Film Sekuel Yang Paling Ditunggu Bulan Mei Ini

Setiap kali Hollywood bikin film sekuel, pasti bakal ditunggu-tunggu kemunculannya. Ini dia film sekuel di bioskop bulan Mei ini!

Para produser film di Hollywood saat ini lagi seneng-senengnya ngembangin franchise film. Ini karena mereka ngerasa kalo film franchise udah punya tempat di hati para fans nya, dan mereka inilah yang udah nggak sabaran buat nonton kelanjutan film tersebut. Nggak hanya itu, para fans fanatik dari sebuah film franchise bisa jadi marekter yang hebat buat sekuel sebuah film. Ngaku aja, kamu yang seneng banget sama film Star Wars pasti bakal posting di Facebook kamu begitu denger film ini bakal dibikin sekuel barunya.

Selan itu, biasanya sekuel sebuah film bisa muncul bertahun-tahun setelah film perdananya muncul. Paling cepet bisa setahun setelahnya. Itu pun udah bikin penasaran nggak karuan. Nah, termasuk beberapa film berikut ini. Berapa banyak dari kamu yang nggak nyangka kalo Alien bakal ada sekuelnya lagi? Atau yang mikir kalo Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides adalah petualang terakhir kapten Jack Sparrow pasti kaget begitu tahu ada kelanjutannya. Biar nggak penasaran sama kelanjutan film kesayangan kamu, pastiin akhir pekan ini kamu udah pesen tiket nonton beberapa film berikut ini.

Baca juga: 7 Koleksi Wajib Punya Buat Kamu Fanboy Star Wars

Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales

teaser-trailer-pirates-of-the-caribbean-dead-men-tell-no-tales-1200x630

Film yang terinspirasi dari sebuah wahana di Disneyland ini sempet bikin banyak orang demam bajak laut. Sepertinya para produser Hollywood dan juga Walt Disney pengen ngobatin rasa kangen para penggemar karakter kapten Jack Sparrow setelah film terakhirnya sebelum ini tayang di 2011. Kalo kamu salah satu penggemar film ini, bersiap-siaplah dengan kejutan berikutnya. Ya, nggak hanya Johnny Depp aja yang bakal nongol di film ini, tapi juga Keira Knightley dan Orlando Bloom yang sempet absen di sekuel sebelumnya bakal ikut ngeramein film Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales.

Buat kamu yang belum pernah nonton, atau kelewat satu atau dua serinya, nggak perlu bingung, karena cerita film ini nggak ada hubungannya sama petualangan-petualangan sebelumnya, kecuali beberapa karakter yang kembali nongol. Dikisahkan kapten Jack Sparrow sedang diburu oleh rival lamanya, kapten Armando Salazar. Dibantu oleh pasukan hantu tentara angkatan laut Spanyol yang berhasil kabur dari Devil’s Triangle, kapten Salazar berniat untuk membunuh semua bajak laut di lautan. Untuk ngalahin kapten Salazar, kapten Jack Sparrow berusaha nemuin Trident of Poseidon, sebuah artefak yang mengabulkan keinginan pemiliknya untuk menguasai lautan.

Baca juga: 5 Film Action Pemicu Adrenalin Yang Paling Ditunggu Bulan Ini

Alien: Covenant

m2tenjw2ijdreshwxccu

Franchise film Alien ini termasuk yang jauh banget jarak antara sekuel maupun prekuelnya. Bayangin aja, pertama film ini dibuat adalah tahun 1979, dan baru keluar sekuelnya tahun 1986. Setelah sukses ngeluarin empat sekuel dengan jarak yang jauh, plus spin-off film ini yang dikasih judul Alien vs Predator, Ridley Scott pun membuat sebuah film prekuel dari franchise Alien yang diberi judul Prometheus. Film yang sempet jadi kontroversi itu sukses jadi Box Office selama beberapa minggu tahun 2012 lalu. Entah kenapa butuh waktu lima tahun buat Ridley Scott ngeluarin sekuel dari Prometheus yang dikasih judul Alien: Covenant ini.

Tapi bayangin aja penggemar film ini yang kesebar di berbagai generasi. Mungkin dari jaman orangtua kamu dulu sampe para milenial jadi fans film ini. Nggak heran kalo udah banyak banget yang nggak sabar dan penasaran kelanjutan dari film Prometheus yang nantinya akan nyambung ke film Alien tahun 1979. Film ini berkisah tentang ekspedisi yang dilakukan para awak kapal koloni Covenant yang ingin menemukan planet terpencil di sebuah galaksi yang jauh. Mereka baru sadar apa yang mereka pikir sebagai sebuah surga yang belum ditemukan, ternyata sebuah dunia gelap yang berbahaya. Satu-satunya penduduk yang ada di situ adalah David (Michael Fassbender), robot sintetis yang ikut di ekspedisi Prometheus.

Guardians of the Galaxy vol. 2

NENoXvYE2ozyRR_2_a

Kalo ada grup superhero yang bisa bikin kamu ketawa, ya Guardians of the Galaxy ini. Aksi konyol pahlawan super Peter Quill yang lebih seneng dipanggil Star-Lord bersama kelompoknya ini sering bikin orang ngakak. Guardians of the Galaxy sendiri pertamakali nongol tahun 2014 lalu, diangkat dari komik keluaran Marvel. Kelompok penjaga galaksi ini terdiri dari Star-Lord (Chris Pratt), Gamora (Zoe Saldana), Drax (Dave Bautista), Groot (suara oleh Vin Diesel) dan Rocket (suara oleh Bradley Cooper).

Walau sekuel film ini pertama kali diumumin tahun 2014 di San Diego Comic-Con International, film Guardians of the Galaxy vol. 2 ini baru digarap pada 2016 lalu, dan baru diluncurin bulan ini. Film ngambil latar belakang dua atau tiga bulan setelah film pertama. Kelompok super hero ini berpetualang menyusuri galaksi sambil membantu Peter Quill alias Star-Lord mengungkap asal usul dirinya. Dalam perjalanan, mereka mencoba untuk mengalahkan musuh yang ingin menghancurkan galaksi.

Baywatch

baywatch-cast-photo-dwayne-johnson

Setelah serial Baywatch ngeluarin berbagai judul film yang jadi sekuel dan spin-off dari serial TV yang pernah fenomenal di masanya, kini franchise serial dan film ini memutuskan untuk membuat remake dengan tim Baywatch yang baru. Tapi, tetep dengan karakter yang sama. Buat kamu yang kangen dengan karakter Mitch Buchannon, sang pemimpin yang dengan semangat sering memotivasi tim nya, kali ini bakal dimainin sama Dwayne Johnson. Sementara karakter Matt Brody, mantan atlet Olimpiade yang ganteng tapi nasibnya jadi penjaga pantai, diperanin sama Zac Efron. Hmm.. pasti kalian nggak sabaran pengen tau siapa yang bakal meranin tokoh C.J. Parker yang dulunya diperanin Pamela Anderson. Ya! Si cantik nan seksi, Kelly Rohrbach!

Tema dan cerita dari film Baywatch ini nggak jauh beda sama cerita aslinya di serial TV. Duet cowok keren yang dikelilingi cewek-cewek seksi yang bertugas sebagai Baywatch, berusaha mengesampingkan perbedaan mereka dan bekerjasama buat ngalahin tindak kejahatan yang terjadi di area mereka, seperti transaksi besar narkoba.

Gimana? Udah nggak sabar nonton yang mana? Biar lebih seru, ajak temen-temen kamu yang juga penggemar film tersebut, atau join nobar dengan komunitasnya.

Categorised in: , ,

This post was written by Kak Moza