• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Gadget
  • >
  • Kenapa Kamu Harus Move On dari Jam Tangan Biasa ke Smartwatch?

Kenapa Kamu Harus Move On dari Jam Tangan Biasa ke Smartwatch?

Smartwatch memang mahal dan baterainya nggak tahan lama, tapi alasan-alasan berikut pasti bikin kamu kepengen beli Smartwatch!

Saat model awal memiliki fungsi dasar seperti kalkulator, penerjemah, dan bermain game, smartwatch modern saat ini sudah dilengkapi dengan komputerisasi yang bahkan dapat menjalankan aplikasi yang terdapat di smartphone.

Kalau jam biasa hanya bisa berfungsi sebagai penunjuk waktu, dan jam digital memiliki fungsi tambahan sebagai kalkulator, stopwatch dan lain-lain, smartwatch hadir dari berbagai macam vendor seperti Apple, Pebble, Samsung, LG dan lain-lain, dengan berbagai macam fitur yang dapat mempermudah aktivitas sehari-hari. Seperti membaca email, mendengarkan lagu, maupun memesan Uber. Semua itu bisa dilakukan melalui smartwatch.

Berikut adalah hal-hal lainnya yang bisa kamu lakukan hanya melalui pergelangan tangan kamu dengan ‘jam pintar’ ini. Yuk kita simak!

1. Fitur voice search

Kenapa Kamu Harus Move On dari Jam Tangan Biasa ke Smartwatch

Sumber: fancycrave1

Melalui fitur voice search kamu dapat mengetik pesan ataupun mencari aplikasi yang kamu perlukan melalui suara, tanpa menggunakan jari sama sekali. Hal ini sungguh memudahkan pengguna agar dapat selalu hidup secara efektif bahkan ketika sedang sibuk atapun sedang nggak dapat menggunakan jari misalnya saat berada di kereta yang penuh ataupun di tempat-tempat lain yang sangat ramai dan padat.

2. Menjawab panggilan

Kenapa Kamu Harus Move On dari Jam Tangan Biasa ke Smartwatch

Sumber: John Biehler

Berbagai smartwatch memiliki cara yang berbeda-beda untuk menjawab panggilan. Sony Smartwatch 3, misalnya, memungkinkan pengguna untuk menerima dan menolak panggilan, namun tetap menggunakan smartphone (ataupun menggunakan headset) untuk melakukan percakapan. Hal ini sangat bermanfaat ketika sedang berjalan-jalan, ataupun saat mengemudi.

Lainnya, seperti Apple Watch, memungkinkan kamu untuk menjawab dan melakukan percakapan langsung dari smartwatch (iPhone mungkin tetap di tas atau kantong kamu). Walaupun bukan cara yang ideal untuk menjawab setiap panggilan, namun akan berguna untuk percakapan cepat ketika kamu nggak bisa meraih iPhone kamu.

3. Aplikasi kebugaran

Kenapa Kamu Harus Move On dari Jam Tangan Biasa ke Smartwatch

Sumber: John Biehler

Semua smartwatch mampu melakukan penghitungan langkah, pengawasan kebutuhan air mineral, dan dapat menjalankan aplikasi kebugaran seperti Endomondo dan Strava. Manfaat terpenting dari hal tersebut adalah menghubungkan pengguna dengan fitur yang selalu mengingatkan pengguna untuk terus hidup secara lebih sehat dan lebih teratur.

4. Mendengarkan musik

Kenapa Kamu Harus Move On dari Jam Tangan Biasa ke Smartwatch

Sumber: Eliyah

Anda dapat berjalan menuju tempak kerja ataupin mendengarkan musik di telepon di saku Anda , jika trek datang pada yang Anda nggak suka maka cukup tekan ‘ berikutnya ‘ pada cerdas Anda . Anda juga dapat menghentikan sebentar , mengatur volume atau line- up lagu berikutnya . Ini terdengar sepele, tapi itu benar-benar membuat mendengarkan musik lebih mudah .

Baca juga: Pakai Tablet, Emang Masih Zaman?

5. Mengurangi pemborosan baterai smartphone

Kenapa Kamu Harus Move On dari Jam Tangan Biasa ke Smartwatch  (3)

Sumber: Peggy_Marco

Salah satu pemborosan terbesar pada baterai smartphone adalah bahwa smartphone memiliki layar yang lebar dengan resolusi yang tinggi yang harus dalam kondisi menyala saat digunakan, dengan menggunakan smartwatch maka kamu akan mengurangi jumlah penggunaan smartphone dengan layar lebar tersebut sehingga dapat berdampak secara signifikan terhadap daya tahan baterai smartphonemu.

Lalu bagaimana dengan baterai smartwatchmu yang akan selalu terhubung ke smartphone sepanjang hari? Kamu nggak perlu khawatir, sebab dengan menggunakan efisiensi Bluetooth 4.0, tentunya baterai smartwatchmu nggak akan cepat habis walaupun dipakai sepanjang hari.

6. Smartwatch juga bisa navigasi, loh!

Kenapa Kamu Harus Move On dari Jam Tangan Biasa ke Smartwatch

Sumber: Samsung_Newsroom

Selanjutnya kamu dapat menikmati menu navigasi. Bila kamu sedang dalam perjalanan ditempat-tempat yang nggak terlalu kamu ketahui, akan jauh lebih mudah dengan menggunakan smartwatch. Arah akan ditampilkan di pergelangan tangan kamu untuk memberitahu kamu kapan dan di mana saat yang tepat untuk melakukan belokan selanjutnya.

Menggunakan navigasi melalui smartphone kamu tentunya akan mengurangi baterai smartphone kamu secara drastis dan tentunya dengan menggunakan smartwatch akan membuat baterai smartwatchmu lebih tahan lama.

7. Notifikasi

Kenapa Kamu Harus Move On dari Jam Tangan Biasa ke Smartwatch

Sumber: Orde Saunders

Notifikasi adalah salah satu alasan utama untuk menggunakan smartwatch. Kemudahan untuk mengirimnya ke pergelangan tangan mu dan mengidentifikasi prioritas kepentingannya membuat kamu semakin memudah memilah untuk nggak terburu-buru untuk mengambil smartphon mu dari saku ataupun tas mu. Hal ini menyederhanakan hidup kamu dan menghemat waktu-waktu berharga yang penting dalam hidup kamu. Akses email dan membalas pesan langsung dapat dilakukan melalui smarwatch

8. Tetap up-to-date berbagai informasi

Kenapa Kamu Harus Move On dari Jam Tangan Biasa ke Smartwatch

Sumber: Unsplash

Dapatkan pengetahuan tentang berita maupun cuaca secara cepat melalui smartwatchmu, sangat bagus untuk membantu memastikan rencana perjalanan kamu dan tentunya kamu akan semakin mudah menghindari penghalang yang tak terduga bagi kesenangan perjalanan ataupun liburanmu

Perlengkapi smartwatchmu dengan ribuan aplikasi Android ataupu iOS yang memungkinkan kamu melakukan segala sesuatu mulai dari membuat reservasi penerbangan, berbelanja dan lain-lain dengan mudah.

Masih yakin kalo smartwatch itu nggak penting?

Ayo pilih smartwatch favoritmu disini.

Sumber Gambar Utama: Unsplash

Categorised in: , ,

This post was written by Krisna Wijaya