTE

Modem 4G LTE Terbaik yang Bisa Membuat Internet Kamu Lebih Kencang alcatel y853

Bila 2 modem di atas hanya bisa digunakan untuk operator seluler tertentu, Alcatel Y853 Modem Wifi 4G LTE bisa digunakan untuk segala jenis operator seluler GSM loh. Artinya, kamu bisa menggunakan Telkomsel, XL Axiata, Indosat, bahkan 3. Hal menarik lainnya adalah bagian pinggir modern yang bisa diganti-ganti dengan tiga pilihan warna yang bisa digunakan.

Dimensi modem ini bisa dibilang cukup compact, dengan panjang 73mm, lebar 73mm, dan 13mm, dengan berat modem ini bisa dibilang sangat ringan, yaitu hanya 80 gram. Berat itu sudah termasuk baterai berkapasitas 1.500 mAh yang mampu bertahan hingga 6 jam pemakaian. Kecepatannya juga oke, bisa mencapai 100 Mbps.

Dengan semua kemampuan itu, modem ini bisa dibilang lebih mahal dari 2 modem sebelumnya, yaitu kisaran harga Rp599.000.

Baca juga: Perbandingan Kecepatan 4G LTE di Indonesia, Siapa yang Tercepat?

ZTE MF 90 Modem MIFI 4G

Modem 4G LTE Terbaik yang Bisa Membuat Internet Kamu Lebih Kencang zte mf 90

Modem ini memiliki desain yang sangat elegan dan compact dengan balutan warna putih yang bersih. ZTE MF 90 Modem MIFI 4G juga merupakan modem yang bisa digunakan untuk berbagai operator seluler GSM. Jadi, kamu bisa berganti-ganti paket sesuka kamu.

Teknologi MiFi dalam modem ini bisa menampung hingga 10 perangkat sekaligus, sehingga pastinya seluruh keluarga kamu di rumah bisa terhubung ke jaringan 4G LTE hingga kecepatan 100 Mbps. Selain itu, modem ini juga siap digunakan keluar, berkat baterai berkapasitas 2.300 mAh yang mampu bertahan hingga 10 jam lebih. Dengan desain yang elegan dan fitur yang keren, modem ini dijual dengan kisaran harga Rp620.000.

Huawei 4G LTE MiFi Cat4 Modem Wifi 150 Mbps

Modem 4G LTE Terbaik yang Bisa Membuat Internet Kamu Lebih Kencang huawei

Huawei 4G LTE MiFi Cat4 bisa disebut sebagai model paling mahal dalam daftar ini. Namun, hal itu cukup masuk akal karena modem ini menggunakan teknologi Cat4 yang memiliki performa yang lebih stabil dan lebih cepat dibandingkan modem 4G lain. Sebagai contoh, rata-rata kecepatan modem 4G LTE berada di bawah 100 Mbps, sedangkan modem ini mampu memberikan kecepatan hingga 150 Mbps.

Modem ini memiliki desain yang elegan dengan pilihan balutan warna putih dan hitam. Dengan rangkaian lampu indikator untuk sinyal, Wi-Fi, kapasitas baterai, dan pesan masuk. Di dalamnya terdapat baterai dengan kapasitas 2.300 mAh yang mampu bertahan hingga 6 jam lebih. Dengan semua fitur itu, Huawei 4G LTE MiFi Cat 4 dijual dengan kisaran harga Rp1,1 juta.


Mana modem 4G paling asik untuk kamu? Atau kamu punya rekomendasi modem yang lebih oke lagi? Ayo berdiskusi di bagian komentar.

Categorised in: , ,

This post was written by Krisna Wijaya