• Home
  • >
  • Male
  • >
  • Hobbies
  • >
  • 5 Fitur Pokemon GO yang Belum Tersedia Dibanding Pokemon Emulator

5 Fitur Pokemon GO yang Belum Tersedia Dibanding Pokemon Emulator

Pokemon GO dinilai kurang seru karena fiturnya nggak selengkap game Pokemon terdahulu. Berikut 5 fitur favorit yang belum ada di Pokemon GO!

Masih ingatkah dengan game Pokemon jadul versi Red dan Blue yang kamu mainkan 10 tahun lalu? Game Pokemon tersebut adalah salah satu game klasik yang dicintai oleh sebagian besar anak-anak di generasi 80 dan 90an!Ini jugalah yang membuat orang-orang generasi 80 dan 90an heboh ketika Pokemon GO diluncurkan di bulan lalu.

Akan tetapi, sangat disayangkan banyak yang menilai fitur Pokemon GO belum lengkap bila dibandingkan dengan game-game Pokemon terdahulu. Simak 5 fitur Pokemon GO favorit berikut yang belum dapat ditemukan!

1. Bertarung dengan Pokemon liar

5 Fitur Game Pokemon Favorit yang Belum Ada di Pokemon GO

Sumber Gambar

 

Di saat bertemu dengan Pokemon liar di dalam game Pokemon klasik, pemain mempunyai beberapa pilihan seperti bertarung dengan Pokemon tersebut, menggunakan items, atau lari dari pertarungan.

Namun, fitur-fitur ini (khususnya fitur pertarungan) belum tersedia di Pokemon GO saat ini sehingga pemain hanya dapat menangkap Pokemon dengan Pokeball atau items sebagai pendukung.

Padahal, fitur ini bisa dibilang sangat penting untuk membuat permainan semakin seru. Dengan pertarungan, kamu bisa menaikkan XP Pokemon kamu sehingga menjadi semakin kuat dan siap untuk melawan Gym.

2. Memilih moves saat battle

5 Fitur Game Pokemon Favorit yang Belum Ada di Pokemon GO1.jpeg

Sumber Gambar

 

Pemain yang mengerti jurus-jurus/moves bertarung dalam bermain Pokemon pasti akan lebih unggul ketika menangkap Pokemon atau melawan Gym. Hal ini juga berlaku di Pokemon GO.

Namun, banyak pemain yang menilai pertarungan di game Pokemon klasik jauh lebih asik dibanding Pokemon GO karena pemain dapat menggunakan satu dari empat jurus yang dimiliki setiap Pokemon sesuai dengan karakteristik lawan.

Sayangnya, pertarungan Pokemon GO menjadi kurang seru akibat fitur pemilihan moves yang belum tersedia sehingga kemampuan pemain saat bertarung hanya dinilai dari kemampuan attack dan swipe.

3. Pokemon Go belum bisa berinteraksi dengan pemain lain

5 Fitur Game Pokemon Favorit yang Belum Ada di Pokemon GO3

Sumber Gambar

 

Apakah kamu memiliki banyak Pokemon yang sama dan ingin menukarkannya dengan Pokemon lain yang nggak kamu punya? Kamu bisa melakukan barter (trade) Pokemon di game Pokemon klasik. Dengan begitu, kamu bisa melengkapi Pokedex dengan lebih mudah.

Nggak cuman itu, untuk menguji kekuatan Pokemon-Pokemon-mu, kamu bisa menantang dan bertarung dengan trainer-trainer lain, lho! Menarik, ya?

Namun, fitur Pokemon GO belum menyediakan hal ini. Tapi, nggak usah sedih karena sudah banyak rumor yang mengatakan bahwa kedua fitur ini akan segera hadir di Pokemon GO.

4. Fly dan swim ke tempat lain dengan menggunakan Pokemon

5 Fitur Game Pokemon Favorit yang Belum Ada di Pokemon GO4

Sumber Gambar

 

Ketika sudah lama bermain, kamu bisa memanfaatkan Pokemon-mu untuk terbang ataupun berenang ke tempat-tempat yang berbeda. Fitur ini sangat berguna di saat kamu ingin mengunjungi tempat tertentu untuk mencari Pokemon yang kebetulan hanya ada di tempat itu.

Tapi, ini merupakan fitur yang belum dan bahkan bisa dibilang nggak mungkin ada di dalam Pokemon GO. Keterbatasan-keterbatasan inilah yang kadang membuat Pokemon GO masih kalah asik dengan game Pokemon klasik.

5. Gym Badges dan Liga Pokemon

5 Fitur Game Pokemon Favorit yang Belum Ada di Pokemon GO4

Sumber Gambar

 

Dalam Pokemon klasik, Pokemon trainer mempunyai satu misi penting, yaitu mengoleksi 8 lencana Gym (Gym badges) dan kemudian mendapatkan kualifikasi untuk bertarung di Liga Pokemon. Di situlah, setiap pemain handal akan bertarung dan merebut gelar Pokemon Master!

Pada saat ini, Gym memang sudah tersedia dalam Pokemon GO, namun kamu nggak mendapatkan lencana bila mengalahkan Gym. Tentunya, pemain Pokemon GO juga nggak akan menemukan Liga Pokemon di manapun sehingga membuat misi seorang Pokemon trainer menjadi kurang jelas.

Wah! Ternyata banyak juga ya fitur keren di game Pokemon klasik yang belum tersedia di Pokemon GO. Pantas banyak pemain yang mulai merasa Pokemon GO membosankan. Mari kita nantikan aja fitur Pokemon GO yang terbaru dari Niantic sambil mengoleksi barang-barang Pokemon lainnya.

Categorised in: ,

This post was written by Selvi Nelin